07 : Jatuh Cinta, Tekad Juno, Dan Pecel Ayam

168 13 2
                                    

Saat ini Jason sedang di balkon sambil membaca pdf di handphonenya. Ia sangat suka belajar. Sepertinya sudah menjadi hobinya sejak ia kecil.

Bahkan saking pintarnya, dulu ia sudah masuk sekolah dasar waktu umurnya baru menginjak 5 tahun (Yaa walaupun homeschooling sih).

Dan Jason Kennedy ini juga mempelajari manajemen dari sang Ayah, makanya dia sudah hafal diluar kepala apa saja pelajaran yang ada di jurusan manajemen.

Kembali lagi ke Jason yang sedang belajar di rooftop.

Sekarang pemuda itu sedang menatap area untuk menjemur baju yang ada di seberang sana. Ia mendapati seorang gadis bersurai hitam panjang tengah tengkurap di bawah jemuran selimut sambil menulis.

Awalnya Jason tidak ingin menghiraukan kehadirannya, tapi ia merasa terganggu karena melihat kepala gadis itu terantuk terus.

Maka dari itu Jason sebagai tetangga yang baik, langsung menghampiri gadis itu untuk menyuruhnya pindah ke dalam.

Saat Jason sudah di depannya pun gadis itu masih tak menyadari kalau ada orang di depannya. Ia masih fokus menulis di notebooknya sambil terantuk-antuk.

Dengan cepat Jason langsung menahan kening gadis itu supaya gak kepentok layar laptopnya.

"Loh tangan siapa ini?" Gumamnya dengan mata yang masih terpejam sambil meraba-raba tangan Jason.

Ketika gadis itu menoleh ke arahnya, Jason langsung teringat dengan kucing milik adiknya yang ada dirumah.

"Tangan gua," kata Jason.

Kemudian gadis ini langsung membalakan matanya dan melepaskan tangannya yang tadi ada di tangan Jason.

Ia gelagapan sendiri karena tidak sadar sudah memegang tangan orang yang ia tak kenal, "Aduh, sorry ya. Gue gak sengaja...."

Jason langsung terpesona melihat gadis yang ada di depannya. Dia tau siapa gadis ini. Aisha namanya kalo gak salah. Tapi anak-anak cewek seringnya manggil dia tuh 'Ica'.

Menurut Jason mukanya dia tuh mirip kucing. Mata sipit dan pipi chubby nya memberikan kesan yang tidak membosankan untuk dipandangi.

"Gapapa kok mbak namanya orang lagi mimpi, hehehe." Kata Jason sedikit meledek gadis itu, "By the way, pindah ke dalem aja yuk. Disini banyak nyamuk."

"Yuukkkk!!" Gadis itu langsung
menutup layar laptopnya dan merapikan beberapa barangnya dan mengekori Jason.

Jason: kayaknya gua jatuh cinta

Malik: lu kenapa bego

Jason: abis liat cewek kucing

Malik: kucing betina?

Jason: manusia

Malik: maksudnya?

Jason: susah chattan sama orang bego

Malik: kalo bego, gua gak akan bisa masuk kampus lu anjg

Jason: WKAKAKAKA IYA MAAP

Sesampainya di ruang tengah, gadis itu malah lanjut nugas sambil mengobrol dengan teman-temannya lewat google meet di laptopnya.

"Lu anak manajemen?" Tanya Jason.

"Iyaaa," Gadis itu menyahut sambil mengangguk tanpa mengalihkan perhatiannya dari bukunya.

Dormitories TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang