06

68 7 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Glenn Junior Adhiatma/ Glenn

"Oi."

Celetuk gue sok kenal sok dekat alias sksd, ketika gue berjalan sudah cukup dekat menghampiri seorang gadis ABG yang selalu pakai baju oversize atau kemeja sebagai outer, celana panjang entah jeans atau kulot, dengan tas ransel berukuran sedang gak besar gak kecil, gak lupa juga earphone on her ears.

Dan satu ini kebiasaan dia kalau lagi do nothing pas lagi nungguin jemputan, pasti sambil ngunyahin sesuatu yang gue gak tau itu apa.

Gue pikir awalnya sih permen karet, tapi dia selalu telen permen itu berarti perkiraan gue salah, itu bukan permen karet.

Karena gue gak pernah pakai jam tangan, jadi gue tanya dia ketika gue udah berada tepat di depannya.

"Telat gak sih gue?"

Dia cuma ngah-ngoh kayak orang bego ngeliat gue yang tiba-tiba nyamperin dia, berdiri di depannya, ngajak ngobrol dia dengan gesture dan bahasa gue yang sok akrab banget padahal gak ada hujan gak ada angin.

"Hah? Gimana kak?" tanya cewek ini.

"Iya itu, gue telat kagak jemput lo nya?" tanya gue balik langsung ke inti perkara.

"Oh, jemput...." jawabnya yang masih kelihatan bingung.

"Lo beneran adiknya Bijey kan?" tanya gue memastikan, takut salah orang gue, kan gak lucu anjing.

Oh iya, Bijey disini maksudnya Abizard Jey Danuarta. Dia bikin nickname atas nama panjangnya sendiri menjadi Bizzey dari Abizard Jey, gak tau juga deh dapet idenya darimana orang gak ada nyambungnya gitu.

Tapi kebagusan banget gak sih, masa iya Bizzey?

Dari situ gue sama anak-anak yang lain jadi panggil dia Bijey. Jangan sekali-sekali panggil dia Bizzey ya, sok elit banget anaknya padahal tampangnya kayak bajay gitu.

"Iya kak bener, gue adik sahnya yang tertera di kartu keluarga," jawab dia sambil memamerkan wajah innocentnya yang lagi nyengir lebar.

Sebelum dia menghujani gue dengan pertanyaan, gue tanpa basa-basi lagi langsung jelasin intisari dari sikap gue yang out of the blue ini.

"Jey nyuru gue buat gantiin dia jemput lo, karna dia masih ada perlu ama dosen pembimbing."

"Oh gitu ya kak, oke oke sip. Udah boleh otw belom nih? Hehehe cacing-cacing perut gue udah rewel minta pajak," ujar dia lagi cengengesan sambil usap-usap perutnya.

Oalah.... Dasar adiknya Jey, bener ya kata pepatah bilang, "Buah jatuh gak jauh dari pohonnya."

Depok rame banget, padahal udah tinggal berapa meter doang sampai tujuan. Ini gue aja pakai motor masih susah nyelip-nyelip, mana udah sore gini juga masih aja panas terik. Semoga aja kulit ini cewek gak lecet deh gara-gara kesengat matahari yang MasyaAllah panasnya, bisa di mutilasi sama abangnya ntar gue.

HAPPINESSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang