Kodam Brawijaya

212 26 16
                                    

Ojin sama Fano beneran jadi pergi jalan jalan keluar. Karena mereka lagi di Surabaya, Fano nyaranin buat jalan jalan ke Kodam Brawijaya, emang jauh sih dari rumah Ojin. Ya kali, rumah dia di deket Perak, tapi minta main ke Kodam, jauh bet dah, tapi gakpapalah itung itung kencan sambil motoran.

Mereka naik motor Nmax-nya Mas Ojin. Fano yang nyetir, Ojin ngerangkul pinggang Fano. Biasa kaya orang pacaran pada umumnya.

Belum juga nyampe tempat, masih di perempatan daerah Kapas Krampung, Lampu merah nih bos, tiba tiba.

"Bbrrrr" Ojin gemeteran. Emang sih anginnya lagi kenceng.

"Dingin?"

"Lupa gak bawa jacket" Ojin nyengir.

"Siapa suruh gak pake jacket?"

Tadi Ojin sempet mikir bakal ada adegan romantis, tapi yah namanya juga lagi di Indonesia, masa ya mau uwu uwu an di tengah jalan, takut di lihatin orang. Kalo lagi sepi mah beda lagi urusan. Gass!

Lampu berubah ijo, Fano ngelajuin motornya. Tangan Ojin langsung sigap nyabuk di perut Fano. Palanya juga nyender di bahu Fano, tapi gak sampai jauh, Fano tiba tiba nepi.

Motor mereka berhenti di deket Indomaret.

"Mau beli apa Fan?" tanya Ojin waktu Fano buka helm punya dia dan turun dari motor.

Bukannya jawab si ganteng malah nyopot helm punya nya Ojin, sampe sini Ojin masih nurut, dia mau ikutan turun dari motor, tapi ditahan, trus Fano buka hoodie item nya dan makein ke Ojin.

"Kalo masih dingin, peluk yang erat aja" kata Fano sambil ngerut bagian tali leher hoodienya biar rapet. Terus Fano makein lagi helm ke Ojin.

Ihh, Ojin rasanya mau nangis mewek gulung gulung kaya Yeontan. Tapi malu kan dia cowo, tapi dia baper.. Ya kali kaga baper.

Trus mereka motoran lagi sampe ke Kodam.

Mereka nyampe di sana pas jam delapanan, pas rame rame nya. Banyak jajanan, orang jualan baju, mainan anak anak, stand minuman, bahkan indomaret keliling pun ada. Sumpah!!

Gak percaya?!! Coba aja ke kodam Brawijaya 👍🏼(Elah!!! Penulis-nya mantan Cak Ning duta wisata😑)

Di sana mereka gak lepasin pegangan tangan, pertamanya sih Mas Ojin malu malu gitu pegangan tangan kaya anak Teka takut ilang. Tapi makin lama, Fano makin nahan tahan Mas Ojin yang siap ngeberontak minta dilepas, abis itu Fano ngebisik. "Biarin aja mereka iri, malam ini aku mau genggam dunia di tangan aku".

Ojinnya ke baperan lagi dong, hatinya berkupu kupu. Geli geli enyoy. Jangan tanyakan nasib jeroan dalam diri Ojin, udah nyampur antara hati sama usus.

Pengen peluk sih, tapi malu. Ya udah akhirnya mereka jalan ngelilingin Kodam sambil nyari jajan.

Capek jalan dan udah berburu kuliner, Ojin ngajak Fano buat duduk di rerumputan. Sambil nunggu jajanan jadi, soalnya tadi ditinggal dulu, rame banget antriannya.

Kasian kan mas ganteng harus berdiri, takut pegel kakinya.

Hehehe... Kodam Brawijaya tuh Taman ya tsay. Lapangan gitu ceritanya kaya alun alun, atau taman Kota. Tapi lebih merakyat. Kan kalo di Surabaya ada banyak taman Kotanya, dan rata rata mereka punya level kerakyatan tertentu. Dari mulai lokalan sampai yang chinese-an. Hehehe... Thanks to Bu Risma, aku padamu.

Mereka duduk di rerumputan, sambil bawa dua gelas Es Teh Poci Jumbo. Fano duduk sambil ngeback hug Ojin, rada rada sedikit mangku gitu.

Sekarang si manis gak peduli lagi, mau dilihatin orang mau enggak, bodo amat!! Yang penting dia happy, baru kali ini dada Ojin ser ser an, padahal di ajak kencan doang.

Moonlight (Taejin) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang