sembilan

2.7K 337 42
                                    

WARNING
BXB
JAEDO

don't forget to vote and comment.

happy reading!

___

pagi-pagi sekali doyoung sudah berada di rumah sakit, mengantarkan bundanya kontrol. dirasa-rasa, doyoung mulai bosan berdiam diri di rumah. tetapi mau bagaimana lagi, ia belum mendapatkan pekerjaan baru. dua wawancara yang dilakukannya kemarin tak kunjung ada jawaban.

beberapa lamaran juga sudah ia ajukan ke perusahaan lain. sebenarnya selama ini doyoung tidak hanya diam saja menunggu panggilan. ia terus memasukkan lamaran ke perusahaan yang dirasa dekat dengan rumahnya.

atau haruskah doyoung mencari rumah baru? tidak yakin juga bundanya akan mau.

baru saja ada pesan dari ten, dia bilang kalau perusahaan johnny tidak terlalu jauh dari rumahnya. mungkin sekitar lima belas menit waktu tempuh. ini sangat lumayan dibanding dengan kantor lamanya. dulu doyoung butuh waktu hampir empat puluh lima menit untuk sampai ke kantornya. belum lagi kalau terjebak macet.

baiklah, doyoung akan mengirim lamaran ke perusahaan johnny sepulang dari rumah sakit nanti. ia juga tidak yakin akan diterima, tetapi kalau tidak dicoba tidak akan tahu hasilnya bukan?

___

"iya nanti kukirimkan lamaran ke sana," jawab doyoung pada taeyong yang terus mendesaknya untuk mengirim lamaran pada johnny lewat telepon.

"kau sudah pulang dari rumah sakit?"

"sudah. ada apa?"

"jaehyun menanyakanmu lagi."

doyoung mendengkus malas. sekarang ia jadi sulit membedakan, di mana waktu taeyong bercanda atau serius saat yang dibicarakan berkaitan dengan jaehyun.

"terus aku harus apa?"

"aku hanya memberi tahu."

rasanya lucu sekali. dulu doyoung yang selalu menanyakan jaehyun. mencari keberadaan jaehyun lewat taeyong. lalu sekarang keadaan seakan berbalik.

apakah memang semua orang harus ditinggalkan terlebih dahulu?

"terima kasih untuk infonya."

"kalau begitu sampai jumpa hari minggu. bilang bunda aku akan kesana bersama ten."

"iya nanti kubilang ke bunda."

doyoung memutuskan teleponnya. lalu diletakkannya ponsel itu ke meja.

sejenak ia kembali memikirkan kata-kata taeyong. akhir-akhir ini taeyong memang sering kali memberikan kabar soal jaehyun tanpa diminta.

ini aneh. dulu saat doyoung masih satu kantor dengan jaehyun, taeyong enggan sekali memberikan kabar soal jaehyun. bahkan bisa dibilang taeyong dan jaehyun kalau ketemu berdua suasananya menyeramkan.

lalu apa yang membuat taeyong ada di pihak jaehyun sekarang?

doyoung mengembuskan napas kasar. ia meraih kembali ponselnya. dibukanya sosial media milik jaehyun yang sudah lama sekali tidak memposting foto baru. tapi sedari dulu doyoung memang suka sekali menontonnya.

hi, heartbreakerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang