Dari kemarin perut gue mules banget. Pas malem sebelum tidur, gue ke kamar mandi mau pipis, tau-tau celana udah berdarah. Pantesan emosi terus, ternyata mau PMS.
Gue kalau lagi datang bulan, pinggul gue rasanya nyeri. Perut gue juga sakit, susah bedain mana sakit karena mau BAB atau haid. Jadi tadi waktu jam ketiga, gue izin ke UKS. Jessica sempet mau ikut, cuma diomelin sama Pak Arman.
Di sinilah gue sekarang. Tiduran di salah satu kasur di bilik tujuh---bilik paling ujung. Sejauh ini, cuma ada gue di sini. Petugasnya gak ada, gak tau pada kemana.
Seriusan, ini perut gue sakit banget. Bahkan gue udah nangis dan pengen teriak.
Ceklek.
Gue bisa denger suara pintu terbuka. Kayaknya ada orang yang masuk. Gue gak peduli dan tetap pejam mata. Sampai seseorang tiba-tiba buka tirai kamar yang gue pake. Otomatis mata gue kebuka dan kalian mau tau siapa orang yang lagi liatin gue sekarang?
Kenjiro.
Ini anak satu kenapa nyasar ke sini woy???
"Ji, kenapa?" tanya gue pelan. Jiro mendekat ke gue dan naruh kantong plastik yang entah berisi apa ke atas nakas.
"Btw, pintu lo tutup 'kan?"
Jiro mengangguk. "Gue kunci."
Gue senyum puas dengernya. "Bagus." Tapi gak lama senyum gue hilang gitu aja. "Lo bolos, Ji? Istirahat masih lama, lho?"
Dia gak balas. Tangannya mengambil sesuatu dari dalam kantong plastik dan nyerahin ke gue.
Mau tau apa? Dia ngasih gue obat feminax yang biasa gue minum waktu datang bulan. Gak hanya itu, dia juga ngasih gue air mineral dan sebuah sterofoam yang isinya bubur ayam.
Aduh, Ji, lo baik banget. Sumpah, gue gak paham lagi.
"Makasih banyak, Ji." Gue lempar senyum ke Jiro sebentar dan ambil posisi duduk menghadap dia. Dia buka plastik bubur dan mengeluarkan sendoknya lalu ngasih ke gue. Gue mulai makan sementara dia cuma diam merhatiin gue doang.
"Gak balik, Ji?"
Gue emang kurang ajar banget. Udah dibaikin malah ngusir. Maaf, ya, Ji. Bukan gitu maksud gue sebenernya.
"Habisin dulu," kata dia. Gue gak bales lagi dan lanjut makan. Tapi sampai gue selesai makan dan minum obat pun, dia masih belum ada tanda-tanda mau pergi.
"Ji?" Gue manggil dia lagi. Bukannya kenapa, tapi gue gak mau dia sampai bolos cuma karena nemenin gue.
"Naya." Giliran Jiro yang manggil nama gue. Suaranya dalem banget. Bikin pipi gue panas tiba-tiba.
DUH, LO KESAMBET APAAN SIH JI?????!!!!
TUMBEN BANGET MANGGIL NAMA GUE????
Soalnya Jiro tuh beneran jarang manggil nama gue. Kebiasaan dia ngomong gak pake subjek, predikat, dan objek. Dia lebih suka pake 5W 1H.
"Apa?"
"Kenapa?"
"Gimana?"
Kayak gitu pokoknya.
"I-iya?" Gue merespon panggilan Jiro sambil berdeham kecil. Entah kenapa, gue jadi malu. Apa lagi Jiro dari tadi cuma diam sambil melihat wajah gue.
Emangnya ada yang aneh di muka gue, ya? Apa sisa bubur tadi belepotan di bibir gue? Gue pun inisiatif ngejilatin area bibir gue lalu mengernyit. Enggak ada kok. Ini sebenernya Jiro kenapa sih?
"Ji?" panggil gue lagi. Jiro merengsek maju untuk membereskan sisa makan gue. Cowok itu gak ngomong sama sekali dan mengabaikan gue gitu aja.
ANJIR????!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
The Ordinary : Kannaya
Teen FictionKannaya Clava Eloise hanya siswi biasa. Tidak populer, tidak begitu pintar, dan tidak begitu cantik. Cenderung suka berdiam diri di perpustakaan sambil ditemani buku-buku fiksi. Saking "biasa saja" di sekolah, orang-orang bahkan tidak tahu ada sisw...