Mobil Wendy baru terparkir di garasi, Junghwan memasukkan kembali ipad nya ke dalam tas, dan buru-buru keluar dari mobil menyusul Ibu nya yang sudah keluar terlabih dahulu. Anak kelas 8 SMP bawaannya banyak banget dah, udah emang Junghwan ikut taekwondo juga kan jadi bawa macem-macem. Kadang Wendy kasian, tapi Yoon selalu bilang, gak apa-apa namanya anak cowok. Bisa apa Ibu tuh?
"Junghwan, langsung ganti baju, mandi ya!" perintah Ibu, anaknya abis taekwondo soalnya jadi pasti badannya lengket banget.
"Iya Bu." Jawab Junghwan langsung naik ke atas masuk kamar ganti baju dan mandi.
Si sulung Renjun belum pulang, ada kerja kelompok tadi sih bilangnya. Cuma gak tau kerja kelompok atau gak, dia juga gak pakai supir soalnya Renjun suka bareng naik sepeda sama temen-temennya kaya Jeno, Jaemin, Haechan. Kalo anak keluarga Hoon gak gitu mereka harus selalu naik mobil pakai supir. Papih Hoon gak izinin anaknya naik sepeda. Terserah deh.
Sambil nunggu Junghwan mandi, Wendy ngupasin mangga buat anak bungsunya. Gak lama Junghwan turun dan duduk di karpet sambil makan mangga yang udah dipotong-potong sama Ibu Wendy sayang.
Seperti biasa Wendy bakal periksa isi tas Junghwan setiap Junghwan pulang sekolah, tas Renjun juga gitu sih, gak ada maksud apa-apa cuma mau tau anaknnya kerjain apa waktu di sekolah, sampe dia temuin kertas ulangan bahasa inggris dengan nilai 98. Pas diliat soalnya kok gak mungkin banget Junghwan gak ngerti itu soal.
"Dek, ini kok 98? I'm pretty sure that you can answer this question right? Gampang gini kok." Wendy gak pernah ragu sama kemampuan bahasa inggris anak mereka, secara kan emaknya blasteran dan dari kecil udah dibiasain bilingual, makanya kok gak mungkin banget Junghwan gak bisa isi soal ini.
Junghwan menoleh, lalu mengangguk sambil kembali mengunyah buah mangga yang Wendy kupas untuknya "Temen-temenku rese Bu, kalo aku nilainya 100 mereka pada marah, terus ngata-ngatain aku. Dari pada ribet mending aku salahin aja." jelas anaknya.
Wendy kaya yang, hah? Segitunya? Mereka kan bukan anak kecil lagi, udah SMP masa sampe segitunya "Mereka ancem kamu? Ngatain kamu juga?" tanya Wendy.
Junghwan mengangguk, masih dengan tenang dia menjawab "Aku males makanya, yaudah aku salahin aja biar gak pada berisik."
"Dek, it's not good loh, did you ever try to tell your teacher about this?"
Junghwan menggeleng "Kalo adek ngadu nanti dibilang pengaduan, salah lagi adek nantinya." Balas Junghwan.
Wendy langsung peluk Junghwan, ngerasa sedih, ternyata di sekolah anaknya gak baik-baik aja. banyak anak yang berpotensi sebagai pembully, yang bakal bully Junghwan atau membully siswa lain. Jujur dari dulu masalah bullying itu adalah masalah yang paling Wendy takutin dari pada tentang pelajaran. Dan ternyata kejadian sama anak bungsunya, ya emang gak pakai fisik sih, cuma kan kalo udah ancem-ancem gitu tuh udah menjurus kesana. Gak bisa dibiarin gitu aja.
"Dek, remember. Kamu boleh gak bilang sama guru kamu, but you can always tell to me as your mother. Cerita, ceritain semuanya yang kamu alamin di sekolah ya? jangan diem-diem aja. Janji?"
Kepala Junghwan kembali mengangguk "Iya, Bu. Tenang aja. Adek juga gak akan tinggal diem kalo mereka macem-macem."
"Gitu baru anak Ibu!"
****
Priority: mim
Dahyun: iya knp ruto?
Priority: ada yang ngomong gini "alah haruto goblok, anjing, bangsat, tolol. Haruto anak tolol si anjing bangsat"
Priority: ofc I fought back
KAMU SEDANG MEMBACA
Home.
FanfictionHome \hom\noun: The story of who we are, and a collection of things we love. A place for family and friends to gather together in love, laughter, and happiness. Kisah keluarga Winner, Redvelvet, Apink, iKon, dan Twice. #3 in Dahyun 250820 #2 in Wen...