"Yaelah lo, Nay. Ternyata nyangkut di sini." Jessica mendecak kesal sambil jalan ke arah gue. Gue enggak respon sama sekali dan lanjut baca.
Tadi sepuluh menit sebelum jam istirahat pertama bunyi, gue izin ke toilet dan gak balik lagi. Karena toilet dekat sama perpustakaan, jadi gue mampir ke sini. Emang paling bener tempat gue tuh di perpus. Apa lagi kemarin banyak buku-buku baru yang restock.
"Kantin dulu, yuk, Nay? Lo harus makan. Ini 'kan jam istirahat pertama. Habis itu terserah lo deh mau keluyuran kemana."
Gue melirik Jessica sebentar. Temen gue itu mukanya kusut banget karena dia tau gue punya maag. Gak tega, akhirnya gue iyain ajakan dia.
"Ayo, Jes."
Jessica tersenyum lebar dan mulai gelondotan di tangan gue.
MIRIP MONYET SIH KALO KATA GUE MAH!
LUPA NAMANYA KEMARIN!
Seperti biasa, kita jalan melewati lapangan outdoor basket. Diem-diem, gue cari Arthur barang kali cowok itu nyempil di sana. Tapi gak ada.
"Arthur kemana, ya? Padahal gue tadi nyariin lo sekalian mau caper ke Arthur," ucap Jessica tiba-tiba.
Jangan ditanya seberapa lempengnya muka gue sekarang. Jessica nih bener-bener demen banget sama Arthur. Rasanya gue pengen teriak di kuping dia,
JANGAN MAU SAMA ARTHUR, JES! DIA ANAKNYA BRENGSEK PARAH!
Gue kok jadi darting, ya?
Kita berdua akhirnya sampai di kantin. Jessica mulai pesen makanan sementara gue yang cari meja. Pilihan gue jatuh pada meja ujung yang ketutupan sama papan menu dan ada sekat. Duduklah gue di sana sambil main hape supaya enggak bosen nungguin Jessica.
Belum lama gue duduk, gue bisa denger ada suara keributan di dekat pintu kantin. Karena penasaran, gue agak geser kursi gue buat lihat.
Mau tau ada apa?
Ada Arthur.
Coba tebak sama siapa?
Sama pacarnya.
Mau tau kenapa?
Gue juga gak tau.
"Ar, jangan putusin gue!"
Ah, kayaknya gue ngeh deh apa yang lagi terjadi. Kemarin Arthur sempet bilang ke gue kalau dia mau putusin Gea hari ini. Gak nyangka kalau itu beneran. Padahal Gea cantik banget.
ARTHUR NIH BUTA APA GIMANA, YA????!!!
"Stop," sergah Arthur ketika Gea mau megang tangannya. Gue bisa lihat Gea di sana udah nangis kejer.
Mendadak gue kesel sama Arthur. Bisa-bisanya dia bikin anak gadis orang nangis!
"Lo putusin gue pasti gara-gara Safa 'kan, Ar?" tanya Gea dengan suara serak. Sumpah, gue gak tega lihatnya.
"Enggak. Safa gak ada sangkut pautnya sama ini."
Oh, kayaknya gue tau Safa. Arthur pernah cerita kalau Safa tuh mantan dia sebelum pacaran sama Gea.
Jessica akhirnya dateng. Dia naruh nampan di atas meja dan duduk di depan gue. Mata dia udah serius nontonin Arthur yang lagi ngomong sama Gea.
"Yes, akhirnya putus!" girang Jessica pelan. Gue mendelik sebentar dan cuma geleng-geleng doang.
"Arthur brengsek gak sih, Jess?" tanya gue iseng sambil ngaduk-ngaduk es jeruk gue. Gue hampir terjungkal ke belakang karena Jessica tiba-tiba menoleh sambil melotot besar.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Ordinary : Kannaya
Teen FictionKannaya Clava Eloise hanya siswi biasa. Tidak populer, tidak begitu pintar, dan tidak begitu cantik. Cenderung suka berdiam diri di perpustakaan sambil ditemani buku-buku fiksi. Saking "biasa saja" di sekolah, orang-orang bahkan tidak tahu ada sisw...