Jangan lupa votment ya
Saat ini di sebuah ruangan yang bernuansa putih ada dua orang di dalam ruangan tersebut salah satunya ada wanita paruh baya yang sedang terbaring lemah dengan banyak alat di semua tubuhnya, dan ada seorang remaja laki-laki yang sedang duduk sambil menggenggam tangan wanita paruh baya.
"Ibu cepet sembuh ya."ucap remaja laki-laki
"Banyak banget yang mau bian cerita in ke ibu loh."ucap Bian.
Ya lelaki tersebut adalah Bian. Bian memang masih mempunyai ibu namun kalau soal ayah nya sekarang berada dimana, Bian juga tidak tahu. Karna dari kecil Bian hidup berdua dengan ibunya.
"Ibu tau gak. Ezar sama temen Bian baik banget loh Bu sama Bian, mereka selalu beli kue yang Bian buat sampai habis. Bahkan teman abang yang namanya Ezar dia selalu kasih uang bonus buat Bian loh bu. Impian Bian ada dua Bu, satu bisa melihat ibu sehat lagi. Kedua bisa bikin toko kue yang besar Bu. Cuman itu doang yang Bian pengen Bu gak lebih."jelas Bian membuat air mata nya terus saja turun.
Bian tidak tega melihat ibunya yang terus saja terbaring lemah apalagi dengan banyak alat di tubuhnya itu. Membuat Bian merasa sedih.
"Eugh"
"Ibu dah sadar?"
"Ibu mau apa?"lanjut Bian dan di balas gelengan kepala oleh ibu Bian.
"Abang gak pulang?"tanya ibu Bian
Biang menggeleng kan kepalanya."gak Bu Bian mau disini sama ibu."ucap Bian sambil memeluk ibunya.
Ibu Bian tersenyum mendengar tuturan kata dari anaknya, dan tangannya bergerak untuk mengelus rambut putranya itu."ibu cuman pesen sama Abang. Jadi lah orang baik dan jika ada yang jahat sama Abang jangan lah balas dengan jahat juga ya bang justru abang harus bales dengan kebaikan."pesan ibu Bian
"Iya ibu Bian akan selalu ingat pesan ibu."jawab Bian
"Oh ya Bu tau gak Bian pengen banget punya toko kue loh Bu. Bian lagi nabung sekarang, jualan dari kue untung nya lumayan Bu soalnya kan dikasih bonus terus sama temen Abang."ucap Bian
"Temen Abang baik-baik tau Bu. Bian beruntung banget punya temen kaya mereka."lanjut Bian sambil menegakkan tubuhnya.
"Ibu ikut senang dengarnya kalau temen Abang baik-baik semua dan ibu sangat lebih senang lagi, Abang punya niat buat bikin toko kue."seru ibu Bian.
"Iya Bu. Ibu doain ya biar impian Abang terujud."ucap Bian sambil mencium tangan punggung ibunya.
"Ibu selalu doain Abang selagi hal nya positif."jawab ibu Bian.
"Ibu, eum. Bian mau tanya soal ayah dimana ya Bu?"tanya bian tiba-tiba
Pertanyaan Bian membuat ibunya kaget tak percaya karna anak nya ini tidak pernah menanyakan keberadaan ayahnya. Namun sekarang Secara tiba-tiba ia menanyakan nya.
"Belum saatnya kamu tau dimana ayah kamu berada Bian."batin ibu Bian
"Ko tumben Abang tanya in soal ayah?"tanya balik ibu
"Eum gapapa sih. Soalny Bian pengen tau aja Bu. Bian juga pengen rasanya di sayang sama ayah Bu, dan pengen tau rupa ayah gimana bu."jawab Bian membuat ibunya merasa sedih.
"Suatu saat nanti Abang akan bersama ayah ko tapi Bian temenin ibu dulu ya sampai ibu nutup mata ibu selamanya."ucap ibu Bian sedikit melantur membuat Bian sedih
"Ibu ko bicara kaya gitu. Abang yakin ibu pasti sembuh ko."ujar bian
"Kalo ibu pergi Bian juga harus ikut ibu pergi. Bian juga mau temenin ibu biar ibu gak sendirian."lanjut Bian membuat ibu Bian menggelengkan kepalanya
"Bian harus tetep disini, kan Bian katanya mau ketemu ayah sama pengen buat toko kue yang besar."ucap ibu Bian
"Kalo gitu Bian gak jadi pengen ketemu ayah Bu. Bian pengen nya sama ibu aja terus."ucap Bian sambil meluk erat ibunya.
"Bian ingat disekitar Bian masih ada orang baik yang akan terus selalu ada bersama Bian dan pastinya banyak yang sayang sama Bian jadi, kalo ibu udah gak ada Bian masih punya orang yang sayang sama Bian dengan tulus."ucap ibu Bian
"Ih ko ibu bicara kaya gitu sih. Bian gak suka ya."jelas Bian
"Ibu bicara jujur Abang. Penyakit ibu udah tersebar ke seluruh tubuh ibu, dan ibu udah gak kuat nahan sakitnya bang. Jadi pesan ibu tetap jadi orang baik ya. Kalo soal ayah, suatu saat nanti pasti ayah kamu akan dateng ke Abang."jelas ibu Bian dengan nafas yang sudah tersengal-sengal
"Ibu cukup jangan bicara ngelantur terus."ucap Bian mencoba menahan air matanya.
"Ibu sayang banget sama Abang. Maaf ya bang gara-gara penyakit ibu jadi nyusahin Abang. Abang yang harusnya fokus belajar buat masa depan Abang, tapi Abang malah jualan dan fokus ngurusin ibu. Ibu makasih ya sama Abang yang udah bantu pengobatan selama ibu sakit, Abang juga gak malu untuk jualan kue di sekolah an. Pokoknya doa ibu selalu nyertai Abang ya. Kalo Abang kangen ibu, Abang bisa natap bintang anggap aja itu bintang itu ibu."ucap ibu Bian setelah itu matanya tertutup dan berbarengan dengan bunyi suara dari alat.
Tit---------
Bian yang mendengar bunyi alat tersebut ia mendongak menatap ibunya yang sudah tertutup matanya.
"Gak ibu bangun."
"BANGUN IBU!"
"IBU GAK MUNGKIN TINGGALIN ABANG. IBU KAN SAYANG SAMA ABANG KAN!?"teriak Bian sambil menggoyangkan tubuh ibunya berharap untuk membuka matanya kembali.
"Ibu ko ninggalin Bian sendiri an disini sih Bu. Bian boleh ikut ibu gak?"tanya bian
"Ibu kan udah janji akan selalu sama Bian."ucap Bian sambil menatap ibunya dengan tatapan yang sangat sedih.
"Kalo emang ini kehendak Tuhan Bian ikhlas Bu. Artinya ibu udah gak sakit lagi. Dan pastinya ibu disana harus bahagia ya Bu. Suatu saat nanti Bian nyusul ya Bu kesana biar kita bisa bareng lagi Bu."ucap Bian setelah itu ia mencium kening ibunya untuk terakhir kalinya.
"Selamat tidur my hero Abang. Bahagia disana ya."bisik Bian di telinga ibunya.
Turut Berdukacita
Atas meninggalnya ibu BianTIARA PUTRI
43th, 3 September 2022
Bersambung.
Gimana nih sama part ini?
Seru gak nih sama part ini?
Komen ya setelah baca part!
Semoga lebih banyak yang baca Ezar ya.
Jangan lupa share ke teman kalian ya biar author nya semangat bikin cerita nya.
Ini kata author part yang sedih sih tapi gak tau untuk kalian.
Apakah kalian juga sedih apa gak?
Dan mungkin nanti akan ada part lebih menyedihkan dari pada part ini hehe.
Penasaran yaa
KAMU SEDANG MEMBACA
AEZAR (on going)
Teen Fictionbingung mau deskripsi in apa jadi langsung baca aja deh .. .. selamat baca Jangan lupa follow Instagram author ya! @elnayyya no plagiat. hasil karangan aku sendiri ya ini .