Demi apa, gue beneran bolos tadi.
Kalau aja Jessica enggak nyusulin gue ke perpus sampai jam ketujuh, mungkin gue udah bolos sampai pulang sekolah.
Makasih, Jessica. Walaupun sebenernya gue gak berharap lo nyusulin gue.
Sekarang gue sama Jessica lagi jalan di koridor buat pulang. Sebenarnya bel udah bunyi dari lima belas menit yang lalu. Tapi gue kekeuh lanjutin baca novel sekalian nunggu jemputan.
"Lo gak mau sama gue, Nay?" tawar Jessica saat mobil mamanya udah bertengger di samping gerbang. Gue menggeleng pelan lalu tersenyum tipis.
"Gak usah, Jess. Gue nunggu jemputan kok."
"Oh, yaudah. Gue duluan, ya!" Gue balas lambaian Jessica sampai cewek itu masuk ke dalam mobil. Gak lupa, gue juga senyum ke mamanya Jessica saat beliau membunyikan klakson ke gue.
Dirasa sekolah udah cukup sepi, gue pun melangkah ke halte bus. Jarak sekolah ke halte bus cuma seratus langkah. Anak-anak Garuda jarang naik angkutan umum. Mostly udah punya kendaraan pribadi atau nebeng sama temen.
Begitu juga gue.
Gue gak lagi nunggu angkutan umum. Lagian, angkutan umum jarang lewat sini kalau udah sore. Gue lagi nunggu temen gue jemput.
Lima belas menit berlalu. Gue masih nunggu sendirian di sini kayak orang tolol. Muka gue udah gak terkontrol lagi. Kesel banget, mana badan udah lengket dan gerah abis.
Tin. Tin.
Akhirnya yang ditunggu-tunggu dateng. Sambil cemberut, gue jalan ke arah motor besar yang berhenti tepat di depan halte. Gue menerima helm dari dia dengan muka tertekuk.
"Lama banget. Jamuran gue nunggu lo!"
"Ganti baju dulu gue, Nay," katanya sambil cengengesan gila.
Mata gue menyipit. "Ganti baju atau bujukin cewe lo dulu?"
"Itu salah satunya sih." Dia malah ketawa-ketawa sambil bantuin gue naik ke atas motornya.
"Yaudah buru. Gue pengen mandi." Gue menggeplak bahu dia agak keras. Tapi dianya malah ketawa melengking.
TAU MBAK KUNTI GAK SIH????
NAH ITU!!!
MIRIP!!!!!!
Dia pun mulai ngelajuin motornya. Sementara tangan gue udah nangkring di pinggang dia. Enggak meluk, cuma megang ujung seragam dia sebagai pegangan.
"Btw, sama yang ini udah jalan berapa bulan?" tanya gue basa-basi. Gue bisa melihat perubahan ekspresi dia dari kaca spion.
"Yaelah, Nay. Seminggu aja belom ada kali." Cowok itu mendecak kesal. "Paling besok udah gue putusin. Alay banget anaknya. Apa-apa minta anter jemput mulu. Dikira gue ojol apa. Masih mendingan ojol dapet bayaran. Lah gue? Mana ditempelin mulu kayak makhluk halus," celotehnya panjang lebar.
"Mulut lo ya, Ar." Gue mendadak kesal sendiri. "Terus bedanya sama gue apa? Gue juga sering minta anter jemput lo. Lo gak ikhlas nih?"
"Lo beda, Nayaaa." Arthur mencuri kesempatan untuk mencubit pipi gue.
Iya, Arthur. Atau lebih tepatnya Arthur Saka Bagaskara. Salah satu kandidat cowok paling ganteng se-Garuda.
Kalian mau tau apa hubungan gue sama Arthur? Cuma sahabat, karena kita juga tetanggaan dari kecil.
Menurut kaca mata gue, di sekolah Arthur kelihatan agak jaim. So-soan cool yang jatohnya malah bikin gue geli. Gimana enggak, Arthur pas sama gue gak ada jaim-jaimnya sama sekali. Anaknya suka ketawa walaupun sebenernya gak ada yang lucu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Ordinary : Kannaya
Fiksi RemajaKannaya Clava Eloise hanya siswi biasa. Tidak populer, tidak begitu pintar, dan tidak begitu cantik. Cenderung suka berdiam diri di perpustakaan sambil ditemani buku-buku fiksi. Saking "biasa saja" di sekolah, orang-orang bahkan tidak tahu ada sisw...