Abizard Jey Danuarta/ Jey
"SAMLEKOM PAK HAJI!" ujar gue setengah berteriak.
Ya Allah, panas bet ya dunia. Udah mau bocor kali nih neraka, kebanyakan manusia-manusia sesat sih --yeuu gak ngaca si Jeylani.
Panas terik begini gue selalu berakhir ke Warung Kopi milik pak Haji Samsul, di Kantek, kantin fakultas arsitektur.
Namanya doang Warkop, jualannya mah Indomie sama minuman kemasan. Aturan mah warung Indomie aja kan ya namanya?
"Mas Jey, mau pesen apa mas?"
"Biasa, pak!"
Maksud gue adalah menu sehari-hari gue, Indomie soto pake telor sama cabe rawitnya lima biji, terus minumnya es kopi Good Day warna biru muda dua sachet untuk satu gelas.
"Ini mas silahkan es kopi Good Day-nya."
"Nuhun pisan, pak Haji."
Gue langsung mencelupkan sedotan ke dalam gelas dan mengenyotnya brutal melepas dahaga. Kenapa gue ribet banget pake sedotan, padahal minum dari gelasnya langsung lebih seger apalagi kalau di minumnya brutal?
Karena gue gak tau tuh gelas sejarahnya pernah di minum sama siapa aja. Kalau yang minum punya rabies gimana? Bisa ketularan kan gue.
Tak selang berapa lama pesanan utama gue dateng, dan kurang dari waktu lima menit mangkuk itu pun kembali kosong --mie, telor dan sekuah-kuahnya raib.
Kadang juga gue sering di katain anak-anak kayak anak kost-an, makannya Indomie mulu. Mereka gak tau aja kalau perut gue sensitif makan-makanan yg mahal --kalau bayar sendiri sih, kalau di traktir mah efeknya jadi perbaikan gizi.
Ngomong-ngomong sensitif gue jadi keinget adik gue deh, yang langganan berubah kepribadian setiap kali lagi "dapet".
Gue langsung cemberut sambil menyimpan kepala gue di atas meja, setelah inget kalau kita lagi berantem dari kemarin. Gak berantem sih, cuma Jeane ngambek aja sama gue. Termasuk berantem gak sih tuh?
Gue itu terkenal dengan otak kosong, kalau kata Glenn malah otak gue minus bukan kosong lagi, mungkin sesekali bisa plus alias overload juga sih, karena keisi hentai sama bokep aja --emang asu si Glenn kalau ngomong suka bener.
Hampir gak pernah gue mikirin hal-hal yang sekiranya gak penting buat gue. Yang selalu ada di pikiran gue cuma, gimana gue harus menjalani kehidupan hari ini biar gak nambah ngerepotin bunda dan biar adik gue selalu bahagia berkat gue.
Makanya gue suka banget main game, meskipun terdengar bukan kegiatan yang berfaedah, tapi dengan game gue bisa dapet keuntungan berlipat. Iya untung, dapet duit iya, nambah pinter iya.
Iyalah pinter! Kan game harus mikirin taktik, strategi nyerang, belum lagi bikin build weaponnya. Semua itu sangat menguras kerja otak banget, asal kalian tau aja.
Gue yang biasanya gak pernah mikir apa-apa dan orang paling tersantuy segalaksi, justru berubah 180 derajat jadi manusia pemikir dan kayak orang kesurupan reog saking paniknya setiap kali Jeane ngambek sama gue.
Too much information, adik cewek gue itu lucu mampus anaknya, gak bisa diem kayak cacing kepanasan, tapi kalau dia lagi ngambek beuhh wadidaw! Kuburan angker di pulau hantu juga masih kalah sunyinya kali sama Jeane yang lagi mode pundung.
Kemarin...
Dia lihat gue di kerumunin ciwi-ciwi di fakultasnya dan gue meladeni kegiatan mereka itu saat gue hendak jemput Jeane buat balik bareng.
Sesaat setelah dia cukup lama mematung dengan raut kesal dan tangan mengepal, dia langsung berbalik dan berjalan menjauh dari posisi gue waktu itu. Puluhan chat, telepon, gak di jawab bahkan kontak gue langsung di blokir sama Jeane.
Adik gue itu paling gak suka kalau tahu gue tebar pesona sembarangan, karena gue diem aja tuh udah banyak cabe-cabean yang kepanasan minta di belai, apalagi kalau gue meladeni ekstensi mereka. Bisa-bisa anak orang jadi baper terus koar-koar ke seluruh dunia ngaku-ngaku jadi pacar gue.
Adik gue juga sering gak merestui hubungan asmara gue, bukan karena dia simpan perasaan aneh-aneh buat gue kayak cerita-cerita di Manga atau novel Incest. Selain dia emang kurang suka dengan kandidat-kandidat calon pacar gue, dia juga gak suka kalau perhatian dan kasih sayang gue harus di bagi-bagi ke orang lain.
"Ayangku, cintaku, hidup matiku, avv sayang banget deh. Cantiknya siapa sih ini?" ucap gue dengan gaya bicara banci kalengan ganjen selayaknya lagi godain om-om buncit bau duit.
"Apa iya? Masa? Gak usah banyak bacot kalau sayangnya dibagi-bagi," jawabnya ketus tiap kali sadar kalau gue lagi berusaha mati-matian bujuk dia dari ngambeknya.
"Bagi-bagi ke siapa coba?" tanya gue dengan tampang sememelas mungkin.
"Itu ke ciwi-ciwi cabe, ke temen-temen lo, ke Cici juga!"
Gue selalu gagal menahan tawa gue setiap kali adik gue lagi mode manja, cemburuan, posesif jadi satu.
Kayak waktu itu, tawa gue langsung pecah tanpa aba-aba, "Cici? Wkwkw Cici aja kamu cemburuin dik?"
"Becets!"
Tau kok, dia gak serius ngomong gitu tapi emang lagi serius juga. Lucu banget kan adik gue, gemesin banget liatnya. Seringkali gue juga lepas kendali, khilaf pelukin dan ciumin wajahnya saking gemasnya, suka lupa kalau dia udah jadi anak perawan bukan bocah ingusan lagi sekarang.
Duh, jadi sedih banget! Musuhan belum genap dua hari aja udah kangen banget rasanya. Ini juga masih ketemu bocahnya kok.
Kadang gue suka mikir, kurangnya gue itu banyak banget kalau di bandingkan sama dia. Aaleyah Jeane Danuarta, terkenal pinter, aktifitas akademiknya selalu bikin bangga orang-orang dan keluarga, cantik, dewasa --iya pemikiran dia lebih dewasa di banding gue.
Lah kok, punya abang modelnya kayak gue? Hobinya main mulu, idupnya game terus, gak pernah bisa serius banyak cengengesannya, gak lulus-lulus, bocah banget.
"Aduh.... Gak enak bet sih di ngambekin Jen, berasa sepi binggo idup gue," keluh gue masih setia dengan posisi pipi gue masih menempel meja.
Tapi tiba-tiba.....
Gue langsung menegakan tubuh karena kaget dengan keberadaan seseorang entah muncul dari mana langsung duduk tepat di hadapan gue, dengan santainya menyedot minuman gue yang masih tersisa separo --mana gak pake sedotan baru lagi, emang gitu anaknya kopros untung bekas mulut gue yang paripurna ini.
Alis gue berkerut, memandangi wajah cantik yang selalu bersinar seterang mentari di siang hari --iya terik bet kan buset dahh.
Sekarang wajah itu nampak datar tanpa ekspresi dan itu tandanya dia masih ngambek.
"Hai ayang...." gue melambaikan tangan sambil nyengir selebar mungkin persis orang tolol.
"Hmm," jawabnya singkat, padat dan jelas tidak ada nada panjang yang mengiringi kata 'hmm' menjadi 'hmm....'
Dia masih sibuk dengan hapenya, dan sedetik pun belum menatap gue. Kedua sikunya ditumpu di meja, dengan tangannya yang mengangkat hape menutupi wajahnya dan jemarinya yang sibuk mengotak-atik hapenya.
Tuh kan, masih siaga satu.
"Kok ham hem ham hem sih ayang? Kayak lagi puasa ngomong aja, dimana-mana puasa mah aturannya nahan makan-minum bukan nahan omong," ujar gue mencoba mencairkan suasana, tapi dia tetep gak mengalihkan pandangannya untuk melihat gue.
"Lagi males ngomong."
Tuh kan, tuh kan!
Aduh, ini mah rasanya lebih gak enak daripada di marahin bunda karena ketahuan bolos matkul deh.
•••HAPPINESS•••
KAMU SEDANG MEMBACA
HAPPINESS
FanfictionBercerita tentang cinta, keluarga, persahabatan, dan stigma sosial. Sekelompok remaja yang dipaksa oleh keadaan untuk menjadi dewasa. Staring; NCT DREAM x AESPA