SATU

2.3K 94 1
                                    

"BBY SINI BALIKIN STIK PS NYA PHI PAWAT"

"SINI LAH TANGKEP BBY WLEE"

"Aduhh kalian berdua bisa gak diem gitu atau jangan teriak-teriak. Ini masih pagi lho Bby Pawat" ucap Tul dengan frustasi karena kegaduhan sang cucu.

"Salahin Bby tuh eyang,masa Pawat lagi main PS bareng Pond malah diambil stik nya Pawat" adu Ohm.

"Bby...." Ucap Saint dengan kode mengembalikan stik PS milik Ohm.

"Nih ambil" Perth cemberut karena kalah ini ia harus kalah dari Ohm. Ohm yang melihat Perth langsung menjulurkan lidahnya, ia bangga akhirnya bisa menang juga dari Perth.

"Bby kalah wlee,phi kali ini menang dan akan menang seterusnya" ucap Ohm yang langsung berlari ke kamarnya.

Cucu-cucu dan menantu keluarga Diloknarawit saat ini sedang kumpul bersama di rumah keluarga MewGulf. Kecuali ZeeNuNew karena NuNew masih tidak enak hati dengan Saint dan keluarga barunya itu.

"Kenapa tadi mih kok kaya suara ribut gitu" tanya Gulf yang baru saja tiba di dapur.

"Iya itu tadi Bby sama Pawat kejar-kejaran karena Bby ngambil stik PS nya Pawat" jawab Tul.

"Yaampun mih kirain Gupi mah apaan. Nah ini lagi bikin apa Saint?"

"Lagi bikin jus alpukat Gulf untuk anak-anak apalagi Win,Louis,sama Nat suka banget sama alpukat" jawab Saint.

"Iya bener,lho Apo mana kok gak keliatan?" Tanya Gulf lagi.

"Lagi ke supermarket sebentar tadi bareng Mile,kurang bahan-bahan soalnya" jawab Tul.

"Lah,mau bikin apalagi mih? Mau bereksperimen apalagi nih?" Tanya Gulf lagi dan lagi.

"Kamu tuh nanya Mulu ya, mamih mau bikin cookies kesukaannya Bby dan Louis, soalnya mereka kan lagi kepengen cookies, dan kebetulan pengen bikin banyak untuk dibagiin ke warga komplek" jawab Tul yang sedang asik mengerok buah alpukat.

"Iya nih Gulf,tumbenan mamih mau bikin cookies yang banyak" sambung Saint.

"Mamih emang rajin lho,tapi kadang karena papih mu kadang suka larang masak banyak jadi agak kurang kerajinan mamih"

"Halah alesan aja mamih" kata Apo yang baru saja sampai di rumah.

"Hushh,lambemu Po" kata Gulf.

"Hehehe,Apo sama mamih emang udah bestfriend banget,ya gak mih"

"Sakarepmu lah Po,mana sini seres nya"

"Tuh sama P'Mile" Mile memberikan bungkusan berisi seres,dan makanan ringan lainnya yang diminta oleh Bby dan Louis.

"Bby??" Tanya Saint.

"Masa iya sih Bby yang minta, si Pawat kali sama Pond terus nyuruh mereka berdua" sambung Gulf.

"Mereka berdua ya emang suka banget ngejahilin adek-adeknya" ucap Tul seraya menggelengkan kepalanya.

"Mereka jahil kan juga keturunan dari papih mih" ucap Mile.

"Bener tuh mih,Mew aja kadang lagi diem suka ditoel-toel sama papih" kata Mew yang baru saja tiba di dapur.

"Papih mu itu memang sifat jahilnya gak pernah berubah,makanya nurun ke anak dan cucunya"

"Nah kalian bapak-bapak ngapain ngumpul di dapur? Bikin repot aja kalian,sana ngopi bareng sama papih aja di luar" kata Tul.

"Iyaa mih" Mew dan Mile berjalan ke arah teras untuk menemani Max ngopi santai.

"Louis sini sayang,nih pesanan Louis tadi ke Daddy, bawa ya ke atas biar makan bareng sama yang lain" kata Apo kepada Louis yang kebetulan lewat di depan dapur.

"Oke mom" Louis langsung berjalan ke kamar Ohm. Cucu-cucu memang lebih suka ngumpul di kamar Ohm daripada di kamar Win,karena kamar Ohm lebih dingin dan juga view kamarnya langsung menghadap ke jalan komplek.

"Bby nih Snack nya udah sampai" kata Louis, Perth yang mendengar itu langsung lari ke arah Louis dan mengambil bungkusan dari tangan Louis.

"Wih udah sampe nih, ayo makan phi" ajak Perth.

"Ada beng-beng,mauuu dong bby" bujuk Ohm.

"Gak boleh, beng-beng nya cuma dua dan itu buat Bby dan P'Louis, kalian yang lain aja" Ohm yang berdecak karena gagal mendapatkan beng-beng kesukaannya. Tapi untung saja ada coklat Chunky Bar di bungkusan.

"Wih enak nih kayanya beng-beng nya,phi bagi ya" Pond langsung menggigit beng-beng yang ada di tangan Perth.

"AUNTY APOOO, BENG-BENG NYA BBY DIMAKAN SAMA P'POND" teriak Perth mengadu karena beng-beng nya baru saja dicuri segigit.

"Pond astaga suka banget kamu jahilin adeknya" ucap Tul yang baru datang di kamar Ohm sambil membawa jus alpukat yang sudah jadi.

"Hehehe maaf eyang,habisnya beng-beng dibeli sama Daddy cuma 2"

"Eyang,itu jus alpukat ya?" Tanya Louis.

"Iya buat kalian khas buatan aunty Saint"

"Buatan mommy eyang? Pasti enak nih" sambung Nat. Mereka semua mengambil satu-satu jus alpukat yang berada di nampan tadi dan menyisakan satu gelas untuk Win, karena Win sedang jalan-jalan bareng Bright.

"Punya Phiwin buat Pawat aja ya eyang" tangan Ohm langsung ditepis oleh Tul saat berhasil mengambil gelas milik Win.

"Kamu udah dapet satu Pawat, nanti buat Win apa hmm?"

"Kan bisa bikin satu lagi"

"Gak ada,ini buat Win" Tul kembali berjalan ke arah dapur dan menaruh jus alpukat tadi ke dalam kulkas.

"Lagian P'Pawat bandel sih" ledek Perth.

"Lagian P'Pawat bandel sih" ledek Perth

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
RAIKANTOPENI GANG = KOMPLEK RAIKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang