Eps.1 : Gulungan Misterius

7.2K 613 24
                                    

"Jadi untuk saat ini tes Chunin sedang berlangsung, besok akan diadakan tes terakhir jadi kerjaan Hokage besok harus selesai..." Ucap Shikmaru sembari membolak balik buku data yang cukup tebal.

Entah sudah berapa kali Naruto menghela nafas, kantung mata pun sudah tak bisa lagi ditutupi.

"Y-ya, aku paham dattebayo..." Jawab Naruto dengan nada setengah hati. Sejenak ia terhenti menulis dokumen yang ia kerjakan, mengingat bahwa inilah tugas nya sebagai Hokage dan penduduk membutuhkan dirinya di posisi ini.

Naruto jadi kembali bersemangat mengerjakan dokumen yang menumpuk, Shikamaru yang melihatnya hanya bisa tersenyum lega bahwa Naruto bisa menjadi dewasa seperti sekarang. Padahal dulu dia cuma bocah yang menyebalkan dan berisik, tapi lihatlah sekarang, ia menjadi orang yang dipandang tinggi di desa maupun negara lain.

"Baiklah, aku serahkan semuanya padamu... Aku akan kembali pagi hari" Ucap Shikamaru sembari meninggalkan ruangan.

"Ah! Makasih ya Shikamaru..!" 

Malam dingin kembali menyelimuti ruang kantor Hokage, Naruto begitu fokus menyelesaikan perkerjaan agar dia cepat pulang dan tidur di kasurnya yang empuk. Jam terus berdetik sampai tak terasa jarum jam hampir menunjuk pukul 12 malam.

"Yosh selesai..." ucap Naruto sembari meregangkan tubuh. Kaku, terlebih lagi tangan dan pinggangnya. 

"Si-sial...pinggangku encok laGIIIIIIIKKKK AAAAAKKKKK!!!! HANTU!!!" Teriak Naruto saat tau ada seseorang sedang duduk di sofa ujung ruangan. "eh..?"

Padahal sebenarnya hanya Sasuke yang dari tadi sedang melihatnya bekerja. "Apa, ternyata kamu toh Sasuke. Jangan buat aku jantungan gitu dong, aku bisa saja mati dattebayo" gerutu Naruto disela helaan nafas, bersyukur itu bukan hantu beneran.

"Maaf, aku datang saat kau sedang sibuk. Tapi ada hal yang harus aku sampaikan langsung padamu..." Ucap Sasuke sembari mendekati meja Naruto. Ia mengeluarkan sebuah gulungan usang yang memiliki segel kuat, Naruto bisa tau hanya dalam melihatnya saja, gulungan ini cukup mencurigakan dan berbahaya itu yang Naruto pikir.

"Darimana kamu mendapatkan gulungan seperti ini dattebayo?" Naruto dengan nada serius langsung menatap Sasuke tajam.

"Di dekat desa Kirigkure ada sebuah kota yang melakukan turnamen underground antar ninja-- tentu saja itu ilegal, dengan imbalan gulungan ini bagi yang memenangkan turnamen tersebut. Akupun mengikutinya demi mendapatkan ini..." Naruto menyimak sembari menganalisa gulungan tersebut.

"Gulungan ini berbahaya, Naruto..." Ucap Kurama yang ikut masuk dalam percakapan "Aku bisa merasakan ada energi Orochimaru di dalamnya.."

"kalau begitu kita cari tau saja..."

"Ku sarankan untuk tidak membukanya-- TUNGGU NARUTO JANGAN MEMBUKANYA"

Saat Kurama berusaha untuk memberitahu Naruto untuk tidak bertindak konyol, saat itu pula Naruto melakukan nya tanpa pikir panjang. dengan cepat sebuah cahaya muncul dari gulungan tersebut yang sedikit demi sedikit membuat Naruto menghilang. Sasuke tanpa pikir panjang langsung mencoba untuk meraih Naruto.

"Naruto..!!"

"Sa-Sasuke..!"

Naruto langsung terbangun duduk dari lantai sembari berteriak nama Sasuke. Di tangannya masih memegang Gulungan misterius itu, Naruto menoleh kanan kiri tapi ia hanya menemukan tumpukan kardus yang masing-masing tertulis sesuatu.

Ruangan luas serta langit-langit yang cukup tinggi, Naruto jadi yakin ini bukan Konoha. Ruangan yang sangat modern seperti ini tak mungkin Konoha, itu yang Naruto tangkap saat ini.

OUr NEwlY mErriEd LifE // SasunaruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang