09

189 26 1
                                    

~selamat membaca~



Di ruang tamu ini tepat jam delapan malam. Lelaki yang bernama Narendra Putra Santoso itu menatap tajam dua sejoli yang ada dihadapannya ini.

Sementara Jidan yang sedang ditatap tajam itu tidak mengerti apa apa, dia bingung.

"Jelasin Dan, dalam konsep apa lu tinggal seatap sama cewek?" Tanya lelaki berkulit Tan, mari kita sebut saja Muhammad Haikal Abizar.

Jidan mengangguk lemah, "Kenalin, Nabila pengasuhnya Jarrel umur sembilan belas tahun."

Naren terkekeh, "Yakin sembilan belas tahun?" Dia menatap Nabila dengan tajam.

"Tanya sama dia, kenal gak sama Naren?" Ujar lelaki berotot; Jevano

"Na?" Panggil Jidan memastikan.

"Oke, gua ngaku. Maaf sebelumnya, gua udah bohong. kita seumur, ortu gua masih lengkap. Gua bukan orang susah seperti apa yang lu pikirin, gua kabur dari rumah karna emang gua pengen bebas dan gak mau lanjut kuliah. Bang Naren itu abang kandung gua."

Jidan menganga

"Dan, sekarang lu udah tau faktanya kan? Sekarang gua bawa adik gua." Ujar Naren dan menarik Nabila saat itu juga.

"Bang tunggu!"

"Gimana sama Jarrel?"

Naren mengernyitkan dahinya, "Apa masalahnya sama Jarrel?" Setelah berucap seperti itu Naren kembali menarik Nabila keluar dari apart Jidan.

"Bang, gimana kalau Jarrel nanyain aku? Kasian, dia pasti nangis." Ujar Nabila

"Gak ada urusan sama Jarrel, urusan kamu tuh sama gua, ibu, ayah."

Mata Nabila berkaca kaca, dia bingung harus bagaimana.

°•°•°

Ibu Nabila menatap putrinya itu dengan sendu, "Kalau gak mau kuliah bilang sama ibu, sama ayah juga. Bukan malah ngilang, coba kalau ngilangnya seminggu dua minggu. Ini kamu ngilang sampai tiga tahun lho de."

"Ayah bahkan sampai nyalahin dirinya, ayah kecewa sama diri ayah sendiri. Dan ibu prihatin liatnya."

Ibu menggenggam tangan putrinya itu dengan erat, "Kamu tinggal dimana? Makannya susah gak?"

"Ibu coba tanya, sama siapa dia tinggal." Adu Naren

"Bang!" Tegur Nabila

"Wajar emang kalau lu tinggal seatap sama cowok? Wajar gak?" Ibu Nabila terlonjak kaget mendengar penuturan putranya itu.

"Aku disana bukan buat hal negatif, kabur dari rumah dan gak tau harus tinggal dimana. Inisiatif aku buat nyari tumpangan, tapi itu gak gratis. Aku harus ngerawat anak yang punya apart. Dan ibu tau gak senengnya aku yang dipanggil mamah sama anak itu? Aku seneng bu, seneng banget. Impian aku dari dulu terwujud, walau bukan dari rahimku. Aku pengen balik ke apart itu bu, kasian Jarrel. Dia pasti nyariin aku."

"Jarrel gak ada urusan sama kita Na!" Bentak Naren.

"Tapi aku sayang sama Jarrel bang! Dia udah kayak anak aku sendiri. Tiga tahun aku ngurus dia yang emang bener bener ngebuat aku ngerasa, aku tuh udah jadi mamah buat Jarrel."

"Apa aja yang udah kalian lakuin?"

Nabila mengernyitkan dahinya, "Maksud abang gimana?"

Naren mendekatkan diri ke Nabila, "Cowok Cewek kalau serumah, gak mungkin gak ngelakuin apa apa. Apalagi Jidan pernah kayak gitu juga."

"Abang kok ngomong gitu." Sahut ibu

"Logis aja bu, Jidan punya Jarrel juga hasil dari pra nikah. Dan sekarang ibu tanya aja sama nih anak. Udah diapain sama Jidan."

"Abang! Aku gak kayak gitu!"

"Mustahil, Jidan tuh cowok. Dan lu cewek, sesuatu bisa aja terjadi."

"Terserah kalian mau beranggapan aku kayak gimana. Aku sama Jidan cuman seatap gak lebih. Apalagi sampai ngelakuin hal yang gak seharusnya dilakuin." Ucap Nabila kemudian berlalu dari hadapan mereka.

"Abang kalau bicara pikir dulu. Jatuhnya kamu kayak ngehina adik kamu, kamu jadinya gak percaya sama Nabila."

Naren menghela napas, "Besok ayah pulang."

"Bu... Ayah nangis."

Bersambung...

Segitu dulu yaw, ini mau di publish gak?

Burem gak sih😭 gua udah nulis nih cerita baru sampai 4 bab aja huhuu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Burem gak sih😭 gua udah nulis nih cerita baru sampai 4 bab aja huhuu. Chr nya Haechan ya, judulnya 'Bandung & Haikal' kalau mau nih cerita di pub please komen ya.

Ngakak banget ada yang misuh misuh gara gara gua gantung mulu😭

-up nya lama

Biar gua ceritain gimana gua nulis papa Jidan ini. Pertama tuh gua nulis Papa Jidan pake HP kesayangan gua. Itu HP dibeliin bapak gua, mamah sama bapak itu pisah pas gua masih tiga tahun. Dua belas tahun berlalu gua ketemu sama bapak gua, dan gua dikasih HP buat pertama kali.

Sebenernya gua sebelum ini udah pernah bikin cerita, tapi pake HP kentang. Nah berhubung gua punya HP baru saat itu, gua mau bikin cerita lagi. Dengan gaya penulisan yang lebih rapih, tapi, gua gak langsung bikin nih cerita ya.

Selang delapan bulan, gua bikin cerita Papa Jidan ini. Tapi baru 3 bab kalau gak salah. Dan itu udah sekitar empat bulan gua nulis. HP gua ilang, jadi kejadiannya tuh. Gua kan berangkat sekolah nah bawa HP, HP nya tuh gua sakuin di jaket. Jatoh HP nya, dan ilang. Karna itu, gua hiatus selama tiga bulanan di wp karna gua belum punya hp lagi.

Gua beli hp baru, dan syukurnya gua inget email sama password gua. Gua lanjutin deh.

Sedihnya tuh, di hp gua sebelumnya, gua nulis Papa Jidan sampai tamat. Tapi hp nya ilang.

Dan pas nulis lanjutan, gua lupa alurnya.

Jadi dimaafkan ya kalau gua lama mulu up nya😭

Sekian


Bandung, 09 Jul 2022

Papa Jidan || Park JisungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang