10

56 5 0
                                    

"Sate kambing lagi?"

Gue sedikit protes karena kita mampir lagi ke warung makan yang kemarin sempet kita datengin, setelah selesai dengan urusan percatokan dan mau nganterin dia pulang ke rumahnya.

"Lah katanya minta di traktir balik?" tanyanya dengan wajah innocent.

"Lo lagi dandan cakep-cakepnya gini, masa kita makannya sate kambing sih? Bau asep lo ntar."

Gue jalan di belakang dia menuju warung makan dari parkiran dengan mengomel.

Langkah dia berhenti, hanya untuk berbalik menghadap gue dengan matanya yang melotot seakan bilang 'bayak bacot lo'.

Kemudian dia berjalan cepat meninggalkan gue dan masuk ke warung makan duluan.

"Makan di restoran bintang 5 kek, biar kayak dinner ala-ala drama Korea gitu," cicit gue yang baru aja tiba menyusulnya duduk di samping dia.

Kali ini kita berdua kebagian kursi dan meja untuk makan di dalam ruko kecil warung sate kambing itu.

Baru juga nempelin pantat ke kursi, bahu gue udah di gaplok aja sama ini cewek --buset KDRT banget.

"Mimpi aja lo, kak! Gue aja cuma di traktir makan sate kambing, ya kali gue bales traktirnya makanan mahal," sewotnya setelah melakukan tindakan kekerasan tadi.

"Bilang aja sih kalau minta gue traktir lagi, gak usah pakai kekerasan gaplok-gaplok. Gue mah ayo-ayo aja," ujar gue sambil usap-usap bahu yang habis kena gaplok, yang padahal gak berasa sakit juga.

"Ewhh, modus aja terus," jawabnya yang memasang wajah sok-sok jijik dengan mendoyongkan badannya ke samping bertolak dari badan gue sambil melirik gue tengil.

Gue yang melihatnya cuma membalasnya dengan berdecih sinis gak kalah tengil dari dia.

***

Revano Gerrard Abraham/ RevanoInstagram: Revanogerrard

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Revano Gerrard Abraham/ Revano
Instagram: Revanogerrard

Gue gak mau masuk neraka karena durhaka sama nyokap, jadi setiap kali gue disuruh-suruh beliau gue selalu patuh. Kayak sekarang gue sebagai anak yang berbudi, yang jemput beliau pulang kerja di kantornya.

Meskipun kadang tanpa sadar, gue juga sering menyakiti orang di sekitar gue.

Seperti Pak Haji Samsul di Kantek yang sering gue utangin, atau Jey yang seringkali gue sumpahin cepet mati setiap kali dia ngomong gak berhenti dengan bacotnya yang gak berguna itu.

"Uhuk-uhuk!"

Sialan, gue jadi terbatuk-batuk karena abis di kentutin busway yang baru aja berhenti tepat di depan gue.

Tahu gak kentut busway?

Gumpalan asep warna hitam yang tiba-tiba keluar dengan bunyi kenceng di bagian belakang badan busway yang berasal dari knalpotnya, setiap kali hendak berhenti di lampu merah.

Baunya itu loh, zholimi banget!

Anjay, gue mendingan cium bau kentutnya Glenn si tukang berak.

Iya, Glenn temen gue yang itu emang tukang berak. Entah karena emang dia titisan penunggu toilet atau emang hobinya itu berak, ya gue gak ngerti dan gak mau tau.

Glenn itu aslinya paling gak bisa makan makanan yang pedes, tapi setiap kali dia liat Jey makan selalu jadi kepengen dan berakhir nyomot makanan Jey atau ikut-ikutan pesen makanan yang sama kayak yang di makan Jey.

Bukan karena Glenn gak kuat nahan pedesnya, tapi lambungnya dia itu kayak gak diciptain buat mencerna makanan-makanan pedes gitu, mungkin.

Tau sendiri lah, temen gue yang namanya Abizard Jey Danuarta itu doyan banget sama yang namanya cabe. Setiap kali dia makan harus wajib banget ada cabe atau sambel jadi pelengkapnya, mungkin kalau bisa dinikahin dia udah nikahin sesuatu yang disebut 'cabe' itu.

