Terdengar suara keributan di dapur villa milik MewGulf. Pasalnya Gulf, Saint, Nunew, dan juga Apo sedang sibuk menyiapkan untuk makan malam nanti. Nunew yang sedang sibuk menyiapkan peralatan makanan serta Apo yang sedang fokus menata makanan di piring.
"Gulf, ini mau taro dimana sambelnya?" Tanya Apo.
"Taro di mangkok aja phi soalnya kan lumayan banyak" jawab Gulf.
"Oke dehh"
"Hello epribadih, Pawat is here" teriak Pawat yang baru memasuki area terlarang anak laki-laki alias dapur.
"Salam tuh yang bener kek" ucap Gulf dengan sedikit kesal.
"Hehehe biar para aunty gak terlalu cape gitu lho mommy, biar ada bumbu lucunya"
"Bumbu lucu katamu, nih mommy kasih bumbu pedas aja" kata Gulf sambil menunjuk bon cabe di tangannya.
"Duh mommy kok sensian sih, habis bikin adek ya sama daddy" goda Pawat.
"PAWATT!!"
"AMPUN MOMMYYY" Pawat pun kabur meninggalkan area dapur menuju ruang tamu yang sudah rame dengan anggota lainnya.
Perth yang berdiri dilewati Pawat pun bingung dengn tingkah phi yang satunya ini. Ia pun berjalan pergi ke dapur dan berniat membantu para mommy yang sedang memasak, walaupun tujuannya untuk mencicipi makanan terlebih dahulu.
"P'Paw kenapa begitu mom?" Tanya Perth kepada Saint.
"Biasalah ngegoda aunty, jadi aunty ancam mulutnya bakal aunty kasih bon cabe" jawab Gulf duluan.
"Ihh P'Paw gak suka makanan pedes ya"
"Dia suka tapi tidak dengan bon cabe sayang"
"Ohh begitu toh, nih lagi bikin apa mommy?"
"Mommy lagi bikin kangkung sayang kesukaan anak-anak khususnya Bby sama Louis" jawab Saint."Asik ada kangkung, Bby mau nyoba dong mom" ucap Perth yang sudah di samping Saint sambil memegang sendok di tangannya.
"Nihh" Saint pun agak meminggir dan membiarkan putrinya mencicipi kangkung yang dibuatnya.
"Ehmm... enak banget, khas masakan mommy banget ini kangkungnya"
"Iya dong"
"Aunty lagi masak apa nih?" Tanya nya kepada Gulf."Lagi masak ikan tongkol sambel sayang, soalnya eyang mu lagi pengen makan ikan tongkol"
"Hah serius ikan tongkol?"
"Iya Bby"
"Kesukaan Bby banget ini mah"
"Bagus dong"
"Iyaa, nanti Bby mau nambah ah kalo makan"Gulf tersenyum mendengar perkataan keponakannya itu. Lucu, kata yang pas untuk menggambarkan ekspresi Gulf kepada Perth.
"Aunty Apo mau Bby bantuin gak tata makanannya?" Tawar Perth kepada Apo.
"Gak usah sayang, aunty bisa kok" tolak Apo dengan lembut.
Perth pun pindah ke tempat Nunew yang sedang sibuk menata piring, sendok, gelas, dll di meja makan. Nunew terlihat sangat fokus menata itu semua.
"Mami ada yang bisa Bby bantu?"
"Ehh Bby, gak ada sayang mami bisa kok sendiri lagipula udah mau beres semuanya"
"Terus Bby bantu apa dong, niatnya Bby kan pengen bantu""Bby telat sayang, udah mau beres kok semuanya mendingan Bby siap-siap panggil yang lain untuk makan" kata Apo.
"Okee aunty"
Perth pun melengah pergi ke arah ruang tamu untuk memanggil seluruh anggota keluarga + Peter Jeff untuk menuju ke meja makan supaya makan malam bersama.
"Permisi, tuan-tuan dan phi-phi yang terhormat, Bby ingin menyampaikan bahwa makanan sudah siap disajikan, maka dari itu para hadirin dipersilahkan menuju ruang makan" ucap Perth formal.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAIKANTOPENI GANG = KOMPLEK RAIKAN
DiversosDiharapkan membaca 'Raikantopeni Gang Domundi versi' terlebih dahulu sebelum membaca cerita ini. Sequel dari cerita 'Raikantopeni Gang = Domundi versi' mengisahkan cerita tentang komplek yang dihuni oleh para manusia absurd, kekeluargaan yang kompak...