Ojin lari larian di sepanjang lorong sekolah, dia minta ijin untuk segera pulang di tengah pelajaran begitu tahu kabar dari Oma saat jam istirahat tadi.
Langkah kakinya tegas ke arah parkiran, ditambah pikirannya yang sekarang kalut banget, dengan cekatan dirinya mengeluarin motor mio matic, lalu segera tancap gas.
...
"Mana Fano?" tanya Ojin dengan raut khawatir. Nafasnya masih ngos ngosan, dia ngebut banget dijalan, udah gak peduli mukanya udah antara merah ijo plus minyak debu kotoran nempel, yang dipikiran Ojin sekarang cuma Fano.Fano dan Fano.
"Baru tidur, Mas. Udah Oma kompres. Coba tengokin sana, dari tadi manggil manggil kamu" kata Oma, gak beda jauh sama Ojin. Wajah Oma juga khawatir dan sedikit lelah.
Ojin langsung masuk kamar, masih pake helm dan sepatu yang belum di copot, tali tas punggungnya udah melorot satu dari bahu.
Ojin ngelihat tubuh Fano yang terbungkus selimut tipis. Wajahnya kuyup, nafasnya berat.
Dia ngelepas helmnya, tasnya dan sepatunya asal, trus duduk sila di karpet deket tempat tidur. Tangan Ojin ngelus rambut Fano yang sedikit basah karena kompres dan keringat.
"Fan.. Mas udah dateng nih" katanya lembut. Gak sanggup dia ngelihat Fano kaya gini.
Fano yang denger suara Ojin berusaha buka matanya walau berat banget, badan Fano panas tinggi. Matanya layu tubuhnya lemes.
"Mas.." suara Fano bergetar, begitu pula air matanya ikut turun meleleh. "Mas.. Piye iki?!" suara parau Fano terdengar melas dan rapuh.
"Gak papa Fan, ada Mas" Ojin mendekap Fano yang masih lemas, membiarkan air mata Fano tumpah di baju seragamnya. "Cup.. Cup.. Ada Mas.. Mas ada di sini, jadi Fano gak boleh takut" Ojin hampir ikutan nangis saat denger suara lirih isakan Fano.
Tangan Fano ngeremes seragam putih Ojin, "Fano takut mas" isak itu makin pilu.
"Udah, gak usah takut Fan. Ada mas" Ojin ngepuk ngepuk belakang kepala Fano dia meluk adiknya erat. Gak tahan lihat adiknya rapuh kaya gini.
"Sekarang bobo sama mas ya, nanti bangun maem bubur sama mas, nanti mas yang suapin" bujuk Ojin setelah bisa ngegeser badan Fano, biar dia bisa ikutan bobo di samping ranjang.
Ojin ikutan masuk selimut, gak peduli sama hawa panas yang keluar dari tubuh Fano, dia meluk Fano erat, ngepuk ngepuk kepala Fano yang mulai nafas teratur.
Tangan Fano ngelingkar di pinggang Ojin, posesif. Kepala Fano ndusel di dada Ojin. Si yang lebih tua, ngelus ngelus rambut di kepala si muda.
Ojin gak ikutan tidur, dia cuma bobo di samping Fano. Matanya nyalang ngadep plafon kamarnya.
"Mas janji bakal selalu ada buat kamu Fan" air mata yang tadi udah di pendem langsung keluar, gak tahan dia ngerasa sesek dadanya ngelihat betapa rapuhnya Fano yang kini berbagi kehangatan sama dia di kamar miliknya.
Iya.. Kamarnya.. Kamar yang di invasi Fano sudah sebulan ini dan rencananya bakal setahun lagi. Rencananya sih..
Seperti biasa Fano dititipin ke Oma dan Opa saat Papa Fano harus pindah tugas, kali ini dari Jakarta ke Malang, banyak yang harus di urus apalagi sekarang Fano udah SMP dan udah punya adik, jadi mama Fano lebih fokus ngurusin si Papa dan adik.
Sedang Fano lebih milih untuk dititip ke Oma. Selain bisa ketemu Ojin, yang pasti di sini dia bakal terawat secara psikis.
Tapi sayangnya semua gak berjalan lancar, Fano harus pindah sekolah dari sekolah lamanya di Jakarta ke Surabaya.
Papa Fano yang ambis minta Fano untuk nerusin di sekolah elite, mau gak mau Fano harus bisa sanggupin mau dari Papa.
Awalnya Fano yakin, Fano ikutan tes tulis dan yakin bakal masuk, tapi hasil dari tes malah gak sesuai dugaan. Fano gagal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Moonlight (Taejin) ✔
Novela JuvenilHanya Sebuah Rasa yang harusnya tidak hadir dari kita. Aku dan Kamu. Kamu dan Aku. Lalu menjadi Kita, tapi kita sadar kita tak seharusnya bersama. ..... Fano itu adek sepupu Ojin. Dan bagi Fano, Ojin itu sepupu spesial di hidupnya. Sedangkan Ojin pu...