26

701 123 8
                                    

Sekitar pukul 7 malam taehyung datang kerumah itu dengan ibu juga adiknya, kedatangan mereka tentu disambut baik oleh Irene dan Soohyun ya meski tadi Soohyun sempat terkejut saat tau pria yang akan menikahi adiknya adalah taehyung. Soohyun datang untuk menyambut kepulangan ayahnya ia tidak tau kalau akan ada makan malam dengan calon suami Irene adiknya.

Pria Kim itu tampak lebih tampan dari biasanya mungkin karena pakaiannya yang lebih rapi dari biasanya dan Irene menyukai itu, ia sedikit menyesal tak mempersiapkan diri lebih baik malam ini, ia dan keluarganya tampak santai berbanding terbalik dengan keluarga taehyung yang tampak rapi sekali malam itu. Bagaimana tidak taehyung terus menerus mengingatkan omma juga adiknya untuk jangan lupa makan malam penting hari ini, berbeda sekali dengan Irene yang bahkan lupa memberitahu kakak nya.

Alice yang tau ada appanya langsung berlari memeluk tubuh ayahnya itu, hari ini memang mereka belum bertemu sejak siang ia ikut ommanya. Semakin hari memang Alice semakin dekat dengan taehyung meski tentu tak bisa di bandingkan dengan Irene.

Taehyung mengangkat Alice dan menggendongnya. Bae hyunsik tampak memperhatikan sikap taehyung pada Alice ia terkadang masih saja kerap curiga kalau saja mungkin Alice memang anak Irene dan taehyung, Alice begitu mirip dengan Irene putrinya sulit ia mempercayai kalau Alice anak jaejin meski Soohyun mengatakan kalau memang Alice bukan anak Irene karena empat tahun lalu ia masih intens bertemu Irene adiknya meski berbeda negara mereka kerap saling memunggungi dan Irene tak pernah terlihat hamil perut adiknya itu selalu rata.

Makan malam itu berjalan dengan hangat membicarakan persiapan pernikahan Irene dan taehyung, Irene tak banyak bicara malam itu lebih banyak ayahnya yang mengutarakan pendapatnya.

Adik taehyung sebenarnya sedikit terkejut saat pertama kali datang tadi ia tau Irene dari keluarga Bae yang sering masuk berita itu keluarga kaya tapi ia tak tau kalau memang sekaya itu, ia sedikit salut juga pada kakaknya yang tak merasa minder dengan Irene, dia saja yang seorang wanita pasti akan minder jika memiliki calon pasangan jauh lebih kaya darinya.

"Ku dengar kau keluar dari Bae grup? Apa ada masalah? Kupikir syaratku waktu itu sudah cukup jelas" ucap Bae Hyunsik masih saja berharap taehyung menyerah

"Appa jangan memaksanya" ucap Irene yang sejak tadi banyak diam

"Appa juga hanya bertanya" ucap Bae Hyunsik

"Jangan dengarkan appa, bekerjalah dimana kau mau bekerja" ucap Irene pada taehyung

"Ehmm ya saat itu ada sedikit masalah tapi aku tidak masalah jika harus kembali ke Bae grup dimana pun itu sama saja menurutku" ucap taehyung

Bae Hyunsik mengangguk tampak puas dengan jawaban taehyung.

"Kembalilah mulai besok kalau begitu" ucap nya

"Appa.."

"Sayang jangan menaikkan suaramu kalau sedang berbicara dengan ayahmu" ucap taehyung menegur Irene

Irene menatap aneh pada taehyung oh ayolah ia sedang membela taehyung kenapa dia malah seperti itu.

***

Sudah hampir tengah malam Irene sudah sangat lelah tapi putrinya Alice membuat drama tak mau tidur di rumah itu ia terus menangis minta pulang, tidak tau kenapa dia tidak betah sejak tadi pertama kali Irene ajak masuk ke kamarnya.

"Sudah malam" ucap Irene masih mencoba sabar

Tidak mau mendengar Alice terus saja merengek menangis minta pulang lama-lama membuat Irene tak tega juga.

Irene menghampiri Alice dan berlutut di depan anak itu "kenapa tidak mau tidur disini?" Tanya Irene

"Mau pulang" ucap Alice terus mengulang kalimat itu sejak tadi tanpa memberitahu Irene kenapa dia tidak mau dikamar itu.

MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang