•••
Hasil tes keluar hampir berbarengan, untungnya mereka semua mendapat hasil negatif, bisa balik kampung jadinya.
Seperti yang kebanyakan orang lain lakukan, acara beberes dan ngemas pakaian pasti akan beraakhir rusuh karena banyak barang barang yang hilang. Lalu, alasan itulah yang mendasari krisis moneter yang terjadi di kos sore ini.
"Sempak gue kok gede banget?"
Seperti yang udah ditebak, Yoji pasti jadi orang yang paling heboh. Tuh anak jalan keluar kamar, tiba tiba teriak sambil merentangkan sebuah sempak berwarna navy di hadapannya.
Yang lain pada noleh, mereka tadi lagi sibuk ngeberesin sepatu, benda benda kecil atau sekedar ngebungkus oksigen kota buat oleh oleh keluarganya di desa.
"Mana gue tau, urusan sempak aja lo ributin." Kenan menyahut, dia lagi sibuk di dapur guna menyiapkan makan malam buat nanti. Bahan masakan yang selama ini disembunyikan- dia keluarkan semua demi membuat banyak hidangan mewah.
Masih asik mencari pelaku penyelundupan sempak, Yoji nampak mengintrogasi Al yang sebenernya gak tau apa apa. Gimana ya, kan pemuda pucat itu yang menduduki peringkat pertama sebagai pemegang titid terbesar di kos.
"Itu Yoji kenapa menggelepar kayak babi yang mau disembelih?" Ardan menuruni satu persatu anak tangga dengan muka bantalnya, tuh anak baru bangun, santai banget karena semua udah diurusin sama Raksa.
"Sempaknya ketuker, lo liat coba, siapa tau punya lo." Avi berucap acuh, kembali naik ke lantai dua buat belajar dance tiktok daripada adu bacot sama Yoji.
Masih dengan keadaan bingung, Ardan lantas mengalihkan pandangan ke arah si tupai lalu melotot kaget setelahnya.
"BRENGSEKI, ITU SEMPAK GUE!"
Gotcha! Akhirnya ketemu.
Pantesan Ardan ngerasa sempak favoritenya menciut, dia pikir si Joni udah tumbuh besar, taunya ketuker sama punya Yoji. Gak heran sih, ukuran titid si tupai kan smol. Mungkin Yoji atau Ardan gak sengaja salah ngambil jemuran soalnya warna sempak mereka sama.
Gak ada masalah sih, toh udah terlanjur dipake. Namun sayang, timing Ardan teriak sedikit tidak pas. Shaka yang baru aja keluar dari kamar sontak bengong sambil mencoba mencerna keadaan.
"Kok sempak lo bisa ada di Yoji?"
Merasa hawa hawa mencekam dari arah samping, Ardan langsung meneguk ludah gugup begitu mendapati Shaka yang tengah memandanginya dengan senyum psiko. Kebetulan banget, di tangannya ada gumpalan tissue yang hendak Shaka buang di tong sampah. Tapi sepertinya, benda tersebut akan mempunyai fungsi lain yang lebih bermanfaat.
"G-gak gitu, jangan mikir aneh aneh dulu. Jemuran kita ketuker." Ardan sedikit was was, mana Shaka main jalan ngedeket lagi.
Berhenti sejenak, Shaka lantas mengalihkan pandangan ke arah Yoji, "Bener Ji?"
Mendapat anggukan dari yang lebih muda, Shaka pun mengurungkan niat untuk menyumpal mulut Ardan menggunakan tissue.
"Oh gitu. Terus, lo sempet make sempaknya Ji?"
"Sempet lah, kedodoran banget asli." Yoji mendadak ngegas, masih gak terima sama ukuran titidnya yang mungil.
Menghampiri Yoji, Shaka langsung ngerebut sempak milik Ardan sebelum akhirnya dia lempar ke muka yang punya, "Tuh, jangan lupa balikin sempak Yoji, awas aja lo."
Buru buru narik tangan Yoji buat pergi ke toilet, Shaka berencana membersihkan selangkangan pemuda tembem tersebut dari sisa sisa kontaminasi dalemannya Ardan. Kalau kata Shaka mah biar titid Yoji steril dan gak jamuran nanti.
Yaudahlah, terserah Shaka aja.
"Loh, daleman kakak ketuker? Cepet cuci anunya kak."
Raksa tiba tiba muncul, ikut nimbrung sambil berseru heboh.
"Ah gak usah dek, toh udah-"
"Gak boleh, pokoknya harus dicuci. Sini aku yang cuciin."
Wah, menang banyak nih. Sambil cengar cengir gak jelas, Ardan ngebiarin dirinya ditarik gitu aja buat pergi ke toilet di lantai atas.
Ternyata insiden sempak ketuker ini bisa membawa berkah bagi mereka yang mau mensyukuri. Sungguh mulia.
To Be Continue
Tertanda, 09/02/2023
Bee, sedang mengalami masalah perut
KAMU SEDANG MEMBACA
Boarding House [Stray Kids]
FanfictionKos kosan Bapak Jewaypi selalu ramai, apalagi pas masa masa lockdown kayak gini. Diprediksikan tempat ini akan berhasil menciptakan lulusan homo yang berkualitas, berkompeten dan berjiwa saing internasional. Emang sih mereka gak meninggal karena cov...