2. Natasha Winchester - Avenir

106 9 2
                                    

Judul: "The Future Avenir"Pengarang: Natasha Winchester (NatWinchesterrr)Genre: Fiksi IlmiahTahun: 2022Penerbit: EuphoriaJumlah: 471 HalamanISBN: 978-623-9-8456-3

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Judul: "The Future Avenir"
Pengarang: Natasha Winchester (NatWinchesterrr)
Genre: Fiksi Ilmiah
Tahun: 2022
Penerbit: Euphoria
Jumlah: 471 Halaman
ISBN: 978-623-9-8456-3

Blurb:

"Setelah selamat dari ledakan di sebuah laboratorium Kota Moorevale, Chloe Wilder dihantui dengan penglihatan-penglihatan yang tidak bisa dimengertinya.

"Dylan Grayson, putra semata wayang dari seorang ilmuwan terkemuka di Vortex Laboratory, hidup dengan rasa bersalah akibat ledakan tersebut. Apa yang terjadi padanya setelah kejadian itu melampaui logikanya. Kemampuan luar biasa itu datang bersama tanggung jawab yang besar.

"Di tengah keputusasaan, takdir mempertemukan mereka. Bersama, mereka menemukan rahasia gelap di balik waktu yang berputar dan masa depan yang mengancam umat manusia."

***

Di awal sinopsis, aku mau bercerita bagaimana aku ingin membeli novel "Avenir". Dulu, aku sering menemui karya di tag #WritteninAction yang memancing perhatian. Ada Tom "Peter Parker" Holand dengan latar belakang fiksi ilmiah banget. Dobel tertarik, deh. Ketika aku mampir ke sana, nama penulis ternyata orang barat, "Natasha Winchester", apalagi foto profil juga bule sekali. Well, tidak perlu takut. Dia ternyata orang Indonesia asli, dan baik banget.

Sempat kenalan karena beliau menilai karya saya di suatu event, aku pun benar-benar mau mengunjungi karya Kak Nat. Namun, sayang sekali, aku terlambat. Aku ingat, aku mampir di awal Bulan Maret 2022, tapi "Avenir" di-unpub sebagian karena sudah diterbitkan. Ya, akhirnya, aku membeli "Avenir", dan selesai membacanya 14 Juni 2022.

Sinopsis

Sebagai penyebab ledakan Vortex Laboratory, Dylan Greyson—putra orang tercerdas di Mooravele, tapi terlalu naif—harus menebus kesalahan dengan kekuatan pengendalian waktu yang ia dapat setelah selamat dari insiden tersebut. Bersama dengan Chloe Wilder dan Quentin Ryouta yang memiliki hubungan dengan peristiwa ledakan itu, Dylan akan mengungkap kejadian semua kejanggalan yang mengarahkan petunjuk bahwa sang ayah masih hidup.

Berbagai intrik internal para remaja bermunculan selama perjalanan. Dylan yang harus belajar sakit akibat penolakan cinta. Chloe juga harus menguatkan mental dari absen sang ayah. Quentin harus mencari satu-satunya keluarga yang dicintai meski ia harus mengorbankan masa muda yang suci.

Hingga kebenaran terungkap, dan mengetahui musuh mereka yang sebenarnya amat besar, Dylan dihadapkan dengan pilihan antara umat manusia dan sang teman. Meski begitu, apakah Dylan siap kehilangan apa yang telah kembali sekali lagi?

Kelebihan

Hal pertama yang ingin aku puji adalah bagaimana Kak Nat menggambarkan suasana dan budaya Amerika Serikat amat detail. Dari bahasa, kebiasaan, makanan, bahkan deskripsi rinci yang bahkan kita tidak menduga. Aku akui, ketika membaca "Avenir", berasa sedang membaca drama Amerika Serikat banget.

Resensi, Relaksasi, Rekreasi, dan Re- Re- Re- LainnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang