CRAZY CROWN PRINCESS - PART 30

3.2K 506 29
                                    

Happy reading semuanya.

⚜️⚜️⚜️

Athena sudah merebahkan tubuhnya di landasan udara yang sedang sepi. Kata Aldebaran, biasanya masih ada beberapa pasukan khusus yang berlatih di malam hari seperti ini. Namun malam ini nampaknya semua orang lebih suka untuk bergelung di dalam selimut mereka masing-masing.

"Nanti kau gatal-gatal, Putri Athena." kata Aldebaran yang tak didengarkan oleh Athena. Ia tahu jika landasan itu kotor karena debu, namun yang namanya Athena tentu saja sudah biasa rebahan di manapun dan kapanpun itu.

"Pangeran Aldebaran, lihat, itu rasi bintang orion!" kata Athena dengan teriakan tertahan. Aldebaran pun menatap langit, namun tak menemukan apapun selain bintang yang bertaburan.

"Aku tidak melihat apapun."

"Ck, kau payah!" kesal Athena. Gadis itu pun menarik Aldebaran untuk turut rebahan di sebelahnya. Aldebaran tidak melawan, hanya menuruti apa yang Athena mau.

"Kau pernah membaca mitologi Yunani, Pangeran Aldebaran?"

"Tidak tertarik."

"Pantas kau tidak tahu tentang rasi bintang."

"Memang ada hubungannya?"

"Rasi bintang katanya dikenal karena mitologi Yunani Kuno."

"Aku tidak pernah tahu."

"Oleh karena itu, aku memberitahumu," kata Athena dengan senyum kecil. "Namaku Athena, tahu artinya?" tanya Athena lagi yang membuat Aldebaran menoleh ke arahnya.

"Athena bukankah itu nama ibukota negara Yunani?" Athena seketika ingin menjitak Aldebaran. Bisa-bisanya namanya dikenal karena nama sebuah kota?!

"Athena adalah nama dewi perang dan dewi kebijaksanaan paling tersohor di dalam mitologi Yunani," kata Athena penuh penekanan saking kesalnya. "Orang tuaku memberi nama Athena agar aku tumbuh menjadi gadis yang kuat seperti Dewi Athena." lanjutnya.

"Oh, nama yang bagus." mendengar jawaban bernada datar itu, Athena langsung memukul lengan Aldebaran hingga laki-laki tiga-puluh tahun itu meringis kesakitan.

"Doa orang tuamu terkabul, Putri Athena. Kau benar-benar tumbuh menjadi gadis yang kuat seperti Dewi Athena." kata Aldebaran lagi yang kini berhasil membuat Athena bangkit untuk memukuli tubuh Aldebaran.

"Okay, aku minta maaf. Sudah! Badanku sakit semua kau pukuli!" kata Aldebaran yang membuat Athena menghentikan aksinya yang sedang menganiaya sang calon suami.

"Namamu Aldebaran, kau tahu artinya?"

"Tidak. Memangnya ada?"

"Setiap nama punya arti. Termasuk namamu."

"Aku tidak pernah tahu jika namaku punya arti. Kau tahu artinya?"

"Aldebaran adalah bintang paling terang yang ada dalam rasi Taurus."

"Oh, ya?"

"Ya. Aku menduga jika orang tuamu berharap kau akan terus bersinar layaknya bintang aldebaran," kata Athena sambil menatap Aldebaran dalam-dalam. "Dan itu terkabul. Kau sangat bersinar sekarang, Pangeran Aldebaran." lanjutnya yang tanpa sadar membuat Aldebaran ikut tersenyum.

"Aku tidak tahu jika namaku memiliki arti seindah itu."

"Kau sudah tahu sekarang."

"Kau berhasil membuatku bahagia."

"Oh, ya? Kenapa begitu?"

"Aku hanya merasa jika Mommy dan Daddy ternyata memang sangat mencintaiku. Oleh karena itu, mereka memberiku nama secantik itu."

Crazy Crown Princess (Proses Penerbitan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang