•13•

173 29 4
                                    





Setelah berita gak mengenakan dan rumor yang semakin meluas, Liz berakhir jatuh sakit. Mungkin juga ini efek Liz sering telat makan sebab tugas sekolah yang banyaknya naudzubillah.

"Ngambis boleh, tapi jangan dilupain ya makannya, Bunda gak mau anak Bunda yang cantik ini jatuh sakit."

"Pokoknya makan harus tepat waktu jangan sampai kamu kena maag. Jangan gini lagi ya sayang." Bunda Yerin nemenin anaknya karena dia beneran khawatir bahkan sampai nangis.

Gak ada angin, gak ada hujan Liz tiba-tiba demam tinggi dan muntah gak henti. Karena gak mau terjadi apa-apa Bunda bawa Liz ke rumah sakit tanpa ngabarin Ayah dan anak sulungnya.

"Tidur aja ya sayang, Bunda mau ngabarin Ayah sama Abang dulu."

Liz kembali tidur karena kepalanya yang pusing dan gak ada tenaga, Bunda cukup kirim pesan singkat ke grub keluarga karena gak mau ganggu istirahat anaknya. Yang ditau Liz sakit karena telat makan dan sering begadang juga akhir-akhir ini, Liz gak cerita perihal masalahnya disekolah yang sebenernya juga jadi salah satu Liz tumbang dan berakhir ke rumah sakit.

Enggak, Liz gak akan bilang ke Bundanya soal itu karena Liz gak mau masalah ini semakin panjang, bagi Liz juga ini masalah yang gak terlalu serius walau jadi beban pikirannya. Biar Liz selesaiin dengan caranya sendiri, walau mungkin akhirnya gak bakal selesai.















Sedangkan dirumah Jungwon lagi gelisah setelah Mamanya bilang kalo lihat Bunda Yerin bawa Liz pergi dalam keadaan pingsan. Jungwon kepikiran Liz kenapa kok bisa pingsan, terus mau dibawa sama Emaknya, apa jangan-jangan mau dilelang. Ah, tapi mustahil lah.

"Mikir apa sih? Berumah tangga aja belum, sok mikir keras," celoteh Mama yang gemes lihat wajah kerung anaknya. Kaya gorila kelaperan.

"Mama beneran lihat Bunda bawa Liz pergi?" tanya Jungwon dan dianggukin Mamanya.

"Pas Mama panggil Bunda gak denger, tapi dari raut wajahnya khawatir banget dan kalo Mama gak salah lihat tadi Bunda juga nangis."

Penjelasan singkat dari Mamanya malah bikin Jungwon mumet, ini ada apaan sih?

"Jadi gak sekolahnya? Mikir apa sih, ngelamun mulu?"

Sekarang giliran Papa Jung yang gemes sama anaknya, dipanggilin dari tadi gak nyaut-nyaut malah makin ngelamun dan wajahnya serius abis. Kalo kata Mama Eun, Jungwon kata gorila kalo kata Papa Jung, Jungwon mirip ikan pesut.

Lucu banget sampek Papa Jung beribu kali ucap syukur dalam hati karena punya anak seimut dan seganteng Jungwon, sayangnya kadang kelakuannya bikin senam jantung.

"Yakin bisa? Homeschooling aja dulu kalo kakinya masih sakit atau pake kursi roda aja."

Jungwon senyum kalem nan lembut ke Ibunda Ratu. "Gak apa, Ma. Aku kuat kok, kalo nanti pake kursi roda malah repot susah juga."

Hari ini Jungwon kembali masuk sekolah, dia mutusin buat pake tongkat buat peyangga badannya sebab kakinya masih belum kuat. Jungwon gak betah gak sekolah.

"Liz gak masuk? Bareng dia ya, Papa ajak sekalian." Papa Jung selalu inget anak tetangga yang udah dianggap anak mantu sendiri. Uhuy.

"Mama lihat Liz dibawa pergi Yerin, Pa."

"Loh! Mau dibawa kemana?" tanya Papa Jung terkaget, terkejod.

"Gak tau, nanti kalo Mama udah dapet info Mama kabarin kalian berdua."

Jungwon gak bilang iya dan gak bilang enggak, dia masih abu-abu sama rasa dalam hatinya. Ada rasa gak terima, ada juga rasa yang sedih kenapa coba gak rasa semangka aja kan enak sama seger. Bikin keki aja ini perasaan.

FAMILY-Zone [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang