Crazy Dish Lady
[Update Setiap Hari]🍀Story by Ana Latifa 🍀
Instagram: Onlyana23 | Wattpad: Onlyana23 | GWP: Onlyana23 | Link: onlyana23.carrd.co🥩
Dirobek cuma-cuma, surat pengunduran diri El. Lelaki itu meratapi serpihan kertas—masa depannya—yang kini berjatuhan ke lantai.
Regal menyandarkan diri di sofa. "Pengunduran diri ditolak. TNM baru saja mau bangkit malah ditinggal. Mana tanggung jawab kamu sebagai executive chef, El?" balas Regal, menyerang.
"Tanggung jawab?" El menarik lengan chef jaketnya sebatas siku. Pucuk kepalanya berasap. "Mana tanggung jawab kamu selaku CEO buat menciptakan tempat kerja yang nyaman buat pegawaimu?"
"Kamu nggak nyaman?" sahut Regal memasang wajah bodoh, memancing El jadi ingin meninjunya. "Bagian mana yang buat kamu nggak nyaman? Sofa? Kompor? Atau Ares? Yah, memang anak itu kalau ngomong suka blak-blakan, tapi dia cekatan, 'kan? Istri aku suka banget produk pastry buatan dia."
El malas berdebat lagi. Dia memang tidak akan bisa lari. Selain karena Abby, yang terus-terusan Regal biarkan berkeliaran di restoran ini, El tak punya alasan meninggalkan TNM.
"Kenapa sih, El? Apa karena Abby?"
Ha! Peka juga. El mengangguk kecil.
Regal merapatkan bibir. Tawa tersimpan di sana. Mood El sedang tidak baik, bisa-bisa wajahnya direndam minyak panas kalau terang-terangan menertawai El.
"Maaf, aku janji ini yang terakhir. Aku nggak bakal coba jodoh-jodohin kamu lagi. Jangan marah lama-lama lah, El, nanti cepet tu—"
Regal melipat bibir dalam sekejap karena tatap El menghunusnya tajam. "Nanti cepet Tu-han ketemuin jodohnya, ha-ha-ha."
Ini bukan kali pertama, Regal dan staf dapur menyusun rencana untuk mendekatkan El dengan perempuan di waktu kerjanya. El selalu berkutat dengan dapur, dapur, dan dapur. Karena membawa El keluar dari dapur cukup sulit, jadi Liam, Purwa, Gala, Ina, Ares, dan Regal pun menyusun rencana agar El bisa berurusan dengan perempuan. Entah perempuan dari distributor bahan, commis yang dipecat sebulan kemudian, kakak Ina yang menyerah dengan El setelah dua kali pertemuan, administrasi baru—yang malah berpacaran dengan Ares, artis vakum yang ternyata ibunya satu grup arisan dengan mama Regal bernama Raline, dan sekarang dengan food vlogger.
"Kamu tahu? Setiap aku ingat alasan sebenarnya kamu minta aku buat ngurus TNM, aku pengin banget gorok leher kamu, Regal."
"I'm sorry. It's all my fault."
Regal menyatukan dua tangan ke depan muka. Gestur yang selalu sama setiap El mengeluh soal kepindahannya dari restoran Amerika. Bukan apa-apa, masalahnya El yang belum lama terjun di dunia restoran dipercaya menjadi sous chef restoran berbintang dua Michelin. Sebuah kebanggaan luar biasa yang tak pernah El bayangkan selama hidupnya. Kenaikan pangkatnya terhitung cepat. Dan restoran yang mengejar kenaikan bintang Michelin itu harus El tinggalkan cuma-cuma demi memimpin restoran yang katanya tidak akan bertahan lama tanpa El di sana. Bujuk rayu Regal termakan oleh El.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Dish Lady
Romance[Juara ke-3 Editor's Choice] Karena ditinggal perempuan yang dia cintai, El jadi ingin menikahi dapur saja. Regal, sahabatnya, ketakutan itu terjadi. Dia sampai melempar rayuan maut hingga El, dengan bodohnya, rela melepas jabatan sous chef di resto...