Ayo tebak sekarang Jungwon ada dimana?
Iyap sehabis di ingpo sama Mama Eunha kalo Liz dirawat di rumah sakit, sekarang dia lagi maju mundur cantik didepan ruang rawat Liz, bestie yang rumornya sukak sama dia. Harusnya tinggal ketuk pintu, salam dan masuk aja udah gak perlu pake sok mikir kek gini.
Biasanya juga Jungwon suka main nyelonong masuk rumah atau kamar Liz, tapi kali ini kok susah banget ya mau kek kaya biasanya.
"Loh! Jungwon?"
Karena sibuk mikir gimana cara masuk kedalam yang padahal mudah banget, Jungwon sampek gak sadar pintu udah kebuka dan ada Bunda Yerin disana.
"Eh, Bunda." kikuk, Jungwon berasa kaya maling ketangkap basah.
"Udah dari tadi? Kok gak masuk aja?"
"Enggak, Bun. Aku baru nyampek kok." ngibul sekali blio ini. Orang udah hampir 1 jam dia berdiri kek Panitia Agustusan minta sumbangan. Cih, pembohong.
"Kebetulan kalo gitu. Bunda mau pulang, mau ngecek kondisi rumah sama ambil baju ganti, Jungwon bisa nemenin Liz dulu gak? Soalnya gak ada yang jagain."
"Bang Jeno kemana, Bun?" Tumben nanya biasanya juga siap siaga jagain Tuan Putri tanpa ada suruhan.
"Jeno di kampus ngurus sesuatu, Ayah juga lagi ngurus surat-surat penting."
Jungwon ngangguk walau gak yakin nanti harus bicara apa sama Liz.
"Iya Bunda, Jungwon jagain Liz."
Setelah Bunda Yerin pamit pulang sebentar sekarang Jungwon yang kebingungan. Ini dia masuk apa enggak atau nungguin Liz diluar aja, diamati dari kaca transparan dipintu.
Dan akhirnya Jungwon mutusin buat masuk ke dalam daripada berdiri diluar kaya orang gila dengan kaki pincangnya. Gak lucu nanti kalau ada Perawat lewat terus disangka kalo Jungwon tuh Pasien yang kabur, mana kakinya masih pincang kan.
Pas udah didalem Jungwon malah binggung dia harus ngapain, karena posisi Liz udah mejamin mata gak tau tidur atau cuma istirahat.
"Ekhem!"
Tanpa disangka Liz buka mata dan kaget pas tau ada Jungwon disini, begitu juga Jungwon dia ikutan kanget dan tambah binggung. Dua-duanya cuma saling lirik dan dieman doang.
Emang boleh secanggung ini?
"Eh, Jungwon?" tanya Liz kaget menatapnya lalu beralih natap tembok.
Jungwon garuk kepala dan ngangguk. "Iya, ini aku."
Balik canggung lagi gak tau kok bisa kaya orang asing yang gak pernah saling kenal. Ini kemana Jungwon dengan tingkat jametnya dan Liz di cerewet?
"Duduk, Won."
Akhirnya Jungwon duduk tapi bukan dikursi tunggal samping tempat tidur Liz, melainkan disofa panjang yang ada diruangan ini. Liz di ruang VVIP jadi semua fasilitas lengkap dan memadai. Enak tuh buat lesehan sambil makan mie tek-tek.
"Aku tadi baru dikasih tau Mama, katanya kamu dirawat disini. Kenapa gak bilang kalau kamu sakit?" tanya Jungwon yang diotaknya cuma ada pertanyaan itu. Kepo banget dia kok bisa manusya seterong kaya Liz bisa terdampar di rumah sakit.
Tapi Liz bukannya jawab malah ngelamun, Jungwon sampek gemes pengen uyel-uyel Liz dan Jungwon juga baru sadar udah 3 hari lebih dia gak ada kontak komunikasi ataupun fisik sama Liz. Wah, daebak.
"Maaf."
Jungwon nyipitin mata heran banget belum apa-apa kok minta maaf.
"Iya, kenapa? Coba ulang aku enggak denger." tau gak Jungwon lagi nahan gemes loh gaes. Liz dengan pandangan nunduk, terus tangannya milih ujung selimutnya dan yang paling bikin gemes tuh tatapan matanya yang berkaca-kaca walau enggak mandang dia dan masih milih mandangin tembok tapi malah keliatan imut bagi Jungwon.
KAMU SEDANG MEMBACA
FAMILY-Zone [End]
Fiksi RemajaLiz dan Jungwon itu tetangga, satu sekolah dan satu kelas juga. Jungwon udah anggap Liz yang sahabatnya dari jaman bayik sampek remaja itu bagaikan saudara sendiri. "Kenalin, ini Liz tetangga sekaligus saudara gue." "Oh... cuma saudara, iya saudar...