10. Friends

2K 158 2
                                    

playlist: just a friend to you - Meghan Trainor

***

Beberapa waktu lalu ruang sekretariat mapala ini terisi penuh oleh anggota mapala dan club musik. Beberapa hari terakhir memang full rapat membahas masalah music festival yang akan mereka adakan.

Beberapa hal sudah dipastikan, tentang lokasinya dimana, susunan acaranya bagaimana, pembagian job desc, sponsor, dan juga proposal serta perizinan yang untungnya sudah diacc.

Karen masih berada di ruang sekretariat yang sudah sepi. Hanya ada mereka berdua, Karen dan salah satu anggota mapala, Lentera nama nya. Mora masih ada satu kelas lagi, jadi nya Karen memutuskan untuk menunggu saja.

"Ren, kok ga pulang? Bukannya udah gaada kelas?" tanya Lentera atau lebih mudahnya dipanggil Tera. Gadis itu menghampiri Karen yang tengah berselonjor di sofa, kemudian duduk di sofa seberang Karen.

"Nunggu Mora, dia masih ada kelas," jawab Karen dengan tetap fokus pada handphone nya yang sudah diposisikan miring alias lagi main game.

"Lo sama Mora emang sedeket itu ya? Keliatan nempel mulu kemana-mana, gua sempet ngira kalian tuh adik kakak tau," ujar Tera.

"Oh ya? Haha, gua sama Mora udah bareng sejak SMP. Emang sedeket itu sih," sahut Karen. "Lo juga ga pulang? ngapain?" lanjutnya.

"Entaran aja deh kayanya. Males panas-panasan naik ojol," jawab Tera dan ditanggapi anggukan oleh Karen.

Suasana hening sesaat, karna Tera bingung ingin mengatakan apa, dan Karen yang sedang fokus dengan game nya.

Lalu sebuah pertanyaan terlintas di otak Tera, "menurut lo, pacar itu penting ga sih?" celetusnya.

"Not really, why?" tanya Karen balik.

"Nope, i just feel kinda lonely.. haha," katanya dengan tertawa canggung.

"Kalau masalah kesepian, itu ga selalu berarti lo butuh pacar." Karen berhenti memainkan handphone nya, bangun dari posisi lalu duduk bersandar menghadap Tera. "Lo bisa cari temen, sahabat, or someone that can make you happy," lanjut Karen.

"So, can you be that 'someone'?" tanya Tera dengan pelan.

Karen terkekeh, "HAHA why should I?" tanya nya.

"Soalnya lo keren! Gua mau temenan sama orang keren, terusss lo tuh kaya punya aura positif gitu tauu, Ren.. hehe" ucap Tera dengan cengiran disetiap ucapannya.

"AHAHAHA sure, oke. Kita bestie nih yaa? trust me, you'll feel no more lonely," ucap Karen dengan sedikit mencondongkan badan lalu mengacak rambut Tera.

"YESS! OKE, KITA BESTIE!" ucap Tera dengan girang layaknya bocah yang baru saja mendapat teman.

Senyuman terukir di wajah keduanya, seharusnya yang memiliki aura positif itu Tera, bukan Karen.

Lentera Geasya, dia bukan orang extrovert yang temennya dimana-mana, bukan juga introvert yang selalu menutup diri sampe ga punya temen. Tera itu sedikit bikin bingung. Kepribadian nya bagus, ceria, friendly, gampang berbaur tapi susah cari temen. Palingan ya sekedar kenal aja, dan ngobrol juga seperlunya.

Kalau Karen, ya kalian tau sendiri. Doi emang friendly abis, tentu ga nolak kalau diajak temenan sama siapapun itu asal ga ngerugiin.

***

Sabtu pagi nya Mora sama Karen berniat buat jogging bareng Ocha, Zaki, juga Lian. Dan sekarang ini mereka udah ada di taman yang lumayan rame.

The Moon For The Ocean (gxg)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang