Entah suatu kebetulan atau tidak saat Doyoung sedang berjalan-jalan di sekitar kelas MIA 1 dan melihat seorang perempuan sedang bergelantungan di jendela, ya siapa lagi klo bukan Kunti depan perpus yang biasanya ngajak dia buat curhat.
"Eh mbak"panggil Doyoung dan si Kunti itu pun menoleh.
"Hihihi Doyoung"Kunti itu melayang layang di udara dan kemudian turun menatap Doyoung.
"Apa ada yang bisa aku bantu?"tanya Kunti itu.
"Mbak lu kan orang Indo yang negara nya dulu dijajah Jepang kan?"kata Doyoung.
"Iya terus?".
"Mbak dulu juga dibawa ke Jepang buat jadi budak disana kan?"tanya Doyoung.
"Bener banget"kata Kunti itu.
"Waktu bom Hiroshima mbak ada disana kan?"tanya Doyoung.
"Gw sendiri yang bantuin tentara Amerika buat jatuhin bom"kata mbak Kunti.
"Lu tau tentara yang keturunan Korea tapi kewarganegaraan Amerika?"tanya Doyoung.
"Dia...........iya gw kenal"kata mbak Kunti.
"Langsung ke intinya mbak, gw mau tanya apa tentara itu pernah ceburin warga sipil Jepang sampai mati di sungai?"tanya Doyoung.
"Young ayo ke perpus gw bakal jelasinse detail detailnya"kata Mbak Kunti.
•
"Malemnya panjang banget sih, gw ga suka banget"kata Junkyu sambil memandangi langit malam dari lorong utama lantai dua.
"Kehidupan malam adalah kehidupan dimana ilusi dan kejahatan yang pernah terjadi muncul dengan serangkaian kejadian yang tak masuk diakal membumbui sebuah tragedi besar yang membuat kehancuran cukup panjang, dalam artian kehidupan malam adalah biang dari segala kekejaman yang ada di muka bumi.
Mereka yang membenci terus berusaha membuat semuanya mungkin dengan mengambil Utopia yang ada dan membaliknya seperti membalik gelas yang berisi air sehingga Utopia itu jatuh berganti menjadi Dystopia yang menghantui rakyat akibat radiasi yang terjadi".
Junkyu berbalik badan untuk melihat orang yang baru saja berbicara kata penuh arti itu.
"Lu pasti pernah liat film tentang manusia yang terjebak di dalam dunia fiksi berlatar perang antara para peri dan makhluk aneh, negeri yang mengerikan dengan ratu buruk rupa yang selalu ingin awet muda dengan cara mengambil tanduk makhluk mitologi dari negeri para Peri yang damai, yaitu negeri Centopia".
(It's my favorite, judulnya Mia and Me)
"Yoshi selama hidup gw ga ada yang namanya kedamaian"kata Junkyu.
"Mati buat lu damai untuk sementara Kyu"kata Yoshi.
"Iya, tapi beberapa bulan kemudian gw balik ngerasain kerasnya hidup dengan gw diangkat jadi penunggu nih sekolah"kata Junkyu.
"Liat deh Kyu udah ada yang tau siapa pelakunya"kata Yoshi.
"Siapa?"tanya Junkyu.
"Dia........
Zhong Chenle dan Kim Doyoung".
Junkyu tampak bingung dengan ucapan Yoshi.
"Pelaku apa Yosh?"tanya Junkyu.
Yoshi hanya tersenyum simpul.
"Di arah Utara terdapat angin yang bergerak ke selatan dengan cepat"kata Yoshi kemudian pergi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hantu Sekolah
Casuale12 roh anak muda yang meninggal dengan cara tragis ditugaskan untuk menjaga sebuah sekolah dari gangguan dunia lain. • • • by. Kirani Meilyn