dua : anak muda

1K 73 3
                                    















Bangun pagi, Jade ngeliat ke arah jendela kamarnya yang keliatan basah karena rintik hujan yang tiba-tiba turun. Jade gak sadar kalo bulan udah masuk ke musim penghujan karena itu hujan di pagi hari bukanlah hal yang aneh lagi.

Sejak masuk ke dunia perkuliahan Jade akuin dirinya jadi bisa lebih santai, gak harus bangun pagi dan buru-buru berangkat sekolah kaya biasanya. Tapi mau gimanapun kalo maminya udah ngebuka gorden kamar itu tandanya Jade gak bisa bangun telat hari itu karena pasti ada acara entah itu arisan keluarga atau acara yang harus dia hadirin juga di kantor sang Papa.

"Jade, Sayang, udah bangun, Nak?" Suara lembut dari maminya mengalun bikin Jade yang baru aja melek langsung bisa ngeliat sosok sang mami yang berdiri di depan pintu kamarnya.

"Morning Mi," Jade nunjukkin gummy smilenya bikin Wanda yang ngeliat itu gemas setengah mati.

Wanda ngedeket ke arah Jade dan nyubit pipi Jade, "bangun sayang, Papa kamu udah nunggu di bawah. Katanya kamu ikut ke kantor hari ini."

"Ngapain lagi sih Mi? Aku mau istirahat juga mumpun kelas siang," Jade memajukan bibirnya, dia sebel.

"Katanya mau ngenalin calon boss ke salah satu koleganya asal Jerman gitudeh. Mami juga kurang paham," Wanda ngangkat bahunya.

"Yaudah, 30 menit," Ujar Jade yang di angguki Wanda bikin remaja itu akhirnya terpaksa turun dari atas kasur buat jalan ke kamar mandi.
























Jade turun dari kamar dan ngeliat Papanya udah rapih pake baju semi formal dengan celana bahan hitam, kaos polos warna putih juga blazer hitam yang ngebalut badan dengan proporsi sejenis sama dia itu. Jade selalu heran kenapa gennya hampir seratus persen mirip papanya di banding Mamanya.

Tanpa Jade sadarin kalo ternyata Jordi udah merhatiin dia sampe anaknya itu tiba di anak tangga terakhir, "mikirin apa anak Papa, ayo sarapan dulu nanti kita telat ke kantor."

"Papa Bosnya, kok telat," Jawab Jade singkat sambil narik kursi meja makan dan merhatiin menu sarapan berupa toast di atas piringnya.

"Papi denger, kamu sempet nginap di rumahnya Nomnom waktu Papa sama Mamimu ke Tokyo bulan lalu."

Ngedenger itu Jade langsung nengok ke arah papanya, sementara Jordi yang lagi minum segelas kopinya merhatiin Jade dengan tatapan penasaran, "ahh ... I-iya, itu kita gak berdua kok, Pa. Ada temennya Nomnom juga yang ikut nginep," Jade nyengir sampe matanya ikutan ngilang.

"Kamu jangan macem-macem, lho, ya. Papinya Nomnom itu tukang pukul jaman kita sekolah dulu. Sampe Nomnom kenapa-napa terus kamu di pukul, Papa sama Mami gak akan mau bantuin," Ancam Jordi bikin nyali Jade ciut seketika. Gimana engga, Jade langsung keinget kejadian bulan lalu dan tepat di waktu Jade nginep di rumah Naomi tempo hari.

Jade kehilangan keperjakaannya dan kesetanan sampe dia juga ngelakuin hal yang macem-macem ke pacar dari jaman smanya itu.

"Kenapa diem, kamu gak beneran ngelakui--"

"ENGGAKLAH PA--, Maksud aku, aku gak akan berani, orang Om Bas aja serem gitu kaya preman," Elak Jade yang bikin Jordi akhirnya cuma ngangguk.

"Nomnom gak akan kenapa-kenapa, kan, ya?" Tanya Jade dalem hati.




































****























Sementara itu di kediaman Naomi, remaja itu lagi duduk di meja makan sambil natap menu sarapannya dengan gak selera. Nasi goreng kecap dengan toping daging ayam kesukaan yang biasanya Jihan siapin dan Naomi bakalan makan dengan lahap mendadak keliatan biasa aja bahkan bikin Naomi gak selera. Di mata Naomi makanan itu udah kaya sampah yang jijik buat sekedar di sapa sama indera penciumannya.

"Kenapa, toh, nduk, cuma di liatin, makan, lho," Ujar Jihan, perempuan berdarah jawa itu gak bisa gak merhatiin gimana Naomi daritadi cuma merhatiin sarapannya dan gak di sentuh sama sekali.

"Aku kayanya sakit, deh, Mi. Perut aku gak enak, mungkin mau mens," Ujar Naomi sambil ngusap perutnya dan ngejatohin kepala di atas meja makan.

"PMS, toh? Oalahhh," Jihan ngusap kepalanya, "Mami baru sadar kamu belum ada ngeluh mules-mules bulan ini. Telat yo? Lagi stress opo kamu Nduk?"

"Tugas kuliah aku emang lagi numpuk sih Mi. Ternyata emang lebih enak nikah sama Jade kali, yah, tinggal ongkang-ongkang kaki doang."

"Hushhh, jangan ngomong gitu, lho. Masih cilik."

Ya, badan Naomi emang udah gak enak dari seminggu yang lalu, dia pikir karena udah masuk musim penghujan badannya emang lagi nyesuain diri karena biasanya emang gitu. Tapi kali itu Naomi juga telat menstruasi dan hal itu sama sekali belum dia perhitungkan.

Bahkan Naomi gak ngira hal buruk apapun di tengah rasa sakitnya. Dasar anak muda.






























Tbc ..

Maaf banget aku nambah buku lagi, gemes soalnya kalo tiba-tiba dapet ide gak di realisasikan :"))) happy reading all <33













Papa Muda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang