Pak Rama

181 31 16
                                    

Boleh minta vote kaga sih?!! 🥺
Sedang insecure.

......

"Pak Rama?"

"Pak Rama!!!!!"

Ojin dan Fano sontak lihat lihat an. Ojin tadi nyapa Pak Rama yang udah duduk manis sama Opa dan Oma di ruang tengah sambil nonton ulang sinet Layangan Putus.

Tapi si Fano malah ikutan nyapa sambil teriak di deket kuping Ojin, mana teriaknya gak selow banget, kaya petasan bambu. Bikin kaget dan pengeng telinga.

Lagian juga ngapain sih Fano ikutan teriak, kenal Rama juga kaga, sok sok an kaget, elah Sinet sinet, penulis hanya bisa geleng geleng kepala lihat kelakuan Fano.

Fano nyengir begitu dilihatin sama Mas Ojin pake kilatan setajam silet, sring sring.

"Pak Rama kok kesini gak ngabarin saya dulu?" tanya Ojin, sekarang dia ikutan duduk tapi jauh dari tempat Pak Rama.

"Tadi sudah tak telpon kamu-nya, tapi gak kamu angkat. Ya, saya tunggu aja disini, lagian saya juga seneng bisa ngobrol sama Opa sama Oma" Rama menebar feromon, sambil ngeluarin jurus kegantengan daddyablenya.

"Maap Pak, tadi saya lagi keluar jalan jalan sama..."

"Sama adiknya" sahut Fano rada dingin, hati Fano udah jengkel. Biasalah cemburu dia tuh, ngapain sih aki aki ini dateng ke sini, mana kayaknya Opa sama Oma wellcome banget gitu sama nih aki aki.

"Ada yang perlu di omongin?" tanya Ojin ke Rama, "kalo iya, ngobrol di teras belakang aja pak, sebentar saya ambil laptop dulu" Ojin langsung ngibrit masuk kamar ninggalin Rama, Fano juga Oma Opa.

Fano masih berdiri aja ditempatnya tadi, hatinya masih jengkel hanya karena ngelihat Om Om ini dateng ke rumah Oma.

"Lho? Beli apa itu Fan?" tanya Opa yang ngerasain hawa hawa pertarungan baratayudha.

"Cuma singkong keju, tadi beli di Kodam" Fano nyerahin bungkusan ke Opa gak lupa, diambil dulu dari kreseknya, tapi begitu mata Fano ngelihat ada sisa sisa martabak telor yang potongannya gede gede, pokoknya sekali dilihat juga tahu kalo itu martabak super spesial, kayaknya hati Fano langsung di gigit semut, nyelekit banget.

Bagai bumi dan langit antariksa dong. Singkong keju vs Martabak telor super spesial. Kalah saing euy.

"Waduh, makasih loh Fan, baru aja Oma sama Opa dibawain martabak telor bebek sama Nak Rama. Nih, kamu mau Fan?" tawar Opa

Fano hanya menggeleng, rasa nyelekit makin bertambah tambah aja waktu Opa manggil si aki aki pake sebutan 'Nak' seakan lelaki dewasa itu sudah diterima baik di keluarga ini.

"Fano keluar bentar Opa, mau ngerokok" lalu Fano beranjak pergi. Begitu sampai di teras Fano ngambil satu bungkus Marlboro yang memang jarang di pakai, hanya dipakai saat saat tertentu.

Kaya saat ini, saat butuh kadar nikotin tinggi.

Fano berjalan keluar pagar di sisi mobil Pajero hitam mentereng yang di parkir di depan rumah. "Orang kok bisanya nyusahin mulu!!" Fano menendang ban mobil dengan kasar. Ngelampiasain amarah.

"Lama lama gue gembosin ban-nya nih" monolog Fano dalam kesalnya. Jelas, Fano cemburu, kesel, bete, dan ngerasa kalah saing. Tapi masalahnya saingan dia juga berat banget.

Memantaskan diri buat Mas Ojin aja kayaknya masih jauh, apalagi harus saingan sama Om Om tajir macam pemilik Pajero ini.

Fano ngedengus kasar. Memunculkan kepulan asap putih membumbung penuh gaya. Kepalanya mendongak menatap lampu jalan yang dikerumuni serangga malam.

"Dahlah bodo amat! Aku kemposin aja!" kemudian Fano berjongkok di sisi mobil bagian belakang.

......

Sedang di tempat lainnya.

Moonlight (Taejin) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang