Chapter 04 - Perkara Hujan dan Sempak

2.5K 406 18
                                    

•••

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

•••

Sore ini Yoji tengah menikmati kehangatan selimut dalam kamarnya yang astagfirullah. Gara gara hujan, tuh anak jadi terserang mager yang berakhir membuat kamar kos nomor 4 tersebut terlihat seperti sarang mamalia. Baju tercecer dimana mana, tadi dia kalang kabut angkat jemuran di luar terus dibiarin gitu aja tanpa dilipat terlebih dahulu.

Menonton anime hentai kesukaan, ketenangan Yoji harus terenggut begitu mendapati satu manusia tidak tau sopan santun yang mendadak masuk ke dalam sana tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu.

"Bangsat si Yuda, ngeselin banget tuh orang."

Avi masuk masuk udah ngegerutu, langsung ngerebahin diri di atas kasur Yoji yang berasa kayak milik pribadi.

"Kenapa lo?" sebagai penerus bangsa yang peduli dengan sesama, Yoji pun memutuskan untuk bertanya.

Dan ya seperti biasa, Avi bakal cemberut dengan bibir bawah yang dimajukan serta memasang mata layaknya anak ANJING yang lagi melas.

"Yuda nyolong mie gue."

Hahh...Yuda lagi Yuda lagi. Rasanya gak ada topik bahasan lain dalam hidup Avi selain brownies, tiktok dan Yuda. Dikutuk jadi jodoh, mampus si burik tuh.

"Kok bisa?"

Namun berperan layaknya kembaran beda rahim yang baik, Yoji lantas mengubah posisi menjadi duduk lalu setia mendengarkan curhatan Avi yang sebenernya hanya membuang buang waktu.

Hey kalian yang suka curcol hal hal gak penting dan gak memberikan dampak apapun pada kehidupan, sadari lah bahwa anda sudah membuang buang waktu teman anda.

"Jadi tadi gue bikin mie kuah kan, yang soto lamongan, terus gue taruh di atas meja, niatnya mau gue tinggal bentar karena pengen pipis. Eh tapi pas balik, tau taunya si babi udah ngehabisin makanan gue, bahkan diseruput sampe mangkok mangkoknya. Dan pas gue ciduk, tuh anak malah lari sambil awokawokawok."

Yoji cengo, ngangguk ngangguk denger cerita barusan.

"Yaa...lagian salah lo juga sih naruh makanan sembarangan padahal udah tau Yuda pemakan segala."

Avi langsung duduk dong, gak terima dia.

"Kenapa sih di negara ini sering banget korban yang disalahkan? Ada apa dengan negaraku?" Avi ngomong lebay, mengundang tatapan maklum dari Yoji. Si tupai udah ngerti kok, dia paham kalau Avi bakal rese pas ngebahas tentang Yuda.

"Iya deh iya, terus gimana mienya, lo bikin lagi?"

"Iya lah, gue bikin dua bungkus sekaligus, sekalian buat healing dan naikin mood."

Healing sih healing, tapi lambung jebol gara gara kebanyakan makan bumbu penyedap.

Percakapan nampaknya berhenti sampai di sana namun sepertinya Avi gak mempunyai niatan untuk pergi sebelum diusir. Jadi, sambil ngerogoh ponsel dari saku celana, sosok berfreckhles itu pun mulai ngecek ngecek tugas di google classroom.

"Eh bentar deh, kok gue kayak nyium bau aneh ya?"

"Hah? Bau aneh gimana?"

Avi gak langsung menjawab namun hidung mungilnya terlihat sibuk mengendus ke sekitar. Mengedarkan pandangan ke segala arah, manik bulat Avi langsung terpaku pada satu objek. Sebuah sempak yang berkibar merdeka di depan kipas angin.

"Ji, tolong bilang ke gue kalau itu stella model terbaru."

Liat Avi yang terpaku kayak orang shock, Yoji pun mengikuti arah pandangan dari si koala.

"Oh itu, bukan. Itu mah sempak gue Vi."

Avi makin mematung. Jadi daritadi dia udah ngehirup udara yang tercemar sama dalemannya Yoji? Sungguh primitif.

"GOBLOG, NGAPAIN LO GANTUNG SEMPAK DI SANA?!" Avi langsung ngegas, refleks nutup hidung demi melindungi pernafasan.

Emang sih sempaknya udah dicuci, tapi gimana ya. Mungkin hanya Shaka satu satunya orang yang bakal seneng kalau ada di kamar itu. Nyuruh pake sempak Yoji sebagai masker wajah pun, rasanya Shaka gak bakal nolak.

"Kenapa emangnya? Di luar kan hujan, gue gantung di sana aja biar cepet kering."

Sefruit tips dari Yoji Abyasa, semoga bermanfaat bagi keberlangsungan hidup umat manusia.

"Tapi jangan di sana juga lah, gue pikir stella anjir."

Yoji masih belum merasa bersalah.

"Dih, biasa aja kali Vi, lebay amat lo."

"Oh, kalau gitu sekarang gue gantung sempak gue di sini."

"Y-ya gak gitu juga."

Perdebatan masih berlangsung, padahal Avi cuma kudu keluar, balik ke habitat sendiri, beres. Gitu aja diribetin.

Gara gara perkara hujan dan sempak, tuh dua anak malah ribut hampir sejam lamanya. Sempaknya Yoji masih tergantung di depan kipas angin, gak ada yang berinisiatif untuk memindahkan. Benda segitiga tersebut masih berkibar riang gembira menyebarkan aroma rinso yang khas.

 Benda segitiga tersebut masih berkibar riang gembira menyebarkan aroma rinso yang khas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue


Tertanda, 27/04/2022

Bee, ingin memukul anak ambis di kelas

Boarding House [Stray Kids]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang