Biduan dangdut

7.3K 639 36
                                    

"Eh itu tetangga baru ya? Kok baru liat?"

"Sejak kapan rumahnya pak jo dijual? Itu kan rumahnya pak jo?"

"Loh? Bukannya pak jo baru beli rumah lagi? Sebelahan persis loh sama rumah itu. Itu kan rumah buat anak bungsunya pak jo itu"

"Anaknya yang mana sih? Yang kayak biduan dangdut itu ya?"

"Iyaa.. Yang suka pake celana pendek pendek itu loh"

"Oalah... Emang suaminya kemana?"

"Suaminya mah berangkat pagi buta terus pulangnya malem terus jadi gak tau kelakuan bininya gimana pas di tinggal kerja"

Caca yang lagi nyapu teras itu masang telinga tajam tajam biar bisa dengerin ibu-ibu gibahin dia dari tukang tempe yang sering dicegat ibu-ibu tepat di depan rumahnya itu.

Caca nyibir "idih suka suka gue lah mau pake baju apa aja. Laki gue aja gak masalah. Belum aja gue nimbrung forum diskusi mereka"

Mumpung masih pagi gini caca harus selesai beres-beres karena lio sama melki belum bangun. Melki libur jadi dia bakalan ngebo sama lio. Kalau duo bapak anak itu disatukan bakalan hancur rumah caca.

Caca masuk lagi ke dalam rumah buat liat rice cookernya udah dia pencet belum. Kadang kan caca suka lupa belum di pencet jadi ya nasinya masih keras kayak beras gitu.

"Oke aman, minta daun bawang ke mama ah"

Caca melenggang pergi lewat pintu belakang yang menghubungkan rumahnya, rumah pak jo sama rumahnya pak jamal. Jadi halaman belakangnya tuh di satuin dan luasnya itu bisa bikin semangatnya dery, jello sama melki buat balapan lari kayak kuda liar semakin menggebu-gebu.

Caca lewat pintu belakang yang langsung terhubung sama dapur mama citra. Caca bisa ngeliat papa jo lagi gebuk-gebukan sama dery rebutan jengkol goreng.

"Ngalah napa lu sama yang lebih tua! Lu udah nilep pete sepiring terus sekarang jengkol juga mau lu embat!"

"Harusnya tuh yang tua yang ngalah sama anak! Tiati asam urat kambuh kebanyakan makan jengkol!"

Caca mengabaikan pertikaian dua orang beda generasi itu terus nyamperin mama citra yang lagi bikin sayur asem.

"Maaa... Ada daun bawang gak? Mau bikin telor dadar eh daun bawang nya abis dicemilin melki buat makan lumpia kemarin"

"Cari aja dikulkas. Mama kayaknya masih nyimpen deh" saut citra tanpa mengalihkan perhatiannya dari panci yang berisi sayur asem.

Caca buka kulkas gede itu terus dia acak-acak buat nyari daun bawang.

"Ada kok ma.. Caca bawa ya! Oh iya ma itu dua anjingnya berantem kok dibiarin aja? "

Mama citra noleh terus teriak "KALO MASIH RIBUT AJA MENDING KALIAN KELUAR! GAK USAH MINTA MAKAN!!"

Caca kabur setelah mamanya teriak yang bikin dua orang itu langsung diem. Diem karena lidahnya kegigit.

Caca balik lagi sama masakannya. Setelah kelar bikin telor dadar, sayur nangka sisa semalem yang dia angetin dan bikin sambel akhirnya caca bangunin satu bagong dan versi mininya.

Caca buka pintu kamarnya yang masih gelap karena gorden nya belum caca buka.

Caca buka pintu kamarnya yang masih gelap karena gorden nya belum caca buka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Mel, bangun elah!" caca bangunin melki dengan namparin muka melki.

Kalo gak begitu melki gak bakalan bangun. Pokoknya bangunin melki itu harus pakai kekerasan.

Melki yang ngerasa mukanya kayak kena gempa bumi maha dahsyat jadi langsung kebangun. Untung aja lio yang ada di pelukannya gak bakal terpengaruh sama goncangan itu.

"Masak apa ca?" caca ndengus.

Ini melki masih belekan, masih bau iler udah main nanya masak apa aja.

"Mandi sana lo! Bau jigong juga nanya nanya masak apa"

Melki yang kesel digituin langsung narik tangan caca buat dia pelukin erat-erat. Terus melki dengan jahanamnya nyiumin muka caca yang udah morning routine udah glowing sampai jejak ilernya melki tertinggal.

"MELKIIII!!!"

"RASAIN! SIAPA SURUH PAGI-PAGI RESE!!"

Caca udah berontak minta dilepasin sama melki tapi melki nya malah sibuk cium cium caca sampai caca lemes.

Dasar melki!

Dasar melki!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Huweeee!! Mimi! Pi bad! Pi bad! Mimi anis!! Huweeee!!"

Ngeliat maminya yang berontak itu bikin lio kebangun terus nangis gara-gara melki melukin caca duluan ketimbang lio. Lio cemburu karena papi yang dipeluk duluan bukan dia!

Lio tengkurap sambil nabokin paha melki meskipun yang dirasain melki itu gak ada apa-apa. Gak berasa apapun.

Ya emang tenaga bayi umur setaun setengah tuh sebesar apasih???

"Marahin papi dek! Marahin!" caca malah ngomporin lio sambil ngangkat anaknya itu ke pangkuan dia.

Lio masang muka gak bersahabat pas natap melki. Terus lio beralih nepuk nepuk dada caca minta asupan pagi.

"Mimi! Nen! Pipi nooooo!!" melki manyunin bibirnya pas area favoritnya dijajah lio.

Mana lio nyusu sambil ngelirik melki tajam dan tangannya yang bebas nutupin dada caca yang sebelahnya.

Caca yang ngeliat muka melki yang terdzolimi itu cuma bisa ngakak.

"Salah sendiri overprotective sama bininya! Nurun kan ke anaknya!" caca ketawa puas banget.

Melki buang muka "awas ya lio... Entar malem papi monopoli semuanya!"

Lio cuma ngelirik abis itu ngasih jari tengahnya. Bikin melki mendelik dan caca yang ketawa makin lebar.

"AHAHAHA!! BENERAN ANAKNYA MELKI INI!!"

"LIOOOOO!!!"




(≧(エ)≦ )

Lanjut besok yaw

Kamis, 14/07/2022
08:20 p.m

ʚ Khaleesi ɞTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang