Caca celingukan di depan rumahnya sambil micingin matanya "kemana lagi dah tuh bocah! udah waktunya tidur siang malah kelayapan!"
"mi! mi!"
"alen disitu aja ya nak!"
Caca maju kearah jalan buat liatin lio yang udah ilang sama anak-anak komplek pergi main pakai sepeda. Semenjak tuh bocil bisa naik sepeda, tuh bocah susah banget ditemuin. Udah ilang mulu sama sepedanya.
Caca balik lagi ke rumah sambil misuh-misuh. Hari minggu gini rasanya caca males banget buat marah-marah tapi mau gak marah cacanya pengen marah.
Caca ambil alih Galen yang duduk di lantai depan pintu kemudian dia bawa ke rumah mamanya "ini juga papi kamu malah ilang mancing entah kemana. Aduh dek pusing banget mami punya dua peliharaan kayak abang sama papi kamu"
Pas sampai di rumah mamanya caca langsung taruh Galen dipangkuan mamanya yang lagi nonton sinetron.
"aduh! tiba-tiba mama ketiban buntelan kentut"
"titip bentar, mau nyariin lio sama bapaknya"
Caca keluarin motor beat mamanya. Yakali panas terik begini caca mau jalan kaki keliling komplek? rugi dong sama perawatannya yang puluhan juta dalam sebulan itu kalau kena sinar matahari tengah hari begini.
Caca jalanin motornya pelan-pelan sambil merhatiin sekitarnya "kemana lagi dah tuh bocah"
Bahkan sampai caca lewat lapangan komplek tuh belum keliatan juga batang idung bocil nya itu. Padahal biasanya lio sama geng bocil nya biasa sepedaan di situ.
sedangkan di sisi lain...
"papi!!"
Melki yang lagi ngantuk ngantuk nungguin umpannya diambil sama ikan langsung duduk tegap karena kaget dengar suara anaknya yang kayak geledek itu.
"astagfirullah iyo! bikin kaget aja!"
Lio nyengir kemudian turun nyamperin melki yang ada di pinggiran sungai setelah taruh sepedanya sembarangan.
"awas turunnya hati-hati" melki berdiri buat bantuin lio yang merayap turun nyamperin melki.
"hehe"
Melki ndengus "jauh amat kamu mainnya dicariin mami nanti"
"tadi lio liat papi dari atas sana terus langsung berhenti deh. Temen-temen pasti langsung ke lapangan sebelah" jawab lio.
Melki tepuk jidat "astagaaa! jangan jauh-jauh kalau main! diculik nanti kamu"
Lio merengut "cuma bentar kok"
"udah jam berapa ini? waktunya kamu tidur siang iyooo" kata melki gemes mau nyubit anak lanangnya itu.
"biarin, papi juga gak pulang"
Melki hembusin nafasnya pasrah "udah ayo pulang, banyak nyamuk disini. Tuh tuh kaki kamu udah dikerubungi nyamuk" terus melki usir usir nyamuk yang terbang di sekitaran lio.
"emangnya papi dah dapat ikannya?" tanya lio.
Melki senyum sombong "tuh liat di sebelah kamu"
"woaaaahhh banyak banget piii" mata lio berbinar pas liat ember yang dibawa melki tadi pagi berisi banyak ikan yang ukurannya bermacam-macam itu tapi ada satu yang paling besar.
Melki beresin joran pancing nya kemudian ambil ember yang berisi ikan di tangan kanan karena melki bawa tas peralatan mancingnya. Melki jalan lebih dulu karena jalannya menanjak dan berhenti buat bantuin lio.
"sini pegang tangan papi" melki ngulurin tangan kirinya.
Lio dengan susah payah naik ke pinggiran sungai yang menanjak dan agak licin karena banyak rumput. Selain itu sih karena pinggiran sungai itu ada bekas pohon bambu jadi agak susah juga naiknya.
Melki jalan pelan-pelan karena kaki kecil lio belum bisa mengimbangi langkah kakinya melki.
"bisa naiknya sayang?" kata melki.
Lio tarik tangan melki pas udah hampir sampai di atas "hngghh bisa!"
Melki senyum bangga "good boy, pinter banget anak papi bisa outbound disini ahaha"
Lio langsung ambil sepedanya "pi, beliin es krim ya?"
Melki ngusap rambutnya lio "nanti sore pas kamu abis tidur siang. Abis ini langsung mandi makan abis itu tidur siang"
"ayay captain!"
***
"dicariin kemana-mana eh taunya malah ilang berduaan gini!"
Melki nyengir pas nemuin caca yang udah kacak pinggang di depan pintu. Bikin lio langsung sembunyi di belakang melki.
Melki nyodorin ikan hasil pancingan nya "nih biar gak marah. Nanti masak mangut ikan aja ya? aku yang bersihin ikannya nanti" bujuk melki.
Caca ndengus "langsung mandi. Mami gak mau ya ada yang masih bau matahari di rumah ini"
"mimii lio say sorry owkayyy~ jangan marah" lio meluk caca sekilas kemudian ilang, lari ke dalam rumah.
"apa?!" sentak caca pas Melki malah cengengesan sendiri.
"hehe"
"gak usah haha hehe! sana masuk kamar mandi! jangan bikin tensi darahku naik ya mel!" sungut caca.
"iya tayangkuuu~"
"najis geli"
ʕ •ᴥ•ʔ
rabu, 06/03/2024
07:52 p.m
KAMU SEDANG MEMBACA
ʚ Khaleesi ɞ
Fanfictiontentang primadona komplek neo yang bikin lakinya ketar-ketir markhyuck gs area! seo family, jung family! don't like don't read! ✎ ¹⁴∙⁰⁷∙²⁰²²