•04•

280 40 60
                                    

Jungwon tuh walau wajahnya bak dewa yunani yang berparas tampan dan sempurna, dia masih betah dengan status jomblo. Dari dulu kaya gak tertarik sama yang namanya pacaran.

"Won, dedek emesmu tuh!"

Tapi banyak yang antri dan berharap bisa menjadi Girlfriend Jungwon, mulai dari kakak kelas sama adek kelas.

Ya kaya sekarang, mereka berdua Liz sama Jungwon baru aja sampek disekolahan. Baru masuk gerbang sekolah udah disambut sama adek kelas yang katanya cinta mati sama si Jungwon.

"Samperin kamu aja sana."

Liz udah tebak sih, pasti Jungwon nyuruh dirinya buat ngatasin si Yeseo. Kang Yeseo nama panjangnya.

"Coba sesekali kamu, kasihan anaknya kalo kamu anggurin terus," bisik Liz pelan.

Jungwon menghela nafasnya, dia eratin genggaman tangannya ke Liz kaya biasanya. Jungwon merasa kosong kalau gak gandengan sama Liz.

"Kalo aku yang nyamperin atau nyapa. Nanti anaknya malah ngelunjak, malah makin gencar deketin aku. Emang kamu mau aku dideketin sama cewek lain."

Jungwon tuh gak suka kalau disuruh deket sama cewek lain, dan juga dia ngerasa risih sama Yeseo. Bukan sama Yeseo aja, pokoknya sama semua cewek kecuali mama Eunha, bunda Yerin dan yang paling utama itu Liz.

Kalau sama tiga nama yang tadi dia sebutin Jungwon gak apa-apa malah dia seneng banget kalau digangguin mereka, tapi kalau sama yang lain ya jangan berharap Jungwon mau ladenin.

"Hai, kak!" sapa Yeseo pas Liz sama Jungwon udah jalan kehadapan cewek Kang ini.

Liz ngelirik Jungwon yang mukanya udah bete banget. Gak ada senyum ataupun satu ucap kata sapaan buat Yeseo ini.

"Hai, Yeseo. Maaf ya, kak Jungwon lagi badmood gak mau ngomong sama orang lain katanya. Jadi maaf ya Yeseo."

Raut wajah Yeseo yang awalnya ceria dan semangat banget, langsung kelihatan layu. Liz rasanya gak enak sama Yeseo ini tapi si Jungwon susah dibilangin.

"Kalau kak Jungwon lagi badmood, ini Yeseo ada cokelat biar moodnya kak Uwon bagus lagi."

Menurut Liz, Yeseo ini patut banget diacungi dua jempol. Karena saat cewek lain yang gak dianggap sama Jungwon bakal mundur secara perlahan, tapi beda sama Yeseo yang malah makin semangat deketin Jungwon.

Tapi sayang Jungwon-nya sama sekali gak notice ataupun ngelirik Yeseo sedikitpun. Total diabaikan atensi Yeseo sama Jungwon.

"Sorry, ya. Tapi gue lagi gak butuh cokelat ataupun sejenisnya. Gue permisi."

Tanpa banyak bacod lagi Jungwon narik tangan Liz dari hadapan Yeseo, Jungwon sama sekali gak peduli sama ekspresi Yeseo yang udah sedih banget. Malahan Liz yang sungkan banget sama cewek ini.

"Yeseo, maaf ya." agak berteriak Liz ngucapinnya, si Yeseo juga senyum dan nganggukin kepalanya.

Ngasih tanda ke Liz kalo dia gak apa-apa.

Liz beralih ke Jungwon yang lagi enak ngandeng dia sambil diajak jalan menuju kelas. Kaya gak ada beban gitu abis mau bikin anak gadis orang nangis.

"Jangan bahas cewek-cewek ganjen itu ya. Beneran gak mood aku," ucap Jungwon sambil noleh ke Liz.

Liz yang udah mangap mau ngomongin soal Yeseo kembali mingkem lagi.

"Bukan ganjen itu tapi perjuangan," ujar Liz.

"Gak ah, ganjen itu namanya. Gak suka aku sama mereka-mereka."

Jungwon ngomongnya sambil bergidik, kaya geli abis ngomong kalimat itu.

FAMILY-Zone [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang