Cerita ini di buat bertujuan healing penulis atas semua keruwetan hidup penulis.
Terima kasih untuk dukungannya.
......
Beberapa hari kemudian setelah adegan uwu yang bikin ketar ketir status Fano sebagai pacar Mas Ojin. Baru juga jadian udah ada second lead, gitu pikir Fano. Dia milih untuk nyari tahu lebih lanjut soal sosok second lead kita.
Sore ini Fano nyeret Yoga ke sebuah warung kopi di deket perempatan ujung pengkolan.
Karena Fano dan Yoga bukan dari keluarga kaya raya, kaya cerita di wattpad yang nongkrongnya di hotel bintang lima, di jemput pake helikopter, atau kemana mana pake motor Ducati. Jadi, mereka cuma pesen dua gelas kopi Kapal Api sambil nyebat Surya Gudang Garam.
Merakyat bukan?
"Kamu kenal om om yang kemaren, bang?" tanya Fano gak pake basa basi.
"Kenal, udah lama itu deketin Purnama. Kenapa? Cemburu kamu Fan?"
Fano ngegeleng kaya reog sambil nunduk, tapi gak lama kemudian dia ndongak natap wajah Yoga yang kebetulan adep adepan sama dia, trus dia ngerucutin bibirnya.
"Napa tuh? Sok imoet kamu!!" jijik Yoga ngelihat raut wajah Fano.
"Aku cemburu tau'. Gak suka aku ngelihat Mas Ojin di towel towel sama lali laki bau tanah" Fano masih nge pout bibirnya, gemes sih, tapi Yoga geli ngelihatnya.
"Ya kalo cemburu tuh bilang, gak diem aja. Kemarin Purnama curhat lho sama aku, katanya kamu nyuekin dia, bener Fan?!" selidik Yoga.
Jujur Yoga rada kesel, sebagai temen yang sayang sama Ojin. Yoga pengen Ojin bahagia. Jadi kalo sampe nih kutu kupret di depan dia nyakitin Ojin, Yoga yang paling duluan maju buat gebukin.
(Habis itu penulis juga ikutan. Ikutan nonton)
Fano ngejambak rambutnya frustasi. "Arghh!! Bingung aku, bang" hati Fano udah kebat kebit.
"Nih minum dulu kopi mu kalo bingung." Yoga nyodorin kopi Fano yang emang dari tadi belum di sruput. Padahal hampir dingin. Tapi Fano diem aja ngelihat cangkir kopinya, gak ada niat minum.
Dilihat cairan hitam itu lumayan lama, nampilin pantulan wajahnya yang gusar dan frustasi mikirin Mas Ojin.
"Minggu depan, aku udah harus mulai serius buat belajar dan latihan fisik buat masuk pelayaran. Bakal jarang banget ada waktu buat Mas Ojin" curhat Fano.
"Belum lagi kalo aku diterima di sana, kita bakalan pisah jarak, terus kalo udah lulus aku langsung tes pelayaran yang pasti jarang pulang." lanjutnya. Suaranya makin lirih dan sendu.
Gak terasa air matanya jatuh, ingusnya juga mulai keluar. Tangan Fano cepet cepet ngapus air mata yang leleh di pipinya. Malu banget kalo ada yang lihat.
"Cih! Lemah banget sih, berjuang dikit napa! Gak kasian kamu sama Purnama?! Berapa tahun dia nunggu untuk buka hatinya buat kamu, disaat dia udah gak ragu, kamunya malah yang ragu. Kayak gak berjuang banget" Yoga ngebuang asap rokok di hembus kasar ke samping jauh.
"Aku cuma khawatir kalo Mas Ojin bakal pindah hati" cicit Fano lirih.
Sumpah kali ini Yoga antara kasian dan jijik lihat tingkah lembek Fano. Baru kali ini dia ngelihat Fano yang rapuh merjuangin Ojin. Padahal dulu waktu kaya putus nyambung mereka fine fine aja tuh ngejalaninnya.
"Apa sih yang kamu pikiran Fan? Takut Purnama ke lain hati?" Yoga nepuk pundak Fano, kayak ngebangunin Fano dari perasaan terpuruk parah.
Fano ngangguk lirih, gak berani ngelihat Yoga. Rasa malu lebih banyak hinggap di dadanya, kayak nyesek karena tahu jalan yang ditempuh bakal selesai gitu aja, padahal perjuangannya aja lama.
"Sekarang aku tanya, udah berapa lama sih kamu ngerasa cinta dan ngerasa Purnama juga punya perasaan yang sama ke kamu?"
Belum juga Fano jawab, Yoga udah mulai lagi. "Pasti lama kan?! Aku kenal Purnama aja, dia udah sama kamu. Padahal pertama kenal waktu kuliah. Sekarang?!! Sudah berapa tahun coba? Masih kamu ngeraguin perasaan Purnama buat kamu?"
Kini Fano malah makin nunduk, gak kuat dia.
Tiba tiba bayangan sosok Om Om yang kemarin sama Mas Ojin-nya muncul.
Sosok yang sukses, kaya, kelihatan dari ekonomi sukses, badannya bagus dan yang lebih bikin iri Fano, dia cukup legal untuk milih hidup sama siapa dan hidup bagaimana. Gak kaya dia yang luntang lantung gak jelas.
"Dah jangan dipikirin lagi, ntar malah negative thinking kemana mana. Percaya aja, nikmati waktu kamu di sini sebelum kamu nyesel." Yoga matiin rokoknya di asbak.
Yoga langsung pamit buat jemput cemcemannya si Ayu, ninggalin Fano yang masih bimbang.
.....
Tok tok tok.
Pintu kamar di buka sedikit, nampilin sosok Fano, tanpa rambut kriwul gondrong.
Tadi karena suntuk banget, dan ngerasa palanya kaya berat, akhirnya Fano mutusin buat potong rambut cepak. Kaya abdi negara. Itung itung latihan biar gak kaget kalo nanti di pelayaran.
"Mas?"
"Heum"
Dalam kamar cuma ada suara jentikan jari Ojin di atas laptop. Kayaknya lagi nyusun laporan buat kerja.
Fano masuk duduk di tepi ranjang. Berusaha gak bikin berantakan ranjang Ojin yang udah penuh kertas bertaburan.
"Mas?" Fano meminta atensi.
Ojin akhirnya ndongak ngelihat Fano.
Reaksi pertama Ojin tentu aja kaget dan habis itu kaget banget, jantungnya berdetak cepet ngelihat Fano. Terpana, terpesona.
"Jelek ya?" tanya Fano yang gak ada respon apa apa dari pacarnya.
"Eng- enggak!! Ganteng banget malah!!" Ojin gelengin kepala bikin rambutnya tuing tuing ke kanan ke kiri. Wajahnya merona, jadi Ojin buang muka.
"Suka?" tanya Fano lagi.
"Banget" jawab Ojin cepet, dia ngegigit bibirnya yang tebel.
Fano senyum, terus ngedeket tangannya ngeraih dagu Ojin yang buang muka. Jempol dan telunjuknya narik dagu Ojin lembut buat ngelihat wajahnya.
Ojin nurut, tapi malu malu, jantungnya koploan, meleyot banget lihat Fano kaya gini.
"Masih sibuk gak? Kalo udah gak sibuk, ayok keluar, aku pengen jalan" suara Fano memberat, Ojin tersihir, ngangguk.
"Aku.. Aku udah gak sibuk kok! Ay... Ayok jalan" suaranya terbata bata, Ojin ngeberesin kertas kertas asal, ngumpulin jadi satu gak peduli kalo nanti dia harus milah milah lagi.
"Seneng banget kayaknya mau jalan sama aku?"goda Fano.
Fano yang gemes tangannya auto nyampir di pinggang ramping Mas Ojin. Ngukung badan kakak sepupunya, di backhug gitu.
"Fan?"
"Bentar gini aja dulu ya, diem dulu" perintah Fano, berhentiin aktivitas Ojin yang lagi beresin berkas berkas.
Nafas Fano berhembus hangat di leher Ojin, bikin yang dipeluk nyut nyut an. Merinding, bulu kuduknya naik saat bibir Fano ngelumat leher belakangnya.
Kamu tuh punya aku mas, gak boleh ada yang lain milikin kamu selain aku, karena aku sayang banget sama kamu, batin Fano yang rakus nyiumin leher Ojin.
Gak merduliin Ojin yang dari tadi udah gigit bibir nahan desah.
....
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Moonlight (Taejin) ✔
Roman pour AdolescentsHanya Sebuah Rasa yang harusnya tidak hadir dari kita. Aku dan Kamu. Kamu dan Aku. Lalu menjadi Kita, tapi kita sadar kita tak seharusnya bersama. ..... Fano itu adek sepupu Ojin. Dan bagi Fano, Ojin itu sepupu spesial di hidupnya. Sedangkan Ojin pu...