Crazy Dish Lady
[Update Setiap Hari]🍀Story by Ana Latifa 🍀
Instagram: Onlyana23 | Wattpad: Onlyana23 | GWP: Onlyana23 | Link: onlyana23.carrd.co🥩
Suara hak sepatu Raline menggema di sepanjang lorong gedung NYT. Dia baru selesai meeting dengan tim casting FTV yang akan dia bintangi. Tenggorokan Raline sampai sakit karena selama casting dia diminta menangis sembari berteriak kehilangan. Diberi waktu sepuluh menit untuk menyiapkan diri, Raline membayangkan saja betapa menyedihkannya dia saat dicueki El di kafe hari itu. Kalau dipikir lagi, lelaki itu dingin sekali pada wanita cantik sepertinya. Raline sakit hati!
Sembari berjalan menuju parkiran, manajernya menunjukkan foto-foto yang diambilnya di kafe. Muka Raline semakin masam.
"Astaga, muka gue penyok gitu, Mas. Lo bisa moto nggak sih?"
Indra menggulir layar ponselnya. "Cantik, kok. Matanya aja agak kelihatan sipit," gerutunya lalu menunjukkan foto yang lain. "Kalau foto ini gimana?"
Kali ini, Raline menatap fotonya agak lama. Hanya sebagian wajah Raline yang tertangkap kamera karena kepala El yang miring itu menutupinya. Raline ingat posisi itu ketika El berbisik padanya. Namun bila orang lain yang melihat, mereka pasti akan mengira El sedang mencium Raline. Karena meski sesaat, Raline juga sempat berpikir begitu.
"Hem. Simpan. Hapus saja yang lain."
"Terus gimana headline-nya? Apa gini aja? 'Menjalin Hubungan Diam-Diam, Kisah Asmara Raline dan Chef El Kandas di Tengah Jalan?"
Raline berhenti. Matanya membelalak dengan cara mengerikan. Indra seketika mengatupkan dua tangan di depan wajahnya.
"Lo mau karir gue anjlok?!"
"Ya enggak lah, Lin. Makanya kan mas bantuin kamu sampai repot-repot buat website berita gadungan. Buat apa lagi kalau bukan buat nge-push karir kamu di showbiz!"
Raline dan Indra lanjut berjalan. "Jangan buat berita apa pun sekarang."
Indra mengernyit heran. "Apa? Terus buat apa mas capek-capek--ah, terserah kamu lah."
Raline bersidekap. Tas tangan menggantung di antara lipatan lengannya. Beruntung dia tidak tergoda rayuan setan untuk mengayunkan tas itu ke badan Indra meski sangat kesal.
"Mas udah berapa lama sih di showbiz? Gini aja nggak peka. Kalau berita itu keluar sekarang nggak bakal ada gunanya. Paling cuma media lokal yang ngeliput. Itu pun bakal copas dari artikel yang lo bikin. Lo tahu kan kenapa kejutan bisa mengesankan? Ya, timing. Karena timing yang tepat. Orang yang tiap hari dikasih mawar, nggak bakal terkesan lagi kalau dikasih mawar di hari spesial dia. El pernah pakai gue buat naikin harga diri dia, gue juga harus pakai dia buat naikin nama gue. Jadi simpen aja. Siapa tahu nanti lo dapat ide headline yang lebih menarik daripada itu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Dish Lady
Romance[Juara ke-3 Editor's Choice] Karena ditinggal perempuan yang dia cintai, El jadi ingin menikahi dapur saja. Regal, sahabatnya, ketakutan itu terjadi. Dia sampai melempar rayuan maut hingga El, dengan bodohnya, rela melepas jabatan sous chef di resto...