Mulai Beraksi

1.5K 240 13
                                    







"Yang... Kamu ada kirim makanan ya?"

"Hah? Makanan apa?"

"Tadi ada ojol yang nganterin mie tek tek sama minuman gitu"

"Jangan dimakan ya? Aku beneran loh gak ngirim apapun karena kamu gak minta"

"Ini udah sering banget loh terjadi. Untung aja aku selalu ngasih kabar ke kamu kalo aku dikirimin lagi sama orang asing"

"Minta temenin Dery atau jello ya? Atau gak papa mama. Yang ada aja deh siapa aja"

"Tenang aja, barusan makanannya langsung dibuang sama papa Jo setelah kamu ngasih tau kalo bukan kamu yang ngirim"

"Yaudah, hati-hati ya. Jangan diterima sebelum konfirmasi dulu ke aku"

"Iyaaa. Cepet pulang ya! Aku nitip martabak telor dua sama martabak coklat keju satu red velvet satu"

"Siap yang mulia... Aku beres-beres dulu ya. Mau beliin pesenan kamu"

"Owkayyy.. hati-hati pulangnya paksu!"

Caca nutup sambungan teleponnya sama Melki dengan hati yang lega. Untung aja Caca bukan orang yang langsung iya iya aja pas ada makanan nyasar ke rumah dia.

Untung aja rumah Caca lagi rame. Ada papa Jo sama mama citra. Ada papa Jamal sama mama tya. Ada si Dery sama jello juga. Pokoknya semuanya lagi ngumpul.

"Siapa sih yang iseng ngirimin kamu makanan dek? Jangan dimakan kalo bukan Melki yang kirim. Takut papa kalo kamu kenapa-napa" kata papa Jo.

Caca meringis "seminggu yang lalu aku ribut sama Bu Mirna"

"Kok kamu baru bilang sih dek?!" Citra kaget.

Seingetnya Bu Mirna tuh emang kalem gak ada suaranya gitu loh. Dan citra juga tau kalau Caca itu gak bakalan maju sebelum di usik duluan.

"Ya lagian dia minta tolong pasangin lampu kamar tapi pakainya jubah tidur! Ya gimana aku gak mau ngamuk ma!" Kata Caca.

"Masa sih ca? Tapi emang sih Bu Mirna tuh pakaiannya terbuka semua. Mengumbar aurora" kata Tya.

"Halah meskipun terbuka mengumbar aurora apanya yang mau dipamerin? Palsu semua gitu" kata Jamal.

Tya mendelik terus nabok lengannya Jamal dengan keras "jadi kamu pernah ngerasain ya sampe tau asli atau palsu begitu?!"

"Aduh ma! Sekali liat juga bisa kali bedain. Papa pernah liat tutorialnya di tiktok" Jamal meringis perih karena tabokannya Tya itu luar biasa panas.

"Gak usah deh kamu main tiktok segala! Meresahkan kamu semenjak abis install aplikasi itu!" Dengus Tya.

Sedangkan dimana oknum Dery sama jello? Ya momong Lio lah di kamarnya Lio. Sambil ngabisin cemilannya si Melki.

"Terus dia bilang gak bakal biarin aku bahagia. Sama Melki udah diamuk juga ma, pa. Malah Melki yang marah-marah duluan karena dia ngatain aku duluan" lanjut Caca.

"Terus gimana?"

"Ya ternyata emang dianya aja yang kepincut sama Melki dari entah kapan. Terus katanya bela-belain pindah ke sini demi Melki. Ihh najis banget itu orang" dengus Caca.

"Kita pantau aja itu orang. Kalau ketauan dia yang ngirim makanan itu kita balas dendam" saut Johnny.

***

Pagi-pagi Caca udah nimbrung sama ibu-ibu buat belanja sayur. Caca ndengus pas Bu Mirna datang dengan muka sok sucinya.

"Selamat pagi ibu-ibu~ aduh semangat banget belanjanya pagi ini" sapa Bu Mirna dengan ramah tapi yang Caca liat itu semua cuma kepalsuan.

Caca yang lagi milih kangkung itu diem aja gak nyautin sapaan Bu Mirna.

"Saya liat liat seminggu ini mbak Caca makanannya beli terus ya? Kenapa kok tumbenan belanja?" Tanya Bu Mirna.

Deg!

Caca kayaknya bisa nyimpulin satu hal yang abis dia diskusikan sama papa Jo. Dalang dibalik semua ini adalah Bu Mirna! Fix no debat!

Caca pura-pura kaget "kok Bu Mirna tau? Padahal kalo dari rumah ibu gak keliatan tuh. Niat banget merhatiin saya"

Bu Mirna gelagapan "y—ya kebetulan saya liat aja"

"Kok bisa tau seminggu itu saya dapet kiriman makanan terus? Sengaja ya?" Desak Caca.

Muka Bu Mirna keliatan panik "enggak tuh! Saya cuma kebetulan liat aja!"

Caca natap tajam Bu Mirna "jujur deh, ibu kan yang ngirim makanan itu? Sorry ya Bu, gak usah cari muka di depan Melki kalau mau kirim-kirim makanan. Saya masih sangat mampu buat beli sendiri. Dan lagipula saya dan melki gak doyan sama semua makanan yang ibu kirim. Jadi dengan berat hati saya mau bilang kalau ibu buang-buang duit buat hal yang gak berguna. Jadi mending duitnya buat perawatan implan payudara ibu yang udah waktunya ganti!"

Bisik-bisik mulai terdengar bikin Bu Mirna makin panik.

"S—saya gak begitu! Ngapain juga saya kirim-kirim makanan ke kamu. Kurang kerjaan banget" sanggah Bu Mirna.

Caca nyeringai penuh kemenangan "ya kalau bukan ibu ngapain panik begitu? Padahal kalau bukan mah biasa aja kan? Kok panik?"

"Enggak! Bukan saya! Kamu itu fitnah saya tau gak?!" Bu Mirna teriak-teriak histeris.

Bikin semua ibu-ibu disana makin kenceng ngomongin Bu Mirna. Bisik-bisik nya udah makin keras bikin Bu Mirna panik sendiri.

Caca cuma ngendikin bahunya acuh sambil nyantai pilih-pilih sayuran yang mau dia masak hari ini "ya kalau punya bukti itu namanya bukan fitnah lah. Wong abang ojolnya sendiri yang bilang. Mana berani dia bohongin papa Jo. Bisa abis dia digebukin papa"

Muka Bu Mirna berubah pucat, badannya gemetar karena takut selama ini kedoknya terbongkar.

"Minimal kalau mau kirim makanan tuh jangan ditambahin racun tikus. Idih najis banget. Saking obsesinya sama suami orang matanya terbutakan sama segala hal. Kalau saya jadi Bu Mirna sih mending pindah jauh-jauh karena udah gak punya muka lagi disini" lanjut Caca.

"Wah kalau gitu sih gak bisa dibiarkan! Saya bakalan bilang suami saya buat usir Bu Mirna! Enak aja mau bikin kerusuhan sama warga sini" ini istrinya pak RT langsung lari pulang buat ngasih tau suaminya.

Bu Mirna makin panik terus dia teriak-teriak sambil jongkok "bukan! Bukan saya! BUKAAANNN!!"

"USIR! USIR! USIR!"

Entah bagaimana tiba-tiba di tukang sayur itu udah rame sama orang-orang komplek Neo sejahtera. Bahkan mama tya dan mama citra juga keluar karena penasaran ada apa nih rame rame.

"KALIAN GAK BISA SEENAKNYA AJA SAMA SAYA!! BUKAN SAYA PELAKUNYAAAA!!!" Bu Mirna histeris sendiri.

"HALAH GAK USAH NGELAK! BUKTINYA UDAH KUAT KOK! SELAMA INI KAMI NAHAN DIRI BUAT GAK USIR KAMU KARENA TINGKAHMU YANG GENIT ITU!!" sembur salah satu ibu-ibu yang udah gerah banget sama kelakuan si janda kegatelan itu.

"IYA! SUKANYA GODAIN SUAMI ORANG!!"

Dan pada akhirnya Bu Mirna harus diseret paksa buat beresin barang-barangnya dan pergi hari itu juga karena diusir sama warga yang udah geram banget sama kelakuannya yang busuk itu.

Untung aja anaknya udah gede semua dan bisa kooperatif sama warga. Jadi hari itu juga Bu Mirna harus pergi ninggalin komplek Neo sejahtera dan pergi entah kemana.

Ye beginilah kelakuan warga asli Neo sejahtera. Gak segan-segan buat bertindak tegas kayak begini kalau ada yang mengusik ketenangan komplek Neo sejahtera.

Beruntung buat Caca sekeluarga karena mereka adalah salah satu pencetus komplek Neo sejahtera ini.

Caca ngelus perutnya yang buncit itu "maaf ya dek kamu harus denger keributan ini. Mami janji deh nanti malem mami suruh papi buat dongengin kamu"



(⁠≧⁠(⁠エ⁠)⁠≦⁠ ⁠)

Senin, 18/09/2023
08:05 p.m

ʚ Khaleesi ɞTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang