~selamat membaca~
"Lu bisa dateng ke sini pagi pagi, terus pulang jam 10 malem."
Atensi Nabila yang saat itu sedang ada pada Jarrel, seketika memindahkan atensinya ke Jidan.
"Tapi—"
"Tenang, gua bakal anterin lu pulang kok."
"Bukan itu masa—"
"Selama ngurus Jarrel, lu bisa makan sepuasnya di sini. Lu boleh ngelakuin apa aja, asal jangan sampe teledor ngurus Jarrel. Dan satu lagi, jangan pernah masuk ke kamar gua. Dan juga jangan—"
"Bapak!"
Jidan yang mendengar sedikit bentakan dari Nabila langsung terdiam. Nabila menggelengkan kepalanya.
"Maksud saya, Jidan. Bukan itu, sesuai kesepakatan saya sama nyonya besar kalau saya boleh tinggal di sini," jelas Nabila
"APA?" Suara Jidan meninggi. "Gak, mana boleh cowok sama cewek tinggal serumah. Mana gak saling kenal lagi."
"Kan udah kenalan," sahut Nabila
"Gak, gak akan gua biarin."
"Pak ish, Jidan. Saya gak punya rumah, semuanya udah gak ada. Terus saya ditawarin kerja sama nyonya, dia bilang saya boleh tinggal di sini. Asal, saya bisa jaga bayi. Gkpp gak digaji, asalkan saya bisa dapet tempat buat tidur sama makan heheh."
"Alesan.""Serius? Lu ikhlas kalau gak gua gaji?" Nabila mengangguk ragu.
"Oke. Cuman ada dua kamar di sini. Kamar gua sama Jarrel. Jarrel tidur sama gua, lu bisa tidur di kamar Jarrel. Sekarang pengecualian, lu boleh masuk ke kamar gua kalau Jarrel nangis apalagi nangisnya tengah malem."
"Siap." Jawab Nabila, kemudian mengalihkan kembali atensinya ke Jarrel.
Lama Jidan amati interaksi Jarrel dan Nabila, senyum tipis yang sangat amat teramat tipis tercipta di bibir Jidan.
Jidan tersadar dari lamunannya, dia melihat jam tangannya, sudah waktunya untuk berangkat ke kampus.
"Jarrel, ayah pergi dulu ya. Jangan rewel," ucap Jidan diikuti dengan gerakannya mencium Jarrel.
Jarak Jidan ketika mencium Jarrel bisa dibilang sangat dekat dengan Nabila, sampai wangi parfum milik Jidan tercium di indra penciuman Nabila.
Nabila sempat menikmati wangi parfum Jidan, sampai akhirnya dia tersadar dan menggelengkan kepalanya.
"Bye sayang," pamit Jidan sembari mengusak kepala botak Jarrel.
•°•°•
Jidan's pov
Gila, yang bener aja mamah nyuruh bocil ngurus bayi. Sejak awal ngeliat tuh bocil, ada perasaan gak suka aja gitu. Ngurus bayi? Hh lawak
Gua ngelangkahin kaki gua menuju basement, tempat dimana gua parkir mobil kesayangan gua. Pas gua buka pintunya, bau pesing langsung ngehampirin indra penciuman gua. Buset, gua ampe gak ngeuh kalau kemaren anak gua kencing.
Gua berdecak sebal. Gua basahin tisu terus ngegosok kursi mobil yang Jarrel kencingin.
Setelah selesai, buru buru gua nyalain mesin mobil terus tancap gas.
Di jalan pas lampu merah gua ngelamun, gua bingung sama diri gua sendiri. Gini, Jarrel pasti makin sini makin gede kan nah, gua takut gimana nanti kalau dia nanya dimana ibunya. Gua pasti bingung harus jawab apa.
Sebenernya sih kalau ditanya ini adil atau enggak, ya fair sih. Soalnya, gua yang ngehancurin terus gua ninggalin dia nah, sekarang giliran gua yang ditinggalin. Tapi, gua keselnya dia gak ngasih tau alesan kenapa dia pergi. Dia gak nampakin seujung kukunya disaat harus pergi. Gua kesel.
Ah bangsat
Tersadar dari lamunan gua karena di belakang ada yang bunyiin klakson. Tanpa pikir panjang gua lanjutin perjalanan ke kampus.
Setelah nyampe di kampus, gua keluar dari mobil. Dan, lu tau enggak penampakan di depan kampus? Cewek cewek pada keluar.
Gila sih, seganteng itu kah gua? Pantes sih, gua aja disukain sama emaknya si Jarrel yang notabennya 'Primadona SMAN 5 BANDUNG'
Gua ngelangkahin kaki buat ngedeket ke mereka—eh salah, buat ke loby kampus masuknya.
Pas gua ngelewatin mereka, gua pengen nahan ngakak anjir. Muka mereka kek gak pernah ngeliat cowok ganteng aja.
Kalau kalian perlu caper buat dapet attention orang orang di sekitar khususnya ruang lingkup universitas, tapi beda sama gua, gua gak perlu caper. Gua bernapas aja tuh cewek cewek pada baper. Kesurupan Reog Depok.
"Kating ganteng!" Gua balik badan pas ada yang manggil gua.
Cewek lagi, kenapa bukan cowok aja sih? Eh, astagaa, ngucap lu Jidan.
"Kenapa?" Tanya gua sambil masang muka datar.
Si cewek yang ditanya bukannya nge jawab tapi dia malah ngasih gua coklat sama paper bag, "coklatnya buat kakak, didalem paperbag ada baju bayi, buat anak kakak. Gemes banget."
Gua ngelirik sekilas pemberian si cewek itu, "gak, makasih."
"Eh?"
"Lu ambil balik aja hadiahnya. Gua gak makan coklat."
Si cewek masang muka cemberut, "oh gkpp, ini ambil bajunya aja buat anak kakak," ucap si cewek sambil ngasihin paperbag nya ke gua.
Gua ngegeleng pelan, "ambil, baju anak gua udah banyak sampe gua bingung harus nyimpen dimana."
Setelah berucap kayak gitu, gua balik badan dan ngelanjutin langkah gua.
Kalau kalian mikir gua jual mahal, itu salah besar. Karena gua ngelakuin ini buat Jarrel. Banyak yang senantiasa nerima Jarrel, tapi gua gak yakin. Karena gua takut kalau mereka cuman omong doang.
Gua nerima cewek, tapi kalau suatu saat si cewek gak nerima Jarrel, gua gak mau.
Segala gua lakuin buat Jarrel. Gua bersikap dingin dan acuh tak acuh karena gua gak mau ada yang jatuh terlalu dalam sama gua, tapi dia enggak nerima Jarrel.
Gimana pun 'my son is my priority'
~bersambung...~
Bandung, 26 April 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
Papa Jidan || Park Jisung
Fanfiction°Want to know what makes me the happiest? The thing that makes me the happiest is when my son says his first word, papa.° ¤Park Jisung 박지성 "au" NOTE: Sebagian chapter tidak untuk publik. Jadi kalau mau chapter lengkap, mohon buat follow dulu ©️Ryuli...