Episode 5. Partner Berantem Terbaik

22 7 8
                                    

'Apapun penilaian lo tentang gue, lo tetap berharga di mata gue,'~Rizvan

Jangan lupa vote dan comment  dulu yah gaes
Biar nulisnya makin semangat...


Ayana masuk ke dalam kelas. Suasana kelas tampak tidak seperti biasanya karena kali ini tampak begitu ramai. Teman-teman sekelasnya bergerombol dan membicarakan sesuatu. Ayana yang penasaran pun mendekati mereka.

"Kalian pada ngomongin apa? Kenapa ramai banget begini?" tanya Ayana pada salah satu temannya.

"Ini loh, ada salah satu alumni yang sedang menjadi pembicaraan ramai. Dia seorang model yang sudah terkenal di kancah Asia, namanya Cinta Lovania kakaknya Rizvan. Dan yang lebih mengejutkan lagi, ternyata dia adalah calon istrinya Dean loh," jawab temannya itu, sambil menunjukkan foto seorang perempuan berhijab di HPnya. Foto perempuan itu persis dengan yang dilukis oleh Dean saat itu. Kini dia tahu kenyataan yang sebenarnya.

Ia lalu pergi ke bangkunya kembali. Kepalanya mendadak sakit, hatinya mencelos, remuk tidak keruan seperti disayat pedang yang tidak begitu tajam. Ayana tidak bisa berkata apa-apa. Pedih.

"Kenapa lo Ay? Kaget?" tanya Bianca mengejek. Ayana hanya meliriknya saja, karena jantung dan hatinya masih tidak keruan.

"Iya Bianca, pasti kaget. Dia kan bermimpi banget jadi istrinya Dean. Tapi ternyata Dean malah udah punya calon istri. Kasihan banget deh," kata Marsya. Kali ini Aya tidak ingin menanggapi perkataan mereka karena saat ini Ayana masih shock.

*****

Mata kuliah sudah selesai, semua mahasiswa sudah pulang ke rumah masing-masing. Namun, Ayana masih betah di sana merenung sendiri. Ia lalu pergi ke lobby kampus, ketika melewati sebuah papan pengumuman ia melihat foto Cinta Lovania yang sedang menjadi berita panas hari ini.

Ayana mendekati papan tersebut dan membaca semua berita tentangnya termasuk biografinya.

"Bapaknya seorang CEO yang memimpin 15 perusahaan besar, bergerak di bidang property dan tersebar di beberapa kota di Indonesia. Sementara aku adalah anak dari seorang pegawai biasa di sebuah perusahaan. Mana bisa aku dibandingkan dengan gadis seperti dia?" batin Ayana.

"Pasti Dean sekarang senang karena sebentar lagi kak Cinta akan pulang," kata Andhika kepada Andra.

"Iya, lagi ngapain ya Dean sekarang?" jawab Andra.

Andra dan Andhika akan pulang. Ketika melewati lobby, mereka berdua sama sekali tidak tahu kalau Ayana juga sedang berdiri tidak jauh dari mereka dan mendengar semuanya.

"Eh, Ayana lo masih di sini? Kenapa belum pulang?" tanya Andhika setelah menyadari keberadaan Ayana.

"Masih betah. Oh iya, tadi gue dengar kalian membicarakan tentang Dean dan Cinta. Memangnya mereka ada hubungan apa ya?" tanya Ayana.

" Cinta itu cinta pertama bagi Dean," jawab Andra.

Andhika lalu menceritakan, "Kami berlima sudah bermain bersama dari kecil. Lo tau kan kalau Cinta Lovania adalah kakaknya Rizvan? Perbedaan usia mereka hanya terpaut tiga tahun. Walaupun begitu kak Cinta itu galak ke Rizvan, sama seperti ke gue dan Andhika. Beda sekali kalau berhadapan dengan Dean, ia selalu lembut, penuh perhatian.

Awalnya mungkin karena Dean suka menyendiri dan tidak banyak bicara, lalu Cinta lah yang berusaha mengeluarkan Dean dari dunianya itu. Pelan-pelan Dean semakin lebih baik. Seiring waktu berjalan cinta mulai datang diantara mereka. Lalu tanpa pacaran, Dean memberanikan diri untuk melamar kak Cinta, kurang lebih satu tahun yang lalu." Ayana hanya diam mendengarkan cerita Andhika.

Mr.Arrogants vs MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang