Cerita Fano

181 30 16
                                    

Sebelumnya terimakasih untuk semua yang masih stay di sini.

Hari ini saya update, dengan mata mendrip mendrip. Badanku terlalu lemah untuk jiwa ku yang hokya hokya. 😭

........

Fano keluar kamar dengan Kino berada di gendongannya, udah ganteng udah wangi juga. Dia ngegendong Kino yang udah di gantiin bajunya. Inisiatif kebapakan yang muncul saat lihat Kino baru bangun masih pake dress pink dari acara tadi. Aroma masakan tercium dari arah dapur rumah Ojin.

"Pah~ Papah~!!" teriak Kino yang mencari keberadaan papanya. Walaupun sekarang Kino tengah merangkul gemas si Ayah.

"Loh, kok udah bangun sih anak Papa?" tanya Ojin begitu ngelihat Fano dan Kino masuk ke area dapur yang bergabung dengan ruang makan kecil. Si tuan rumah cekatan menata meja makan. "Ayok makan dulu Fan. Maap cuma bisa masak ini"

Menu kali ini ada tumis kangkung geprek bawang putih, telur dadar gulung tebel, dan nugget. Menu sederhana ala ala Ojin.

"Nono lapel" kata Kino melas sambil manyun. Ya Salam, mirip banget kelakuan sama Ojin, batin Fano. Gemesin banget. Fano memandang takjub anaknya. "Nono laper ya?" tanya Fano sambil ngusep perut Kino. "Iya om yayah, Nono lapel mau mam" adu Kino manja pada Fano.

Elah tau aja dek Kino nih, mana bapak atas, dan mana bapak bawah. (Humor gelap!!!). Kan biasanya cewe lebih lengket ke Bapak dari pada ke Emak.

"Yaudah sini ayah suapin ya" Fano menggeret salah satu kursi dan meletakkan Kino di salah satu kakinya untuk ikut duduk menghadap meja makan.

"Ih, Kino kan biasanya duduk sendiri" kata Ojin, biasa protesnya emak emak.

"Biarin aja lah yang.. Eh mas.." Fano ngedehem, malu soalnya kepleset terus manggil sayang. "Sekali kali juga" lanjut Fano yang masih nyaman memangku Kino.

Lalu semua mengalir alami kaya air akua yang diambil dari sumbernya. Pokoknya ngalir aja gitu. Kino di suapin Ayah Fano, masih dengan keadaan di pangku. Makannya lahap banget sampe nambah nambah. Ojin duduk di sebelahnya ikut makan juga dan ikut nyuapin Kino, sambil ngambil ngambilin lauk ke piring Fano. Kan Fano makannya dobel. Buat dia sendiri dan buat Kino, yang emang disuapin dari piring Fano.

Setelah acara makan selesai Ojin ngambil Kino buat dimandiin. Yah walaupun jam udah menunjukkan pukul tujuh lebih cenderung hampir setengah delapan, tapi daripada badan Kino lengket karena keringet dan gak bisa bobo. Jadi pilihannya hanya mandi. Sedangkan Fano memilih ngeberesin meja makan plus cuci piring kotor.

Beh #FanoAyahIdaman

Ditengah tengah acara mandiin si Kino, tiba tiba ide jahil Ojin muncul. Kan ceritanya Kino udah di mandiin, di keramasin dan udah gosok gigi. Tinggal di tiriskan aja nih. Si Ojin yang tadi nya mau gantiin baju Kino tetiba terlibat percakapan singkat sama si kecil.

"Kino suka gak kalo punya Ayah kaya Om Ayah?" tanya Ojin, pipinya tanpa sadar blushing gitu. Padahal lagi handukin rambut Kino yang basah.

"Mau Pah!! Mau anget!!" kepala Kino mengangguk gemas. "Nono mau punya Ayah, coalnya Om Ayah baik banget cama Nono. Om Ayah uga anteng anget"  Kino ngepalin kedua tangannya gemas.

"Yaudah, mulai sekarang panggil-nya jangan Om Ayah dong, panggil Ayah Fano" jelas Ojin kepada Kino. Si kecil anggukin lagi palanya kek boneka mungil yang di taruh di dashbord mobil.

"Yuk sekarang kita ketemu Ayah" ajak Ojin sambil gendong Kino keluar kamar mandi.

........

"Ayah!! Ayah Fano!! Sini Yah!!" panggil Ojin yang udah ngebawa Kino keluar dari kamar mandi di lilit handuk.

Moonlight (Taejin) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang