makan malam

30 29 15
                                    

"annya ayo turun mau makan malam!" triak mama.

"bentar ma!"

"cepat sini jaga adekmu bentar, mama lagi bantu bibi!" triak mama.

"iyaaa!"

annya buru² turun kebawah dan menuju ke ruang keluarga disana ada si bontot hamsa dan rangga pastinya sedang liat tv. buru² annya menyendok adek bontotnya itu yang ber umur 1,5 tahunan, ditaruh di pangkuannya dan mereka liat tv bersama, ya kartun adalah andalan mereka.

"ayo anak2 sini makan" ucap mama dari ruang makan.

"oke ma" jawab annya dan rangga. annya mendendong si bontot dan juga rangga pun menuju ke dapur.

"iya rangga panggilan ayah dikamar ya, makan dulu" ucap mama.

"oke ma siaaapp" jawab rangga.

"ma dekbayku ini udah makan?" tanya annya.

"ini sekalian makan sama mama nanti" ucap mama lalu dianguk i oleh annya.

"bibi saya minta tolong ambilin buah yang ada di kulkas ya buat dedek, sama susu uht buat anak²" ucap mama.

"iya nyonya" ucap bibi sumi. bibi sumi adalah art dri masa kecil annya dari keluarga alfaro blm sesukses ini bi sumi setia dengan keluarga alfaro.

"sini annya adeknya" ucap mama,

"oh iya mama minta tolong ambilin celmek buat adek ya" ucap mama.

"oke ma" ucap annya sambil mengasihkan hamsa ke mama Alvina.

"ini nyonya buah sama susunya" ucap bibi sumi.

"iya bi trimakasih, bibi makan disini aja bareng kita kayak biasanya" ucap mama.

"iya nyonya bentar bibi mau ngambilin teh anget buat tuan" ucap bibi.

"iya bi" mama Alvina.

"loh mana sang putinya ayah ma?" tanya ayh alfaro sambil menarik kursinya untuk duduk.

"lagi ngambil celmek adeknya" ucap mama.

"ma yah rangga mau ke sekolah bawa sepeda sendiri boleh gk?" ucap rangga.

"nggk!" triak annya.

"yaaah ma ayah boleh ya pliissss" mohon rangga.

"emang kapan kamu masuk sekolahnya?" tanya ayh alfaro

"besok lusa, boleh ya boleh ya" ucap rangga.

"jangan yah ma nanti gk pulang² malah keluyuran nanti" ucap annya.

"bener tuh kata mbak kamu" ucap mama sambil menyuapi hamsa

"tuuh denger kata mama" ucap annya.

"ayaaaahhh boleeh yaaa, rangga pengen bawa sendiri" ucap rangga memohon.

"ntar ayo makan dulu, keburu dingin ini makanannya" ucap ayah.

•••

makan pun sudah selesai, annya, mama Alvina membantu bibi membersihkan meja makan. sedangkan ayah alfaro, hamsa dan rangga pun sedang menonton tv.

"bibi habis cuci piring langsung tidur aja habis ini, bibi terlihat letih hari ini" ucap mama Alvina.

"tapi nyonya hamsa belum tidur" ucap bibi sambil mencuci piring.

"tenang bi ada si tangan ajaib aku sama mama" ucap annya sambil menarik²kan alisnya.

"iya bi tenang aja kan ada annya sama saya" ucap mama Alvina.

A destiny for annyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang