Bumil

1.7K 264 7
                                    

Hari ini Melki nemenin Caca periksa ke dokter kandungan. Soalnya dari Caca tau hamil dari testpack itu dia belum periksa ke dokter.

Jadi dikesempatan ini Caca mau tau udah berapa lama si calon bayi ini udah bertapa di dalam perutnya.

"Waduh ini bayinya sehat banget ya pak, bu. Gembul sekali"

Caca mau nangis pas liat monitor USG 4D yang lagi nunjukin bayinya di dalem sana.

Melki juga diem-diem udah ngelap matanya pas denger detak jantung bayinya untuk yang pertama kalinya. Melki bener-bener gak nyangka banget dikasih kepercayaan lagi sama Tuhan buat dititipin satu makhluk kecil yang bakalan ngelengkapin keluarga mereka lagi.

Setelah liat hasil USG, mereka duduk di depan meja dokternya buat dengerin penjelasan dokternya.

"Bayinya sudah masuk minggu ke tiga belas ya ibu Caca. Bayinya sehat dan perkembangannya normal kok. Dijaga ya pola makannya. Harus makan yang bernutrisi dan higienis ya. Selain itu minum vitamin juga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Ini saya resepkan nanti bisa diambil di bagian farmasi ya pak" jelas dokternya.

Mata Caca sama Melki membulat kaget.

"tiga belas minggu?! Kok selama itu saya gak tau ya dok? Kirain saya emang lagi stres gara-gara kelakuan suami saya"

Melki meringis, duh Melki jadi mengingat dosanya beberapa waktu lalu deh.

Dokternya senyum "gak papa ibu, wajar. Karena biasanya stres juga yang mempengaruhi siklus haid ibu. Jadi mulai sekarang jangan terlalu banyak yang dipikirkan ya? Nanti bisa berpengaruh ke bayi ibu Caca"

Caca ngangguk ngangguk terus noleh ke Melki "tuh dengerin! Makanya jangan betingkah biar bayinya gak stres punya bapak pecicilan"

Melki makin meringis "iya sayang iyaaa, maaf ya?"

Caca melengos "gak dulu"

Dokternya yang ngeliat interaksi pasutri didepannya itu cuma geleng-geleng kepala karena heran. Baru kali ini nemuin pasangan unik kayak gini.

"Yaudah dok ya, terima kasih. Kami permisi dulu" pamit Caca.

Ini Melki daritadi gak banyak omong karena sekali ngomong kena ulti mulu. Kan mending Melki diem daripada kena mental terus.

***

Sepulang dari rumah sakit, Caca ngajak melki buat mampir beli es krim ke mall. Sekalian mau beli baju-baju hamil yang baru.

Caca ngejilat es krimnya sambil matanya ngeliat ngeliat ke sekelilingnya. Mau beli tapi belum ada yang srek dihati gitu.

"Ca, mau beli ini gak?"

Caca kaget karena tiba-tiba Melki berdiri dibelakangnya sambil bawa gantungan baju yang mau dia tunjukin ke Caca.

"Ihh melll! Ngagetin aja!"

Melki nyengir "hehe maaf, tapi ini lucu banget loh ca. Cocok buat kamu yang abis ini perutnya cepet gede karena adeknya Lio berkembang pesat"

Caca manyunin bibirnya "warnanya gak ada yang lebih kalem gitu? Masa kamu mau beli yang warna merah mentereng gitu"

Melki garuk garuk kepala. Agaknya Melki lupa kalo Caca yang dia jailin sekarang tuh beda sama Caca yang dulu.

Caca yang dulu mah kalo dijailin bakalan ngamuk-ngamuk sampe Melki dianiaya secara culas. Sedangkan Caca yang sekarang bakalan nyebik terus nangis-nangis. Bukan nangis yang kejer tapi nangis yang gak ada suaranya tau tau udah sesenggukan aja sampe susah napas.

"Yaudah ayo sekarang kamu pilih sendiri ya? Tuh tokonya dibelakang"

Melki giring Caca ke store yang sempat dimasuki sama Melki tadi. Dan disaat Caca udah sibuk milih Melki juga menghilang buat pilihin Caca lagi.

"Eh ketemu lagi kita hahaha"

Caca noleh dan nemuin si seren lagi senyum miring yang bikin Caca mau ngerues mukanya yang ngeselin.

"Apasih gak jelas" ketus Caca abis itu sibuk pilih pilih baju lagi.

Si seren merhatiin Caca dari atas ke bawah bikin Caca mau nyolol matanya karena kesel.

"Pantesan tiap gue ketemu lo selalu aja pas beli baju. Emang lagi menggendats toh ternyata. Makanya badan tuh dijaga biar laki lo gak nyari perempuan lain" sinis si seren.

Caca yang denger begitu langsung melengkungin bibirnya ke bawah terus tanpa ngomong apa-apa langsung nyariin Melki.

"Eh?" Melki yang sibuk pilihin baju buat Caca itu dibuat kaget karena tiba-tiba dipeluk dari belakang sama seseorang.

"Hiks..."

Melki panik karena baru nyadar kalo yang peluk dia tuh si Caca.

"Loh kok nangis? Kenapa hm?"

Melki balikin baju yang tadi dia pegang terus balik badan buat peluk Caca yang nangisnya tuh pelan banget suaranya. Hampir gak ada suaranya bahkan.

Caca sesenggukan "hiks... B—barusan aku dikatain si nenek lampir hiks katanya kamu mau cari perempuan lain kalo aku gendut hiks..."

Ya ampun!

Melki hembusin nafasnya panjang. Ini si seren juga cari gara-gara mulu dah. Mana sekarang Caca kalo nangis bakal susah ngebujuknya. Lebih susah dari bujukin si Lio.

Soalnya Melki udah paham sih siapa yang dimaksud nenek lampir sama si Caca ini.

"Mana si seren biar aku marahin dia. Berani-beraninya dia bilang gitu ke kamu"

Caca yang nyembunyiin mukanya di dada Melki itu tanpa pindah posisi nunjuk kearah dimana dia ketemu seren tadi.

Jadi dengan posisi pelukan gini, Melki jalan kearah dimana si seren lagi pilih-pilih baju ditemenin sama pegawai tokonya.

"Eh seren. Bisa gak sekali aja kalo ketemu bini gue gak usah ngomong aneh-aneh" sembur Melki setelah ketemu si seren.

Seren yang agak kaget itu natap sinis Caca yang ada di pelukannya Melki dengan bibir memble. Bikin seren mau nyakar mukanya Caca.

"Cih gak berani by one dia. Bawa pawangnya mulu dih" julid si seren.

Caca yang disinisin begitu malah tambah nangis sekarang. Bikin Melki mendelik kearah seren.

"Bini gue lagi sensitif karena hamil malah lo omongin begitu. Gue gampar juga lu!"

Si seren ngebuletin bibirnya doang "oh hamil, enaknya disleding sih biar gak jadi hamil. Mampus!"

Melki hembusin nafasnya panjang mencoba buat menahan emosi. Soalnya dia gak mau anaknya jelek karena dia marah-marah terus.

"Berani lo nyleding bini gue besoknya kaki lo udah tinggal kenangan" kata Melki tajem.

"Eh dibikin lumpuh asik juga tuh. Kasian kemana-mana harus pake kursi roda" Melki nyeringai.

Seren mendelik, sialan batinnya.


ʕ⁠´⁠•⁠ᴥ⁠•⁠'⁠ʔ

Sabtu, 01/07/2023
09:21 p.m

ʚ Khaleesi ɞTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang