.
.
.
"Apa???" Anin langsung menjawab dengan sewot telepon yang masuk pagi ini diponselnya.
"galak amat neng" sahut suara itu.
"kalo lu yang nelpon tuh pasti gak penting-penting banget, males!"
"tapi tetep diangkat juga kan?" pria itu terkekeh.
"ya soalnya gue lebih males diteror kalo gak diangkat"
Anin heran sekali kenapa akhir-akhir ini Rafa seringkali menelponnya. Pria itu bahkan hanya berbasa-basi busuk, bukan mengabarkan sesuatu yang penting ataupun urusan lainnya.
"sumpah lo kenapa sih bang? Kalo gabut parah ya jangan kayak gini juga kali, gue tuh sibuk keles!"
"ck, sok sibuk banget lo"
"memang lah, emang kayak lo mahasiswa kadarluasa yang gak ada kerjaan" Rafa mengumpat pelan diseberang sana membuat Anin sedikit terhibur.
"gue tuh sebenarnya mau ngegosipin si Radit tau gak, tapi ya masih ragu aja dari kemaren"
Anin yang mendengar nama itu disebut cukup terdiam, bingung juga harus menanggapi apa. Rafa bukannya tidak tahu kalo dia menghindari Radit kan?.
"gue tau lo lagi sensi denger nama dia, tapi kalo bukan ke elo, ke siapa lagi gue mau ngomongin dia, gatel mulut gue nih" Rafa memang benar-benar risau dengan kondisi kakaknya itu, benar-benar aneh dan berbeda.
"ck, kenapa sih emang sama abang?" akhirnya Anin menanggapi seadanya. Rasa penasaran tentu ada, tapi ia tak ingin terlalu menunjukkannya.
"si Radit nih ya, gak tau kenapa makin hari makin kayak mayat hidup, lo tau mayat kan? cuma bedanya dia bisa jalan aja jadi keliatan hidup, nah kayak gitu tuh kondisi abang lo" Anin terdiam mendengar perkataan Rafa.
"udah gitu dia mode senggol bacok, makin garang banget. Bahkan nih ya, mama sama papa aja sungkan mau tanya, mukanya udah gak enak duluan"
"mungkin memang lagi ada masalah tapi belum siap berbagi aja" lagi-lagi Anin menjawab seadanya, ia mencoba menekan segala rasa penasaran dan khawatir dihatinya.
"dia stress karena lo cuekin kali Nin" tembak Rafa langsung.
"ngaco! Mana ada kayak gitu" Anin tentu saja tidak terima, mana mungkin hanya karena ia menjauh Radit menjadi seperti yang dikatakan Rafa, justru Radit akan merasa lebih baik dan leluasa.
"ya soalnya dia mulai aneh-aneh gini abis lo pergi itu, gimana gue gak mikir kayak gitu coba"
"ck, ngarang. Mungkin abang lagi ada masalah ama ceweknya" Ujar Anin pelan, entah kenapa pikirannya mengarah kesitu. Karena sepanjang ia mengenal Radit jarang sekali pria itu akan separah yang Rafa katakan jika hanya menyangkut pekerjaan, kecuali Rafa memang melebih-lebihkan.
"nah kan, lo yang lebih ngaco, mana ada si Radit punya cewek" tidak percaya Rafa.
"ada" jawab Anin makin pelan.
"serius lo?" jika dipikir-pikir lagi, mana mungkin Anin berbohong tentang Radit.
"Nin, karena itu lo-" Rafa tidak sanggup melanjutkan kalimatnya. Memang salah ia membahas Radit pada Anin!.
"sorry" akhirnya Rafa meminta maaf, tiba-tiba merasa bersalah dan tidak enak pada Anin. Sungguh ia tidak tahu jika Radit memiliki kekasih.
"apa sih, kok malah minta maaf. Itu cuma tebakan gue sih bang, soalnya kalo masalah kerjaan masa iya sampe segitunya" Anin masih berusaha menanggapi sewajarnya meski setelah mengingat tentang Radit juga wanita itu menimbulkan rasa sesak lagi pada dadanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love, Anin
ChickLitBercerita tentang Anin. Anin dan perasaannya Anin dan cintanya. Anin pada Raditya.