Senja itu menjadi suatu hal yang dikagumi banyak orang karena keindahannya yang mampu membius jutaan mata yang melihatnya.
Kadang kala senja menjadi latar belakang suatu peristiwa kelam yang membuat langit senja yang berwarna orange berubah menjadi kelabu.
Namun senja juga menjadi saksi kebahagiaan banyak orang.
•
Jaehyuk itu walau nakal banget tapi dia itu suka senja.
Dulu waktu dia kecil dia sering banget diajak ibunya buat liat senja tapi semenjak ibunya meninggal dan dia tinggal dengan ayahnya yang kejam dirinya sudah jarang melihat senja sampai akhirnya dia menjadi berandalan.
"Hidup itu lucu.......Kadang lo bakal dapet apa yang lu mau tanpa terduga, tapi lo juga bakal rasain sakitnya di akhir hahaha"ucap Jaehyuk sambil memandang langit di siang hari itu.
Jaehyuk sedang ada di belakang sekolah dengan senyum sendu yang menyelimutinya.
"Kisah gw kelam banget sih, bunda pergi waktu senja dan senja juga yang buat kebahagiaan gw sama bunda jadi klo gitu gw harus kagum atau justru benci sama senja?"tanya Jaehyuk.
"Lo harus kagum klo kata gw, lo tau senja itu juga saksi berbagai kejadian yang menyakitkan tapi itu adalah suatu kelebihan senja yaitu menjadikan kita semakin kuat untuk menerima semua cobaan yang diberikan Tuhan".
Tiba tiba Asahi datang dan duduk di samping Jaehyuk dan berbicara panjang lebar, Asahi memang memiliki banyak kata kata bijak yang dapat membuat semua orang kagum padanya seperti orang lain mengagumi senja.
"Sah kita beda sekarang apa mungkin senja bakal tetap sama?"tanya Jaehyuk.
"Tetep, walau kita udah meninggal tapi senja bakal tetep sama, dia bakal tetep memberi semua kebahagiaan yang dia miliki dan juga cobaan asal lo tau Jae klo lo liat pantulan senja dari air Lo bakal liat bagaimana perjuangan senja untuk tetap ada saat petang menjelang malam, senja bakal terombang-ambing di atas air tapi tetap bertahan itu artinya senja juga memiliki cobaan"kata Asahi.
"Lo emang selalu nenangin gw Sah"kata Jaehyuk.
Asahi tersenyum simpul "gw mau ke perpus dulu".
Jaehyuk hanya mengangguk dan lanjut memandangi langit.
"Bunda gimana kabarnya? Jae harap bunda selalu bahagia disana ya"kata Jaehyuk dan melenggang pergi untuk ke lapangan basket menyusul Haruto dan Yedam.
•
Hyunsuk sedang mengawasi para murid yang ada di lab kimia ya walau dia ga ngerti tentang IPA karena dia anak IPS jadi dari tadi dia tuh heboh sendiri takut klo itu bahan peledak untung aja ga ada yang denger.
"Eh itu warna ijo jangan jangan bisa bikin kebakaran"heboh Hyunsuk melihat seorang murid hendak menuangkan cairan itu ke labu erlenmeyer.
"Tamatlah lab ini"kata Hyunsuk sambil nutupin kuping sama matanya karena takut.
"Njir itu yang warna ijo minta dong"kata salah satu murid.
Dia merebut cairan hijau itu dari temannya dan yang mengejutkan cairan itu ditenggak hingga habis.
"YA AMPUN CIL ITU CAIRAN KIMIA"heboh Hyunsuk.
"Sirup gw".
Siswa yang awalnya memegang cairan itu pun menatap botolnya yang sudah habis dengan tatapan memelas.
"Gw kira itu tadi cairan kimia cookk ah udahlah gw mau pergi aja biarin klo nih lab mau meledak atau apalah itu klo bisa sekolahnya juga kebakar biar gw ga perlu lagi jadi kebon di sekolah ini"kata Hyunsuk dan keluar dari lab karena kena tipu.
•
Haruto dan Yedam sedang fokus menonton para siswa main basket sampe sampe mulutnya Yedam menganga dan Haruto sama sekali ngga kedip.
"Anjir tuh berdua kayak kesamber gitu"gumam Jaehyuk.
Nah waktu salah satu siswa masukkin bola ke ring mereka langsung sadar dan langsung teriak.
"AAAAAA GOOD JOB UUUUUUUUU"teriak Yedam.
"DARI TADI KEK MASUKNYA"teriak Haruto.
"Heh lu berdua tuh dari pada ga ada kerjaan mending ikut gw"kata Jaehyuk.
Kedua arwah itu pun menoleh ke Jaehyuk.
"Buset maen nongol aje nih bang kayak setan"kata Haruto.
"Kan kita emang setan"kata Jaehyuk.
"Kita? Lu aje kali gw mah arwah"kata Yedam.
"SAMA AJA"kata Jaehyuk dan Haruto.
"Btw mau kemana?"tanya Haruto.
"Ke ruang bawah tangga di lantai 4"kata Jaehyuk.
Kedua adiknya itu pun langsung tegang, karena ruangan itu terkenal karena didiami oleh makhluk yang menakutkan.
"Ga mau ah nanti ketemu yang itu lagi"kata Haruto.
Jadi Haruto tuh pernah waktu dulu masih idup ke sekolah ini dan ga sengaja masuk ke ruangan itu dan tiba tiba di langit langit ruangan itu tuh ada jurig cewek yang ngerayap sambil muter kepala ya ngadep Haruto terus senyum nyeremin banget mana matanya tuh merah terus ngeluarin darah terus si itu bunyinya kayak "khikhikhikhi" gitu kayak orang yang mau ketawa tapi suaranya serak.
Semenjak saat itu Haruto jadi punya panic attack.
"Ga ada apa apa"kata Jaehyuk.
"LU YANG BILANG KAGAK ADA APA APA LU GA NGERASAIN WAKTU GW LIAT DIA LU KLO LIAT GW JAMIN BAKAL KEJANG DI TEMPAT"teriak Haruto.
Jaehyuk pun mengurungkan niatnya untuk kesana mengingat bahwa Haruto ini suka panic attack.
"Ye udah ga jadi"kata Jaehyuk.
"Mending kita ke rooftopnanti buat liat senja"saran Yedam.
"Boleh"kata keduanya.
"Kata papa gw senja itu bisa bikin tenang apalagi klo dipaduin sama musik"kata Yedam.
"Gw juga sering liat senja sama adek gw dulu waktu di Jepang"kata Haruto.
"Ajak Lele gimana?"tanya Jaehyuk.
"Yodah gw sih oke oke aja"kata Yedam.
"Gw mau ke kelasnya ya"lanjutnya.
Jaehyuk dan Haruto pun mengangguk.
•
Chenle lagi main TOD sama temen temennya.
"YESSS LELE KENA"sorak temen cewek Chenle yang namanya Lily.
"Le truth or dare?"tanya Jake.
Chenle dengan muka masamnya pun langsung berseri melihat Yedam celingukan di depan pintu.
"Eh gw cabut ya"kata Chenle.
"Dih paan lu ga bisa gitu dong"kata Yeji.
"Gw pilih dare, dan dare itu adalah ngusir arwah disini bye"kata Chenle.
Temannya yang main TOD tadi pun langsung membiarkan Chenle karena mereka takut juga klo setannya ada di kelas mereka.
•
"Bang lu mau ikut nanti sore ga?"tanya Yedam.
"Kemana?"tanya Chenle.
"Ke rooftoop buat liat senja"kata Yedam.
"Lo tau kan sore menjelang malam itu disukain sama makhluk halus? Dan di waktu itu makhluk itu bukan makhluk baik kebanyakan dari mereka adalah makhluk jahat"kata Chenle.
"Ye elah klo ga mau yaudah sih bang gw ga maksa"kata Yedam.
Chenle menggedikan bahunya "gw ga mau ambil resiko".
Chenle kemudian berjalan ke arah toilet dengan tangan bersedekap di dada.
"Makhluk yang kayak gimana?"-Yedam
KAMU SEDANG MEMBACA
Hantu Sekolah
Diversos12 roh anak muda yang meninggal dengan cara tragis ditugaskan untuk menjaga sebuah sekolah dari gangguan dunia lain. • • • by. Kirani Meilyn