Karena Jey selalu bilang, "Makan kalau gak pedes bikin gak napsu."

Gue kemana-mana pakai motor, karena cuma motor yang gue punya. Walaupun circle gue isinya orang-orang bau duit semua kayak Glenn, Deon, dan Jey.

Aslinya gue orangnya jarang tepat waktu sih, biasanya suka ngaret 10 menit. Entah karena lelet, atau karena gue selalu mageran dalam melakukan apapun.

Jarak kampus sama kantor nyokap gak jauh-jauh banget, malah biasanya cuma 20 menit gue udah sampai.

Sebenernya pengen nyantai-nyantai dulu sebentar di tongkrongan, tapi karena gue tau banget lagat Jey yang tadi berniat buat nyuruh nganterin adiknya gantiin dia, jadi gue gak punya pilihan lain selain buru-buru pergi melarikan diri duluan.

Sekali lagi gue bilang, gue itu anaknya mageran banget, banget, banget, asli. Mending gue rebahan di kamar sambil baca manga atau rewatch anime yang udah pernah gue tonton, dari pada gue keluyuran gak jelas tanpa kepentingan.

Ngomong-ngomong soal Jey, gue pikir dulu awalnya dia cuma anak tengil yang sok jagoan, sok kegantengan yang cuma bermodal keluarga kaya raya yang tajir-melipir yang mungkin buat 7 turunan gak habis-habis.

Tapi ternyata, dia cuma manusia hasil karya gabutnya Tuhan Yang Maha Esa aja. Selain tampang dan nasibnya yang bagus karena lahir jadi anak Sultan, gak ada sisi positif lainnya yang bisa di banggain dari dirinya.

Meskipun songong mampus kayak gitu, dia aslinya orangnya baik banget kok, gak sombong sama sekali, dan sangat murah hati karena sering traktir kita-kita di Kantek.

Padahal kurang satu belokan lampu merah doang, gue udah sampai kantor nyokap tapi malah ban gue lahiran angin di tengah jalan alias bocor. Lantas gue celingak-celinguk ke belakang untuk menuntun motor gue ke tepi jalan, untung jalanan gak terlalu ramai.

Bahaya juga tadi kalau pengendara di belakang gue ada yang ngebut, karena motor gue sempet oleng sedikit setelah ban gue meletus.

"Motornya kenapa kak?"

Tiba-tiba ada suara cewek yang cukup mengejutkan gue, dia berdiri sambil menunduk ikut-ikutan kepo ngelihatin ban motor gue yang kempes. Secara gue emang lagi jongkok untuk memeriksa ban motor gue kok bisa kempes tuh kenapa.

Oh, ternyata ada satu paku yang lumayan gede nancep disana.

"Bocor, kena paku," jawab gue seadanya dan bangkit berdiri, membuat cewek tadi ikut menegapkan badannya juga.

"Oh.... Butuh tumpangan?"

Gue cuma diem ngelihatin dia yang menurut gue sedikit aneh, ini cewek emang beneran sebaik itu sampai berani nawarin tumpangan ke orang asing atau cewek ini jangan-jangan emang salah satu modus penjahat.

"Ah, sorry kalau gue terlalu ikut campur. Tapi gue beneran mau bantu kok tanpa ada maksud terselubung," jelasnya kayak tau isi pikiran gue saat ini.

Kemudian dia duduk di trotoar tepi jalan, dan masih terus ngelihatin gue yang balik jongkok berusaha buat nyopot paku yang nancep tadi.

"Tenang aja kak, gue bukan sindikat penjahat. Kalau gak percaya dateng aja ke Tri Surya noh, tanya ada mahasiswi Perminyakan yang namanya Cici Ayodhya Sjah apa enggak," sambungnya menjelaskan.

Penjelasan dia kali ini buat gue tiba-tiba diam mematung menghentikan kegiatan gue saat itu, gue menengok hanya untuk melihat wajah dia dengan benar.

Ah, cewek ini mukanya gak asing kayak sering lihat, tapi bodo amat gue gak inget dan males nginget-inget karena gak penting juga buat gue.

•••HAPPINESS•••

HAPPINESSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang