3. Zuraida Thamrin - Fairyverse

85 9 3
                                    

Judul: "Fairyverse: A Fairy Tale"Pengarang: Zuraida Thamrin (zuraida27thamrin)Genre: FantasiPenerbit: EuphoriaTahun: 2021Jumlah: 533 halamanISBN: 978-623-6049-78-5

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Judul: "Fairyverse: A Fairy Tale"
Pengarang: Zuraida Thamrin (zuraida27thamrin)
Genre: Fantasi
Penerbit: Euphoria
Tahun: 2021
Jumlah: 533 halaman
ISBN: 978-623-6049-78-5

Blurb:

"Chiara Wyatt, seorang gadis biasa secara tidak sengaja masuk ke Fairyverse (dunia peri). Chiara melewati gerbang dunia peri yang tiba-tiba terbuka saat bulan purnama merah menggantung di langit.

"Di Fairyverse, takdir membawanya bertemu dengan lima orang pangeran bangsa peri elf dan terperangkap dalam perebutan kekuasaan di Kerajaan Avery serta konflik antara dua musuh bebuyutan di dunia peri, yaitu para peri sheelie dan unsheelie.

"Bagaimanakah kisah petualangan Chiara Wyatt di Fairyverse? Apakah Chiara Wyatt dapat kembali ke dunianya dengan selamat ataukah ia akan memilih tinggal di Fairyverse selamanya?"

***

Sebelum memulai resensi, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Kak Karasmara. Berkat give away yang diadakan oleh Kak Karas, aku bisa membaca novel Euphoria Publisher yang sudah lama diidamkan.

Sebagai pecinta fantasi, buku ini sudah merebut perhatian meskipun belum dibaca. Dari judul "Fairyverse", jelas cerita akan berpusat kepada peri. Awalnya, aku membayangkan sosok pixie semacam Tinkerbell. Masalahnya, aku bukan penggemar sosok peri semacam itu. Namun, beruntunglah peri yang dijadikan kisah adalah elf (meski pixie juga ada). Karena itu, makin semangatlah aku membaca "Fairyverse".

Baiklah, dua paragraf pembuka rasanya sudah cukup. Aku akan lanjut ke inti resensi. Jika setelah membaca ulasanku kamu menyukai "Fairyverse", silakan langsung membelinya, ya! Karena, jujur, novel ini sangat ba—

Aduh, hampir keceplosan. Pokoknya, baca dulu resensi ini.

Sinopsis

Ramalan buruk sedang mengintai Fairyverse: kerajaan hancur ketika seorang manusia memasuki dunia peri. Nahas, saat bulan purnama merah menggantung di langit, terbukalah portal yang menghubungkan dunia manusia dan peri. Chiara Wyatt—seorang gadis polos yang tinggal di Cottingley, Britania Raya—adalah manusia yang dimaksud oleh ramalan kehancuran Fairyverse setelah mencari anjingnya, Max, sampai melalui portal. Seorang peri jahat yang pertama kali menemukan Chiara memanfaatkannya dengan mengunci memori, lalu menjebaknya sebagai peri. Dalam identitas baru bernama Ammara, Chiara menjalani kehidupan seorang elf sebagai anak angkat pasangan peri di utara Fairyverse. Hingga sebuah insiden mempertemukannya dengan para pangeran Fairyverse, hidup Chiara berubah, dan ramalan buruk itu pun dimulai.

Berbagai kekacauan pecah di segala penjuru Fairyverse. Elijah, salah satu dari lima pangeran Fairyverse yang merupakan anak penyihir jahat, berniat merebut takhta menggunakan bantuan sang ibu sebagai penguasa Hutan Larangan. Albert, sang putra mahkota, harus mampir pada kematian ketika mendapati sang ibu sedang melaksanakan kudeta. Archibald, pangeran terkuat yang paling cocok menggenggam kekuasaan, harus berseteru dengan masa lalunya: sang ibu yang terbuang dan Chiara yang pernah ditemui semasa kecil dulu.

Resensi, Relaksasi, Rekreasi, dan Re- Re- Re- LainnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang