⠀⠀"Larasatiii, berkelana iris janji~" Naren bernyanyi keras-keras sambil menggenjreng gitar di ambang pintu kosan Ridho.
⠀⠀Yang punya kamar cekikikan, mendorong bahu Dewa yang cemberut.
⠀⠀"Lu bisa diem gak, iat?" tanya Dewa sebal.
⠀⠀"Sensi amat sih, Wa. Namanya juga PDKT, kadang berhasil kadang gagal." Ridho nyengir.
⠀⠀Sadewa baru saja selesai bercerita tentang kejadian di rumahnya beberapa malam yang lalu. Dan bukannya menghibur, teman-teman bangsat itu malah semakin bersemangat menggodanya.
⠀⠀Naren menggenjreng gitarnya lagi. "Larasatii~ berkelana, iris—"
⠀⠀"Sekali lagi lu ulang itu lagu, gue lempar lu ya, Narendra Oh!" gerutu Dewa, "asli, deh. Gue gak paham. Ini Lara lho, maksudnya. Gue gak nyangka dia bisa ngambek kayak gitu juga."
⠀⠀"Ngambek?" Kening Naren berkerut.
⠀⠀"Iya, ngambeknya drama gitu. Pake acara gak mau dianterin. Ngotot mau jalan kaki ke café depan pertigaan, katanya dijemput Abangnya. Gue kan jadi bingung, ya."
⠀⠀"Kenapa lu harus bingung?"
⠀⠀"Lu kayak gak tau cewek aja, Ren. Mereka tuh susah banget ditebak maunya apa. Ngomong ini, maksudnya itu. Ngomong itu, maksudnya ini."
⠀⠀"Biarin aja, Wa." Angga berusaha menenangkan. "Udah kodrat perempuan begitu emang."
⠀⠀"Heh." Naren mendelik. "Sembarangan lu ngomong. Kodrat perempuan itu mens, hamil, melahirkan, nyusuin anak! Gak usah ngadi-ngadi. Lu yang goblok, nyalahin perempuan."
⠀⠀Nakula menahan tawa. "Kalo lagi gini, baru gue percaya lu sama Lara emang temen dari orok, Ren."
⠀⠀"Menurut lu?" Naren mengerutkan hidung.
⠀⠀"Ah, udah deh Ren, lu mah gak membantu. Bisanya ngatain goblok-goblok doang." Dewa berguling di kasur Ridho, mengerang kesal.
⠀⠀"Lah, elu yang batu. Orang tuh beda-beda. Gak bisa lu pukul rata semua cewek kayak gitu. Makanya kalo ngedeketin orang tuh, kenalin juga dong kepribadiannya dia gimana? Jangan modal stereotip tai kucing aja bisanya," omel Naren panjang-lebar, "Lara tuh tipe orang yang gak pernah drama. Kalo dia bilang nggak, ya nggak. Kalo dia bilang iya, ya iya. Kalo dia bilang gak mau ngeliat lu dulu, berarti emang dia udah eneg ngeliat lu."
⠀⠀"Kenapa lu gak bilang dari dulu sih, jing?"
⠀⠀"Masa' gitu aja mesti diajarin, sih?" Naren melengos, kembali bersandar ke kusen pintu, menikmati semilir angin menjelang hujan. Kalau sedang seperti ini, Jakarta rasa Bandung.
⠀⠀"Nyerah deh gue," ujar Dewa, "padahal gue udah nelen-nelen minder sejak awal, berasa ngedeketin Princess dari kerajaan mana gitu. Eh akhirnya emang tetep ketinggian ngejar levelnya dia. Mana bokap marah banget."
⠀⠀"Harusnya lu say thank you ke Lara, bokap dapet shock therapy gratis." Nakula mencoret-coret buku sketsanya.
⠀⠀"Iat. Lu juga kemana, bukannya bantuin gue malah ngilang!" gerutu Dewa, "abis gue, dikeramasin sama Bapak-Ibu."
⠀⠀Nakula berdecak kecil, menoleh pada Naren. "Ren, ayo nyanyiin lagi, Ren! Larasatiii~!"
—
⠀⠀"Kalian udah bawa gambar-gambarnya kan?" tanya Mas Itang di depan kelas saat mata kuliah Gambar Bentuk.
⠀⠀"Udah Mas," jawab anak-anak bebek kompak.
⠀⠀"Nah, hari ini kita akan gabungin dua atau tiga benda yang sama sekali gak berhubungan, jadi satu. Buat sengaco mungkin tapi nyambungnya harus alus ya. Ini beberapa contohnya."
KAMU SEDANG MEMBACA
XOXO, Lara Park
RomanceRambut pink. Mahasiswi baru di FSR IKJ. Suka BTS juga. Dan... anak perempuan Park Chanyeol.🌸✨ [OC Chanyeol's Daughter x Sehun's Son] Alur lambat - lebih mirip daily life maba kampus seni Semi baku, tapi banyak kata kasar :) Update setiap 2-3 hari ♥...