Selamat lebaran ya bestie~
Maapkan diriku yang ikutan molor dari jadwal update.
Dan maap TYPO 🙏🏼.....
Gak ada dalam satu hari pun dalam hidup Fano tanpa memikirkan masa depan bersama Mas Ojin. Sampai Fano udah segede kingkong pun yang masih difikirkan Fano adalah Mas Ojin beserta masa depan bahagia. Dari mulai gimana cara nyenengin hati Mas Ojin, gimana cara biar bisa deket sama Mas Ojin, gimana cara memiliki Mas Ojin dan sekarang, gimana cara menata masa depan dengan Mas Ojin.
Dalam impian dan rencana Fano selalu ada Ojin sebagai titik pusatnya. Begitu juga keputusan Fano buat milih kuliah di pelayaran.
Pelayaran adalah jalan Win Win solution buat Fano yang pengen menuhin impian Papanya biar dia jadi seorang 'pria berseragam' dan juga membangun masa depan sama Mas Ojin.
Fano pengen saat dia bisa resmi jadi mekanik kapal, nanti dia bakal boyong Mas Ojin jauh dari orangtua yang ngekang mereka. Dia bakal mulai semua dari babak baru sama Mas Ojinnya. Dia janji ngasih jiwa raga dia buat Ojin. Seseorang yang udah ngambil hatinya pas dia masih remaja.
Jadi disinilah Fano, menjalani hari yang sibuk, riwa riwi dari reservasi kafe, toko bunga, toko jas, dan sekarang kaki jenjangnya keluar dari sebuah toko perhiasan mewah di daerah Mall Pakuwon menenteng bag yang berisi kotak beludru sebuah cincin di dalemnya untuk Ojin.
Bibir Fano terus terusan senyum, bahkan ke security Mall yang kaget di senyumin sama dia. Untung aja si security kaga sawan, cuma kaget aja kenapa nih orang obral gigi, gitu kayaknya pikiran Pak security-nya. Pokoknya hari ini, adalah hari spesial Fano. Karena Fano akan melamar Ojin.
Melamar?! Iya.. Melamar!!
Pake nanya lagi........
"Aku tahu mas, mungkin ini ke cepetan atau mungkin Mas Ojin juga belum sreg sama semuanya. Tapi buat aku, aku disini pengen ngasih tahu Mas Ojin." tangan Fano menggenggam jemari Ojin di atas meja. Jempolnya mengelus jari jari lentik pujaan hatinya.
"Kamu itu tempatku berlabuh, Mas. Gak peduli dimana pun aku pergi, kamu itu tempatku pulang. Aku sungguh sungguh cinta kamu, mas." mata Fano menatap bola mata coklat yang sedikit terlihat kaget dan sedikit berkaca kaca.
Beh bahasa Fano udah kaya Dilan blom sih?
"Fan?!" suara Ojin serak. Hati Ojin udah haru biru mau mewek aja udah kek nonton telenovela.
"Sstt! Jangan ngomong dulu mas, kalo Mas Ojin ngomong nanti aku ikutan nangis" Fano pun nguatin nguatin buat nyatain perasaannya ke Ojin.
"Mas Ojin" panggil Fano dengan deep voice nya. Tapi sedetik kemudian Fano gelengin kepala. "Bukan Ojin tapi Ojin Purnama, Purnama-nya Fano"
Tangan kiri Fano ngeluarin kotak beludru sembari tangan kanannya masih ngegenggam jari lentik Ojin. Kotak itu hanya ditaruh di atas meja dengan kondisi terbuka. Tampilin cincin yang sparkling kesorot sinar lampu kafe.
"Ojin Purnama, maukah kamu menerima Fano Pratama sebagai seseorang yang bakal menyayangi kamu dan menemani kamu di setiap suka dan duka kamu?" tanya Fano.
Mata Ojin kedap kedip ngelihat sebuah cincin sederhana dengan satu berlian kecil ditengahnya. Masih terletak indah di dalam kotaknya.
Kepala Ojin penuh dengan semua logika dan akal sehat yang masih Ojin punya, semua pikiran Ojin lomba lomba keluar. Sebagian hatinya ingin denial dengan kesuksesan hubungan mereka, tapi sebagian hatinya pengen percaya kalo semua bakal baik baik saja.
Mata Ojin menerawang Fano yang penuh pengharapan.
Detak jantung Fano udah dangdutan kek orkes Pantura. Bukan masalah takut di tolak karena Fano sudah yakin kalaupun hari ini akan di tolak, dia bakal terus berusaha dan bakal berdiri di dekat Ojin sebagai seseorang yang bakal selalu mencintai Ojin. Tapi jantung Fano bertalu tapi saat Ojin buka mulutnya untuk jawab pertanyaan Fano. Dia pengen denger jawaban Ojin.
"Fano.. Maaf aku gak bisa Fan" seakan akan naik roller cooster jantung si ganteng kaya langsung jatuh ke dengkul, sedangkan si Ojin nunduk. Tapi tangannya gak mau ngelepas tangan Fano. Dia gak rela.
Fano senyum, "Gak papa mas, aku masih setia disini". Jelas di wajah Fano udah ada mendung tapi dia berusaha buat kuat.
"Bukan gitu.. Maksud aku, aku gak bisa nolak buat nunggu kamu sukses. Dan, aku bakal setia nungguin kamu" Ojin ngambil cincin dari kotaknya terus masukin di jari manisnya sendiri.
"Makasih ya Fan, udah sayang sama Masmu ini" mata Ojin udah basah. Fano bangkit dari duduknya dan dia meluk Ojin erat.
"Harusnya aku yang bilang makasih karena udah mau percaya sama aku yang udah nyakitin Mas Ojin dan buat Mas Ojin nunggu lama buat yakin sama perasaan Mas Ojin buat aku" air mata Fano ikutan leleh di pundak Ojin.
Kepala Ojin miring ngelihat lengan Fano yang bertuliskan PURNAMA dengan tatto samar. Bukti cinta Fano pada Ojin. Yang bodohnya baru Ojin sadari betapa besar Fano bergantung padanya.
"Fan, ayo sukses Fan. Biar kamu bisa ngelamar aku di depan Opa dan Oma" Ojin senyum ngehapus air mata nya. Dan Fano ngangguk.
Tangan besar Fano nangkup wajah Ojin yang terlihat manis dan sedikit merah. Lalu bibirnya maju mengecup singkat dahi Ojin sedikit berjinjit karena Ojin memang sedikit lebih tinggi.
Rasa haru melingkupi suasana kafe di rooftop kali ini. Dengan lantunan lagu Payung Teduh yang mendayu dayu, request lagu dari Fano.
Ojin sadar, dia gak bisa nyembunyiin dan lari dari semua perasaan yang udah berakar jauh di dalam dirinya dan diri Fano sendiri.
Ojin ngelepas pelukan Fano tapi mereka masih berdekatan dengan dahi berkaitan kek anak kembar siam. "Fan?!" panggil Ojin manja.
"Apa sayang?"
"Hehehehe" Ojin senyum nyengir ke Fano. "Kayaknya cincinnya kegedean" jari manis Ojin teracung keatas.
"Lah?!! Moso?!!" tangan Fano ngeraih tangan Ojin yang sudah di hiasi cincin. Dia ngecek lagi kondisi cincin di jari manisnya.
"Di tuker aja ya besok" kata Ojin manja, tangan Ojin ngerangkul lengan Fano posesif. "Takut jatuh terus ilang, cari yang pas aja biar bisa aku pake tiap hari"
"Iya sayang... Iya..." Fano kembali mengecup dahi Ojin.
Hari ini kalo kata pujangga sih, Fano berani mati buat Ojin. Agak lebay ya? Tapi ya mau gimana, namanya juga bucin.
"Fan?!" Ojin manggil Fano lagi, tapi kali ini sambil ndusel di leher Fano. Bikin Fano semriwing asolole bukak sitik joss.
"Apa sayangnya Fano?"
"Ayok pulang. Aku mau...." kata Ojin berbisik.
Ya Tuhan berkah apa lagi yang Engkau turunkan pada Fano.
Ucap syukur tak habis habis Fano beri dihari spesial ini.
.......
Tbc.
.....
Dan ombak pun segera datang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Moonlight (Taejin) ✔
Teen FictionHanya Sebuah Rasa yang harusnya tidak hadir dari kita. Aku dan Kamu. Kamu dan Aku. Lalu menjadi Kita, tapi kita sadar kita tak seharusnya bersama. ..... Fano itu adek sepupu Ojin. Dan bagi Fano, Ojin itu sepupu spesial di hidupnya. Sedangkan Ojin pu...