💙Lima💙

514 54 36
                                    

Renjun menatap Shuhua yang berdiri diam di depannya, begitupun Shuhua dia menatap Renjun dengan mata lembutnya. Tadi Renjun kirim chat ke Shuhua, ada yang mau diomongin katanya, tapi sampe sekarang Renjunnya diem aja.

"Lo mau ngomong apa? Kalo gak jadi gue pulang ya?" kata Shuhua sedikit mengancam.

Renjun menggaruk tengkuknya, bingung. Oke, hold up let Renjun breathe "Song Shuhua, gue suka sama lo." Ucap Renjun langsung dalam satu tarikan nafas. Berasa ijab kabul ya anda.

Shuhua diem, berusaha menyembunyikan ke kagetannya. Padahal itu jantungnya udah deg-degan kaya apaan tau. "Jun..."

"Lo gak perlu jawab sekarang, pikirin aja dulu. Gue balik ya, bye!" Renjun pergi begitu saja.

Shuhua makin bingung, asli malah galau dia kalo diginiin. Renjun nyatain perasaan kaya orang beli permen, abis bayar langsung kabur. Gak mikirin Shuhua yang jantungnya deg-degan kali ya?

Diantara semua anak-anak temen Papahnya, emang cuma ke Renjun doang sih yang Shuhua canggung. Soalnya Renjun juga ke Shuhua gitu, jarang ngomong. Kalo ke yang lain bawel bener, ternyata jarang ngomong karena dia suka sama Shuhua, takut dia ketauan suka sama Shasha.

Shasha sampe rumah masih kepikiran sama omongan Renjun, semuanya bikin Shasha gak focus. Kaya sekarang nih, ngaduk susu sampe tumpah.

"Sha kenapa kamu?" tanya Hyunsuk yang ngeliat adeknya bengong aja dari tadi.

Shuhua cuma noleh "Hah?"

"Sha takut deh kakak, kamu kesurupa ya? BUNDAAAA SHASHA KESURUPAN!" apaan sih heboh banget kaya nonton dangdut.

Shasha langsung pukul lengan Hyunsuk "Apaan sih! Gila ya lo?" omel Shasha pada Kakaknya yang lagi histeris tersebut.

Karena teriakan Hyunsuk, Irene dateng dong "Kenapa sih? Berisik banget."

"Shasha tuh Bun, bengong aja. Kakak takut dia kesurupan, ihhh serem." Ucap Hyunsuk kemudian berlalu bawa susu yang Shuhua seduh tadi, emang kurang ajar itu orang!

Irene menatap Shuhua "Kenapa dek? Ada masalah di sekolah?" tanya Irene.

Shuhua bingung, dia harus cerita gak ya ke Bunda. Kalo cerita malu, tapi kalo gak cerita ya gak mungkin lah Shasha gak cerita ke Bunda. Semuanya dia pasti ceritain.

"Shasha mau cerita sama Bunda, tapi jangan disini. Dikamar Shasha aja yuk?" ajak Shasha yang langsung menuntun Irene ke kamarnya.

Sekarang ibu dan anak itu udah tiduran di kasur udsah selimutan dan Irene udah mulai peluk Shasha membuat Shasha senyaman mungkin, Irene dari tadi udah nungguin aja tapi Shasha gak ngomong-ngomong diem bae ya.

"Sha? Kamu inget kan, kalo kamu boleh punya privasi ke orang lain, tapi itu semua gak berlaku ke Bunda."

Shasha mengangguk "Renjun nembak Shasha, Bun." Ucap Shasha.

"Hah?"

"Tuh kan, Bunda aja kaget kan. Gimana Shasha, makanya Shasha kepikiran banget sama omongannya."

"Tapi bukannya kamu pernah suka ya sama Injun?" iya panggilan akrab Renjun itu Mas Injun. Tuh Irene aja tau kalo anaknya pernah suka sama Renjun, soalnya dulu Shasha pernah cerita sama dia kalo dia suka sama Renjun. Jaman kapan gitu, pokoknya Shasha pernah cerita deh.

Shasha mikir "Tapi itu udah lama banget Bun, awal SMA. Tapi dia gak peka-peka jadi Shasha udah lupa rasanya suka sama dia."

Irene mengelus rambut Shuhua "Sekarang perasaan kamu ke Injun gimana?"

Anak gadisnya tersebut mengigit bibir bawahnya "Suka sihhh, tapi...."

"Tapi apa?" Irene penasaran.

Home.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang