•09•

189 30 5
                                    



Mata Liz masih merah, nafasnya juga masih sesek. Sedangkan Jungwon malah cenggar-cenggir kaya ketempelan memedi, Liz yang lihat mau cakar muka Jungwon tapi ditahan dulu.

"Ceritanya gimana? Kaki kamu patah, Won!"

Yap, Liz nangisin kaki kanan Jungwon yang diperban, kata Dokter kakinya patah dan butuh waktu beberapa bulan biar kembali sehat. Jungwonnya cuma meringgis kecil saat rasa ngilunya hadir, beda sama Liz yang nangis sesegukan sampek sesek nafas.

"Gapapa, calon Tentara mah harus berani kaya gini."

"Terus basket kamu? 3 hari lagi kamu tanding, Won. Bukannya juga ini impian kamu, apalagi kamu kaptennya."

Padahal yang mau tanding itu si Jungwon, tapi yang nelangsa banget si Liz.

"Biarin dicariin pengantin, toh udah kejadian kan. Kamu bukannya pernah bilang, kalau semua yang terjadi itu selalu ada alasannya yang baik dan buruk, juga semua adalah jalan takdir. Jadi ini semua takdir aku, udah ya jangan nangis."

Tangan Jungwon ngehapus jejak air mata dipipi Liz, sedikit diuyel-uyel soalnya pipi Liz gemes banget. Liz juga gugup setengah mampus pas tangan Jungwon dipipinya, ditambah senyum kalemnya yang bikin kegantengan berlipat-lipat.

Jujur, Liz baper dan Liz gak akan denial lagi soal dia yang udah jatuh hati ke Jungwon. Tapi Liz gak akan bilang, karena takut semua ekspetasinya bakal jadi kenyataan.

"Utututu, dedek gemes banget. Sini, kakak Uwon peyuk, mauu?"

Liz tersenyum, lebih ke senyum pahit. Sudah taukan kalau dia adiknya Jungwon.

"Gimana ceritanya, Won? Kamu belum cerita kronologi ini semua." Liz singkirin pelan tangan Jungwon yang masih dipipinya, gak baik lama-lama itu tangan dipipi Liz bisa meleduk hatinya.

Jungwon nyengir, garuk kepala dulu sebelum cerita. "Kemarin kamu bilang pengen makan mangga madu, kan."

"Nah, tadi pas lewat depan rumahnya babeh Yanto buah mangganya lebat banget, banyak. Aku manjat dan metik beberapa buat kamu. Eh, aku udah izin ya, malah dipinjemin tangga sama babeh."

Jungwon buru-buru ngasih tau kalau dia gak nyuri, sebelum diomelin dedek gemesnya ini.

"Tapi pas diatas banyak semut, aku digigitin. Aku juga lupa kalau pohonnya tinggi banget dan bener-bener gak betah sama semutnya langsung aja lompat ke bawah, terus tiba-tiba pas nginjek tanah kaki kanan aku bunyi 'kreteg' dan patah deh."

Jungwon ceritanya sambil cengengesan, lucu kalo diinget mana tadi celananya sempet nyakut ranting. Liz yang dengerin cerita Jungwon meringgis, kenapa malah dia yang ngerasa ngilu sama sakit ya.

"Won, jangan gitu lagi ya. Kalau emang mau nyenengin aku cari cara yang aman aja. Jangan kaya gini, kamu sakit... aku juga ikut sakit." Liz nunduk, dia gak bohong soal sakit. Hati Liz sakit lihat Jungwon kaya gini.

Perlahan Jungwon ngangkat dagu Liz, terus senyum kalem.

"Udah ya, maafin aku. Maaf udah bikin kamu khawatir, ini yang terakhir dan gak bakal aku ulangi lagi."

"Bukan kamu, seharusnya aku yang min-"

"Hust, jangan minta maaf. Kamu gak salah dan gak akan pernah salah dimata aku."

Siapa coba yang gak baper. Dipegang dagunya, disenyumin sama dibekep mulutnya pake tangan dengan lembut. Liz baper dan Liz akui.

"Tapi janji jangan ulangi lagi?"

Liz ulurin jari kelingkingnya didepan Jungwon, mengabaikan rasa dag-dig-dug serrr dalam dadanya.

"Iya, janji cintaku."

Siapa pun, tolong bungkam mulut buaya Jungwon.





"YA AMPUN MONYET RAGUNAN, KENAPE LO?"

Pintu kamar rawat Jungwon dibuka brutal disusul teriakan jahanam seorang cewek. Yoon, oknum yang dobrak pintu kamar rawat Jungwon padahal gak dikunci atau digembok.

"Jangan teriak, ini rumah sakit bukan savana."

Gak peduliin Sunoo, Yoon deketin Jungwon sama Liz yang masih cengo sama kedatangan tiga kacrut diminggu yang cerah ini.

"Yoon, Jae, Sunoo. Kok kalian tau Jungwon disini?" tanya Liz, dia belum ngabarin 3 sahabatnya ini soalnya.

"Oh, tadi kita ke rumah Jungwon niatnya mau numpang makan siang, eh ketemu sama pembantu si embek katanya tuan mudanya masuk rumah sakit kakinya patah. Ya udah, kita gas kesini aja."

Mama Eunha tadi buru-buru bawa Jungwon ke rumah sakit, biar kakinya dapat penanganan yang tepat. Sekarang mama lagi ngurus administrasi sama beliin Liz makan, soalnya Liz belum sarapan saat Jungwon ngerengek nyuruh Liz ikut.

Jaehee duduk sambil ngejelasin ke Liz, dia liatin kaki Jungwon. Jaehee kok gemes pengen bacok itu kaki ya.

"Lo ngapain sih, sampek gini? Keberatan bawa dosa?" tanya Yoon sambil noel-noel kaki Jungwon yang diperban.

"Yoon, jangan dimainin sakit itu!" bodo amat, Yoon gak dengerin omongan Liz.

Sunoo yang paling ganteng disini berdiri disamping Liz yang duduk. Dia ngehela nafas panjaaaaaaaaang banget.

"Kalo lo gini, kaptennya siapa?" tanya Sunoo ke Jungwon, tapi malah Liz yang bersedih.

"Lo aja sono gantiin, gue mau leha-leha aja."

"Lo gak takut didamprat pak Seokjin? Pertandingan tinggal 3 hari, Won!"

Jungwon nyenderin punggunya santai. "Gue aduin ke bapak gue, biar pak Seokjin disunat lagi sama bapak gue. Selesai, kan."

Sunoo gelengin kepala, udah ah dia males berhadapan sama Jungwon. Mending duduk manis dikursi sambil main epep.

Walau Jungwon tampangnya santai banget perihal kakinya yang patah dan pasti dia gak bisa gerak serta loncat sebebas dulu. Tapi jujur, dalam hati Jungwon juga sedih harus mundur dipertandingan dan jadiin orang lain sebagai kapten basket.

Emang udah sering Jungwon ikut tanding dan jadi kapten, tapi tetep aja Jungwon sedih. Tapi ya mau gimana lagi, ini semua hasil petakilannya dia juga gak mau nyalahin Liz, karena ini bukan kesalahan dia walau yang pengen mangga si Liz.

"Won!"

Panggilan lembut Liz nyadarin Jungwon dari acara ngelamunnya, dia senyum lebar lagi buat ngeyakinin Liz yang masih khawatir dan merasa bersalah sama dia.

"Kamu masih bisa basket, kok. Walau bukan sekarang atau besok, tapi suatu saat kamu bisa main lagi."

Jungwon senyum dan ngangguk, hampir nangis karena suara lembut Liz. Emang cuma Liz yang ngerti isi hati dan pikiran Jungwon.

Tapi sayangnya Jungwon gak ngerti Liz. Entah gak akan pernah atau memang Liz yang terlalu berharap.

"Anjir, dunia serasa milik berdua," guman Jaehee yang hampir gumoh lihat kemesraan double Won.













-----------------



Selamat siang, dan semoga Jum'at mu penuh berkah 😊😘❤❤❤❤

FAMILY-Zone [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang