Kaya apa yang Jordi bilang, Jade udah duduk di kursi depan meja HRD yang gak lain dan gak bukan adalah Randi, pegawai sekaligus bestie papinya itu keliatan lagi fokus liat CV atas namanya dengan muka asem bikin Jade jadi ngeri-ngeri sedap. Sama sekali gak ada perlakuan khusus walaupun semua orang tau siapa Jade.
"Motivasi ngelamar kerja di perusahaan ini apa?" Tanya Randi bikin Jade yang lagi deg-degan sontak negakin badannya.
"Demi membiayai keluarga Pak."
Randi yang ngedenger itu pengen banget ketawa ngakak, soalnya alesan yang Jade kasih sama sekali gak pernah dia denger dari pelamar kerja manapun dan yang bikin lebih lucu adalah fakta kalo keluarga Jade kaya raya dan Jade seakan melas banget buat kerjaan itu.
"Ada lagi?" Tanya Randi.
"Tentu aja ada, saya mau ngasih kontribusi buat perusahaan dengan kemampuan terbaik yang saya bisa. Membantu perusahaan buat lebih maju."
"Kamu gak jawab ngasal karena ini perusahaan ayah kamu, kan?"
Ngedenger itu Jade buru-buru nyanggah, tangannya di kibas-kibas di depan mukanya, reflek, "enggak, enggak, Pak. Tentu saya melamar kerja di sini sebagai karyawan yang berniat bekerja penuh sesuai bagian pekerjaan yang di berikan tanpa campur tangan siapapun."
Melihat wajah Jade yang seakan hendak menangis akhirnya Randi menghentikan topik tersebut dan beralih ke topik lainnya. Tentu aja walaupun Jordi yang minta buat interview Jade secara tegas tetep aja kalo sampe Jade nangis mungkin Wanda yang bakalan turun tangan. Randi tau banget gimana sayangnya Wanda ke anak sambungnya itu.
***
Jade keluar dari ruangan interview dengan tampang lesu, dia pikir dia bakalan langsung di terima tapi ternyata kata Randi Jade harus nunggu paling lama tiga hari buat panggilan kerja selanjutnya.
"Haus banget," Jade ngomong sendiri karena daritadi dia capek jawabin pertanyaan dari HRD itu sampe tenggorokan rasanya kering. Lagi sibuk mikir apa dia harus ke kantin kantor atau enggak seseorang tiba-tiba nepuk pundak Jade dari belakang bikin Jade noleh.
"BANG JENO!" Jade teriak sampe kuping Jeno rasanya bisa budeg.
"Astaga, santai!"
"Lo ngapain di sini? Lo kerja juga di perusahaan bokap gue?"
Jeno nyengir sampe matanya segaris, "gak, gue lagi penelitian buat skripsi, baru hari pertama. Tapi kayaknya abis lulus gue bakal nyoba ngelamar di sini, enak banget gak terlalu formal."
Kalo soal itu Jade setuju, perusahaan punya papanya itu emang ideal buat orang-orang kaya Jeno yang cinta kebebasan sekalipun dalam lingkungan kerja.
"Tapi lo gak pernah cerita ke gue, tuh, soal lo mau penelitian di sini?"
"Ya karena gak sempet, lo kan sibuk mau jadi bapak," Ledek Jeno bikin Jade majuin bibirnya udah pengen banget nampol Jeno tapi sadar diri sahabatnya itu sebelas dua belas sama gapura kabupaten.
"Lo mau balik? Baru selesai interview, kan?"
"Kok, lo tau, Bang?"
"Gue abis ketemu bokap lo," Jeno masang tampang tengilnya seolah ngeledek Jade.
"Kok bisa?" Tanya Jade heran part kesekian.
"The power of ordal."
Terus akhirnya mereka berdua cekikikan lantaran mereka sama-sama pake power orang dalam secara gak langsung.
Jade akhirnya pulang ke rumah naik ojek online karena pas minta anter sama sopir papanya ternyata udah di perintah sama Jordi buat gak nganter Jade pulang, katanya sih biar si manja itu mandiri. Maka tampang lesu Jadelah yang pertama kali di liat Naomi yang sengaja nunggu Jade di halaman rumah sambil makan mangga potong.
"I'm home," Kata Jade yang langsung nyamperin istrinya terus meluk Naomi lesu.
"Kenapa big Baby?" Tanya Naomi sambil ngelus punggung Jade pelan.
"Capek, Papa tega banget aku di suruh pulang naik ojol," Keluh Jade bikin Naomi senyum, paham banget Jade emang di manja banget sama Wanda dan itu juga yang bikin Jade gak terbiasa sama hal sejenis itu.
"Hmm, yaudah sekarang masuk deh, istirahat dulu nanti kita cerita apa aja yang kamu lakuin hari ini di perusahaan."
"Okay .... "
Tbc...
Tar di update kalo udah 30+ vote
KAMU SEDANG MEMBACA
Papa Muda
FanfictionBagaimana jadinya jika seorang anak tunggal yang manjanya kelewatan harus menikah muda karena gak sengaja menghamili pacarnya? apakah Jaden mampu menjadi suami dan ayah yang baik? Jisung x Ningning teen Romance MBA