Cerita kelam

1.3K 187 16
                                    

Hari ini melki beserta keluarga kecilnya lagi makan di luar setelah belanja kebutuhan dapur karena caca udah gerah banget kalau kulkas sama rak penyimpanan pada gak ada isinya. Alhasil setelah nungguin melki pulang kerja mereka akhirnya cuz belanja.

"pap, punya iyo jangan pakai cabe sama acar ya?"

"iya siap, kamu pedesnya dikit aja ya?"

"okeeh"

Caca senyum-senyum sendiri pas ngeliat melki yang sibuk pesenin makanan buat istri dan anaknya di foodcourt mall tempat mereka belanja tadi. Ini sih alibi caca aja ngajak belanja ke supermarket di mall. Padahal mah caca mau cuci mata sekalian liat prada ada diskon enggak.

Caca benerin posisi duduk lio di baby chair nya sambil merhatiin melki dari jauh. Caca kasian sih sama suaminya itu, pasti capek banget. Pulang kerja cuma ganti baju sama makan sebentar abis itu belanja bagian ambil yang berat-berat sama dorong troli abis itu masih pesenin makanan yang tempatnya beda-beda. Nanti deh pas pulang caca pijitin sebadan-badan.

Caca pindahin fokusnya ke Galen yang masih tidur nyenyak di stroller nya. Ini bayi gak pernah terganggu sama seberisik apapun suara di sekitarnya. Tukang ngebo kek bapaknya wkwkwk.

"udah semua ya pesenannya, abis ini dianter ke sini" kata melki sebelum duduk di sebelahnya lio.

Caca senyum kearah melki "oke, makasih papiii~"

"thank youuuu ppiii~" lio ikut-ikut caca.

Melki ketawa "kembali kasih sayang-sayangnya papii"

Caca condongin badannya ke depan buat bisikin melki "nanti malem aku pijit oke?"

Melki senyum lebar terus ngangguk ngangguk.

***

Kalian pasti gak menyangka kalau lio si bocil kematian udah mau masuk tk tahun ini. Walaupun belum genap 5 tahun tapi lio ini pinter banget loh dan jadinya bisa masuk sekolah.

Caca gak nyangka banget bayi ndutnya itu udah bertumbuh dan udah gede sekarang. Kalau udah masuk sekolah tuh baru berasa gedeinnya. Yang paling ngerasain sih si melki ya.

Soalnya dia yang cari duit, yang tau aliran dananya kemana aja dan sekarang ini yang paling berasa ya bayar uang sekolah anak. Mampus dah lu mel, menangis darah liat biaya sekolah anak lu di sekolah swasta bertaraf internasional.

Salahin aja pak Jamal yang seenak jidatnya masukin lio ke tk swasta yang bangunannya kayak kastil kerajaan itu. Mana si lio nya iya-iya aja lagi. Soalnya lio seneng liat playground nya yang luas dan berisi bermacam-macam permainan itu.

Melki ngerasa tengkuknya jadi berat, kebas dan rasanya tebel banget pas baca rincian biaya selama setahun pertama.

"sabar ya yang... entar kalau udah sd masukin aja ke sd Inpres" kata caca.

Melki langsung sewot "yakali yang, masa abis sekolah yang setahun hampir setengah milyar tiba-tiba masuk ke inpres apa gak kena mental si lio???"

Caca cekikikan "ya kalau gitu masukin aja ke sd samping komplek. Lumayan, negeri itu"

"bisa gak yang normal dikit jawabnya???" kata melki.

"emang kurang normal ya jawabanku tadi? ya kamu mikirnya kejauhan. Lio baru masuk tk, nanti aja mikirin mau dimasukin kemana lio. Atau mau masuk ke sekolah kamu dulu?" tanya caca.

Melki ndengus "sekolahku dulu apaan! orang aku dulu pas sd dipondokin sama papa gara-gara abis nabrak tukang cilok pakai tossanya papa sampai nyebur kali sama gerobak ciloknya"

Caca ketawa brutal "WKWKWKWK KOK BISA SIH???"

Melki males banget deh cerita aib begini. Bukannya gimana, dia pasti diketawain caca dengan brutal bukannya nyimak dengan baik dan benar sampai akhir.

"salahin aja si jello-fish itu. Apaan dia kayak ubur-ubur, cakep doang tapi gak ada otak!" melki bersungut-sungut.

"kayaknya masih ada dendam lama yang belum terbalas nih" kata caca.

"ya emang! dia biang keroknya tapi aku yang dituduh dan jadi tumbal buat dimasukin pondok sama papa!" sumpah kesel banget melki kalau inget jaman jaman itu.

"emang kenapa sih sayanggg~ ceritain coba" caca ngeraih melki ke pelukannya dan melki dengan senang hati menyamankan diri di dada caca yang empuk.

"pas itu aku naik tossa sama jello, lucas, sama beberapa anak komplek juga ikutan. Nah si jello ini emang kayak anjing! bisa-bisanya dia teriak heboh banget di kupingku dan aku yang kaget refleks banting setir ke kiri abis itu nabrak tukang cilok yang mangkal di sebelah kali. Waduh setelah terjun ke kali kita semua udah ketakutan terutama aku! gila emang si jello itu"

Caca cekikikan karena bayangin kejadian masa kecil suaminya lewat ekspresi melki yang sepet banget itu. Pasti seru banget itu.

"pas denger anaknya berulah, mama dateng kesana dibonceng papa sambil bawa raket kasur buat persiapan mukulin anaknya" melki meringis pas inget betapa sakitnya pas raket yang terbuat dari rotan yang biasanya buat mukul kasur itu menyapa punggung kecilnya.

"mama ngamuk besar disana. Aku dimaki-maki sama mama dan si anjing jello malah nyalahin aku. Papa minta maaf ke tukang cilok dan tanggung jawab buat ganti semua kerugian si abang. Selagi papa dibantu warga buat evakuasi si tossa sialan itu sama gerobak cilok, aku udah abis sama si mama" kenang melki.

Sumpah, sampai kapanpun melki gak akan pernah lupa sama rasa sakitnya. Dan dendam itulah yang membawanya sampai sekarang buat bermusuhan sama jello selain jello yang berniat buat jadiin caca istrinya jello.



(≧(エ)≦ )

aku nemuin book yg mirip pick me gurll💀

senin, 05/02/2024
08:10 p.m

ʚ Khaleesi ɞTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang