💙Satu💙

693 69 45
                                    

Pintu rumah keluarga Kim Jinwoo terbuka dengan keras, Bomi sampe kaget denger pintu rumah dibanting begitu aja. Niatnya mau marah, tapi begitu dia liat Yeri berdiri diam di hadapannya mata Yeri menatap kosong, kemudian dia menangis sejadi-jadinya.

Bomi yang bingung langsung mendekat "Kak, kenapa?" tanyanya khawatir melihat anak sulungnya pulang – pulang nangis kaya gini.

Tak ada jawaban dari Yeri hanya tangisannya terus-menerus keluar, hingga akhirnya Bomi memeluk anak sulungnya tersebut, sambil terus menenangkan Yeri dengan mengelus punggungnya.

"It's okay, ada Mamah. Kamu bisa nangis sepuasnya, ada Mamah." Ucap Bomi masih memeluk Yeri yang tak berhenti menangis. Bomi gak tau Yeri kenapa tapi yang jelas Bomi mau ada disaat Yeri ada dititik lemahnya.

Malamnya setelah Jinu pulang dari kantor, Bomi yang masih khawatir dengan keadaan Yeri pun akhirnya cerita sama Jinu. Bilang kalo Yeri tadi pulang – pulang nangis, gak tau kenapa tapi keliatannya sedih, marah, dan kecewa jadi satu. Bomi masih gak berani nanya kenapa Yeri nangis. Jadi Jinu akhirnya naik ke kamar Yeri.

Ngetuk pintu kamarnya, ternyata gak dikunci masuk lah Jinu. Yeri lagi nutup mukanya pake selimut masih nangis.

Jinu buka selimut Yeri perlahan "Kak, kenapa? Anak Papah kok nangis. Cerita sama Papah."

Yeri bangkit lalu memeluk Jinu, masih nangis "Aku putus sama Taeyong." Seru Yeri sesegukan.

Jinu diem sebentar, menelaah perkataan anak sulungnya. Oh ternyata Yeri lagi patah hati buat pertama kalinya. Entah kenapa Jinu ngerasa bersyukur kalau Yeri mau cerita ke dia tentang masalah ini, dia selalu nunggu-nunggu kapan Yeri bakal cerita kaya gini, dan ternyata hari ini dia cerita.

Gak bisa dibohongin kalo Jinu juga sedih liat anaknya kaya gini, "Kok bisa?"

Yeri menggeleng dalam pelukan Jinu "Gak tau.... Dia tiba-tiba putusin aku. Aku gak tau salah aku apa Pah, dia putusin aku gitu aja."

"Kak, inget Kakak gak sendiri, Papah dan Mamah tau ini berat buat kamu. Ada Papah, Mamah, Cio yang selalu ada di samping Kakak. Patah hati itu hal biasa, patah hati itu proses menuju pendewasaan. It's okay, everything will be fine."

"Tapi hati aku sakit banget Pah." Katanya Masih nangis.

Jinu mengangguk "Papah ngerti, udah yuk Kakak jangan nangis lagi ya sayang. Tenang Papah bakal selalu ada buat Kakak."

Jinu tau diputusin itu gak enak, apalagi diputusinnya alasannya gak masuk akal, gak heran kalo Yeri patah hati, kecewa, marah, dan sedih. Udah gitu hubungan Yeri dan Taeyong itu gak bisa dibilang sebentar, mereka udah pacaran tiga tahun. Tapi dia juga gak mau Yeri terus-terusan sedih tenggelam dalam kesedihannya.

Yeri mengangguk, mungkin Yeri bakal mengiyakan apa yang dikatakan Papah, namun dia tetaplah Yeri manusia pisces yang super duper sensitive. Bilang baik – baik aja, tapi sebenernya gak baik – baik aja.

Keluar dari kamar Yeri taunya udah ada Mamah Bomi yang penasaran sama keadaan Yeri itu kenapa.

"Kakak kenapa, Pah?" tanya Mamah Bomi langsung, sambil mereka jalan ke kamar.

"Diputusin Taeyong." Jawab Jinu.

Mamah Bomi kaget "Kok bisa?" Pertanyaan yang sama keluar dari mulut Mamah Bomi.

Papah Jinu mengangkat bahunya "Gak tau, katanya tiba – tiba aja."

"Anak kita udah besar Pah, dulu lukanya di kaki, sekarang lukanya di hati." Ucapnya dengan nada sedih.

****

Sekarang Yeri lagi dapet telpon dari London. Si Herin langsung telpon waktu Yeri bilang kalo dia putus sama Taeyong. Sebagai pembukaan telpon tersebut, Yeri nangis dulu lah. Gak bisa gak nangis kalo cerita tentang Taeyong.

Home.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang