💙Sembilan Belas💙

230 33 11
                                    

Long story short.

Waktu terasa berjalan sangat cepat juga terasa berjalan sangat lambat, anak-anak yang kemarin masih SMA sekarang udah pada kuliah aja, udah masuk semester 2. Terus yang kemarin masih SMP kaya Haruto dan Junghwan eh udah pada masuk SMA, ah kayanya baru kemarin mereka masuk SD eh udah pada gede aja. Itu yang dirasain sama Wendy sekarang, si sulung masuk kuliah sesuai sama apa yang di inginkan, di univ yang Renjun mau dan di fakultas yang dia pilih juga, singkatnya Renjun resmi jadi anak Teknik Sipil.

Taulah anak teknik, tiada hari tanpa tugas dan laporan alias sibuk banget mas Injun tuh. Wendy udah pernah kasih saran ke Injun buat ngekost aja atau mau sewa apartment deket kampus tapi Injun gak mau, katanya kasian Ibu kalo dia harus ngekost. Soalnya kadang Ayah Yoon kan gak jarang ke luar kota, terus Adek Junghwan juga sekarang nih sibuk sama basket dan dance. Iya bener sejak dia praktek nari itu dia jadi keterusan buat dance, dan minta sama Ayah buat masukin sekolah dance.

Dan selama ini Mas Injun cuma mengandalkan transportasi umum, jujur aja sebagai orangtua Ayah dan Ibu khawatir banget khawatirnya bukan apa pasti Renjun capek banget udah kuliah seharian masih harus naik transportasi umum buat pulang-pergi ke rumah.

Kaya sore ini, kebetulan hari ini Renjun cuma kuliah satu matkul aja tadi pagi jadi sekitar jam 3 sore udah sampe rumah, pas masuk garasi dahinya mengerut ada sebuah mobil jeep rubicon berwarna putih.

"Assalamualaikum." Ucap Renjun sambil masuk ke rumah, langsung ke kamar mandi buat bersih-bersih cuci tangan dan kaki.

Ibu Wendy keluar kamar mencari anak sulungnya, ketika melihat Renjun ada di kamar mandi dia langsung mengambil air untuk minum Renjun. "Wa'alaikumsalam." Jawab Wendy sambil memberikan Renjun segelas air.

"Ada tamu Bu?" tanya Renjun segera setelah meminum air dan menaruh gelasnya di meja makan.

"Gak ada, kenapa emangnya?" Ibu Wendy balik nanya.

"Itu ada mobil? Ayah beli mobil lagi?"

"Ohh itu mobil dari grandma dan grandpa buat Mas."

Renjun kaya yang hah? "Ayah tau?" yang pertama Renjun tanya adalah apakah Ayahnya tau masalah ini?

Ibu menggeleng "Gak, Ayah kan masih di Solo. Malem ini baru sampe rumah, lagi juga pasti Ayah setuju kok." Ucap Ibu dengan sangat yakin.

Ya tau sendiri kan keluarga mereka kaya gimana dong, Renjun cuma mastiin aja apakah Ayah tau masalah ini karena gak mau ada salah paham nantinya. Tapi lagi-lagi firasat Renjun gak enak banget, Renjun lebih dari tau kalo keluarga mereka nih selama hidup gak pernah mau terima bantuan baik dari pihak Eyang Romo ataupun dari pihak grandpa. Sekalipun mereka kesusahan mereka gak mau terima, gengsi mereka terlalu tinggi.

Renjun juga tau gimana hubungan keluarga mereka baik pada pihak Ayah maupun pihak Ibu, dulu Renjun pernah diajak ngobrol sama Pakde Taemin tentang masalah keluarga mereka, nasihat Pakde Taemin ke Renjun sebagai anak sulung adalah tolong Renjun jangan ikutin jejak Ayah dan Ibu, biarin aja hubungan mereka kaya gitu, jangan sampe Renjun ikutan ngediemin Eyang Romo ataupun grandpa. Renjun satu-satunya harapan buat keluarga ini.

Dari abis ngobrol sama Ibu itu Renjun langsung naik ke kamar kan ngerjain laporan, terus adek Junghwan masuk ke kamar Renjun main game sampe selesai isya belom keluar kamar sama sekali. Karena Renjun laper dia niat turun ke dapur buat ambil makanan,

Pas lewat kamar Ibu dan Ayah kedengeran suara mereka lagi berantem dengan suara keras, emang gak kedengeran kalo sampe ke kamar Renjun dan Junghwan yang ada di lantai 2 tapi kalo orang lewat kamar mereka pasti kedengeran soalnya lumayan keras.

Home.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang